Kolaborasi Brand Kecantikan Lokal

Bookblogger juga manusia, yang doyan buku dan doyan dandan dong. Ya minimal selalu update skincare lah. Dan malam mingguan gini, kalau emang lagi enggak ada buku yang mau dibaca, atau lagi males aja, aku biasanya jalan-jalan mata ke aplikasi yang ada di handphone.

Enggak tahu sih, tapi tetiba ada ide gini: gimana kalau buat seri malam mingguan ala bookblogger? Iya, jadi aku nulis apa aja yang biasa kulakukan saat malam minggu. Kayaknya seru aja sih. Tapi penginnya, yang dibahas ya tetap ada manfaatnya.

Lah emangnya kalau lagi malam mingguan, bookblogger biasanya ngapain sih? Malam mingguan itu mahal harganya buat bookblogger. Soalnya setelah riweuh di dunia nyata, ini saatnya nyantai dan berbahagia. Jadi, malam mingguan bookblogger kali ini, aku ngapain aja sih?

Cari Bahan Artikel

Berhubung lagi enggak ada buku yang harus dibaca, malam minggu kali ini aku mau nyari ide dan artikel buat bahan tulisan. Yang utama nyari ide sih. Soalnya suka kehabisan ide, #ups. Jadi, mempunyai tabungan ide itu penting banget.

Ide bisa didapat dari mana saja, itu jelas. Termasuk dari jalan-jalan online di media sosial. Jalan-jalan model ini emang paling top buat menemukan ide. Cuma, kalau enggak bisa menahan diri, suka kepleset. Lebih banyak jalan-jalannya daripada cari ide.


Akun-akun berhubungan dengan buku dan penerbit yang biasanya aku ikuti. Dari mereka, ada banyak ide yang suka mampir gitu. Nah kalau sudah ada idenya nih, tinggal masukkan ke tabungan ide. Itu jalan-jalan online bagian pertama.

Berikutnya? Ide kalau Cuma mentok jadi ide, enggak bakal jadi tulisan. Jadi, mesti ada sumbernya. Nah di jalan-jalan bagian kedua inilah aku berburu artikel sumber. Ada banyak artikel sumber yang bisa aku dapatkan. Dari ide yang sudah ada dan ditambah artikel sumber itulah aku bisa menulis. Gitu deh cerita singkatnya.

Kolaborasi Brand Kecantikan Lokal dengan Aktor Korea

Tadi aku cerita kan, kalau enggak bisa menahan diri, suka kepleset. Bukannya nyari ide atau bahan artikel, eh malah skrol media sosial dan jalan-jalan yang enggak ada habisnya. Enggak salah sih, cuma ... ah

Tapi aku bertekad, kalau kepleset pun enggak boleh mubazir. Jadi, meski akhirnya skrol-skrol media sosial terus, tujuan pertama buat nyari ide, sudah beres. Nah kalau mau lanjut, bisa lah ya. Pokoknya, meski jalan-jalan pun, harus ada manfaatnya.


Jadi tadi itu aku skrol IG, dan nemu salah satu mutual yang membagikan storynya kak Amelia Tantono. Katanya sih bakalan ada brand kecantikan lokal yang bakal kerjasama dengan artis korea. What?!!

Kolaborasi Brand Kecantikan Lokal dengan Aktor Korea
story kak Amelia Tantono

Oke, menata hati dulu. Ssssst, sebenarnya nih, aku juga suka kekoreaan. Lebih tepatnya, lebih suka Kdrama sih. Kalau Kpop, sekadar menikmati saja. Eh ada sih grup favoritku, beliau-beliau ini masuk Gen2. Yang ngerti aja sih, aku menyebutnya om biru, #ups

Nah, jadi bakal ada brand kecantikan lokal yang akan menggandeng artis korea jadi BA mereka gitu? Brand kecantikan lokal??? Kyaaaa!!! Ini sambil nulis, sejujurnya sambil nahan pengen teriak deh. Ya, gimana dong, feeling aja sih, kayaknya si dia #ups

Oke, jadi sebagai Kdrama lover dan netizen Indonesia pada umumnya, terutama kaum hawa, rasanya aku mesti mengeluarkan kemampuanku dalam berburu informasi. (Ampun deh, ini nulis apaan). Oke, artis korea ya. hmmmm ... kayaknya ada beberapa info yang aku temukan nih.

Pertama nih, storynya kak Amelia, yang bilang brand kecantikan lokal. Brand kecantikan lokal kayaknya ada yang itu, itu, dan itu. Jadi yang mana nih? Oke, itu info pertama. Simpen dulu deh.

kolaborasi brand kecantikan lokal dengan aktor korea
story bungkorea

Kedua, ada story-nya bungkorea juga nih. Dia bilang kalau artis korea yang juga mau kolaborasi sama brand beauty Indonesia. Dan minta nebak siapakah dia? Yang ini ngajak tebak-tebakan sih. Tapi masih kurang nih klu-nya.

Kolaborasi Brand Kecantikan Lokal dengan Aktor Korea
vlog kak feli dan kak hito scarlett

Ketiga, jadi aku juga cek vlognya kak Felicia, ownernya brand Scarlett. Eh bener kan ya, nama brand-nya? Katanya kak Feli lagi ngidam pengin ketemu sama oppa korea. Bumil ada aja sih ngidamnya, kan jadi pengen ikutan juga.

kolaborasi brand kecantikan lokal dengan aktor korea
vlog kak feli dan kak hito scarlett

Kak Feli kelihatan pengen banget ketemu sama oppa. Kan yang namanya permintaan bumil itu, sebaiknya sih dituruti ya. Biar semua aman terkendali dan enggak terjadi apa-apa. Eh ternyata, kak Feli cuma prank. Lucu banget ekspresi paniknya Kak Hito.

Udah ada tiga info menarik nih. Hmmm ... kayaknya aku udah bisa nebak nih, brand kecantikannya. Kalau menurut kamu? Tapi, tapi nih ya, kira-kira siapa ya artis koreanya? Ya ampun, aku berharap kalau itu adalah oppa favoritku. T-tapi, oppa favoritku kayaknya lagi persiapan comeback deh.

Jadi, siapa nih? Bentar deh. Kalau brand ijo menggandeng boygrup, brand sebelahnya menggandeng om-om ganteng rasa oppa sejuta umat, brand lain menggandeng oppa yang dramanya lagi tayang di salah satu stasiun TV. Jadi, yang mau digandeng brand satu ini oppa yang mana ya?

Serius, aku belum ada gambaran sama sekali sih. Kalau oppa yang medok itu, sudah ada gandengan. Kalau oppa yang lainnya lagi, juga udah ada gandengan lain. Kalau sampai nih, yang jadi BA-nya nanti om-om biru kesayanganku, aku bakalan ngeborong semua produknya deh, hahaha


Udahan ah Curhatnya!

Kalau udah mikir oppa gini, jadi senyum-senyum sendiri waktu nulis deh. Aku sih percaya ya, kalau kak Feli sampai ngidam ketemu oppa. Ya gimana dong, aku aja yang Cuma nulis gini udah senyum-senyum gaje. Bayangin bisa ketemu oppa langsung, bayangin aja.

Sesungguhnya, aku pengen menghentikan sesi curhat kali ini. Tapi kok masih ada yang pengen ditulis aja sih. Duh, saking excited-nya, jadi gini deh. Lanjut curhat atau berhenti nih?

Yang jelas ya, buat aku yang bookblogger (kadang bookstagrammer juga), baca buku itu penting. Membuat ulasan buku dan curhat segala hal tentang buku, juga penting. Dan enggak kalah penting buat tetap peduli serta sayang dengan kulit. Aku cinta kulitku, jadi aku akan merawatnya.

Kalau harus memilih antara buku dan skincare, rasanya itu berat banget. Ya gimana dong, aku suka keduanya. Aku sayang keduanya. Itu bukan dua hal yang bisa dipilih ya. Jadi, malam mingguku dengan nyari artikel bahan serta berburu info skincare terbaru, yang katanya mau kolaborasi dengan aktor korea, adalah dua hal yang bermanfaat.

Udahan ah curhat malam mingguannya. Kali ini beneran deh. Beneran udahan. Eh, kamu udah bisa menebak nama brand kecantikan lokal yang mau kolaborasi nih?! Sekalian dengan nama oppanya?! Uwaaaa! Sini bisikin aku deh, biar enggak penasaran. 

24 komentar:

   
  1. Malam mingguannya jadi seru ya Mbak, pastinya bikin penasaran tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mbak. daripada gabut, jadi mantengin yang lagi viral, hehe

      Hapus
  2. Waah, brand apa nih kak? Jadi penasaran...

    BalasHapus
  3. Aku cuma nyangkut di oppa yg medok soalnya aku juga suka nonton channelnya dia hehehehe

    Kasih clue dong kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. oppa medok yang satu itu ya, makin mengglobal dong dia, hahahaha

      Hapus
  4. Oalah.. ini aku pertama kali baca judulnya sempet bingung.. ini tulisan apa ya??

    Ternyata setelah baca-baca,,
    Oalah.. ini tulisan tentang kegiatan malam minggu ya.. Hahaha...

    Kalau aku tidak perlu memilih sih.. karena buku itu utk jiwa, sedangkan skincare utk raga.. jadi keduanya sangat aku butuhkan 🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. maafkan dirikuuuuu ...
      bingung bikin judul, tapi tetep wajib lah ya, skincare dan buku, enggak boleh terlewatkan

      Hapus
  5. Sekarang emang lagi musimnya kolab2 sama artis korea ya..
    Makin banyak aja nih nanti muka2 glowing di layar kaca..😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makin banyak muka glowing seliweran di tivi lokal, berasa makin deket aja, hahaha

      Hapus
  6. Aku tahu, inj pasti Scarlett, soalnya kan kemarin kak Feli ituuuu vidcall sama oppa song Joongki. Btw, hai Elf! Bias ku Sungmin hahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. halooooo juga, elf,
      aku boice, biasku semua, soalnya cuma empat orang personilnya, hehe
      salam kenal dari fans sesama gen 2, hehehehe

      Hapus
  7. Eaaak…jalan-jalan online-nya kemana-mana, ya, mbak. Dari kemana-mana jadi tahu hal baru. Aku nggak bisa nebak, nih, siapa yang bakal kolabs sama brand kecantikan lokal -Ami-

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk ah, jalan-jalan online lagi, makin banyak hal seru buat dijelajahi ini

      Hapus
  8. Hm, brandnya pasti Scarlett ya secara Feli gitu lho, tapi siapa ya Oppa Korea yang jadi brand ambassador Scarlett? Penasaran eyy, spill dong!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, udah ketebak brand-nya ya, tinggal siapa nih oppa-nya, ups

      Hapus
  9. yaapp, milih beli skincare atau beli buku itu keputusan yang beraat. gabisa milih salah satuuu, kalo bisa dua-duanya mbaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa, samaan ini. sampe harus punya budget sendiri buat masing-masing produk, dan enggak boleh diganggu gugat

      Hapus
  10. Waahh kecurigaanku sama kayak mba dedew nih kayaknya scarlett ya, kan yang di up Feli hehehe. Penasaran sih artisnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, brand-nya udah ketebak ya. tinggal tebak siapa oppa-nya ya?

      Hapus
  11. Waah bangga-bangga brand kecantikan lokal mau collab sama oppa.. auto nunggu kepastian brand apa yang akan collab 🎉

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan, makin banyak wajah glowing bening yang muncul di tivi lokal ini

      Hapus
  12. Brand apa nih ya yg bakalan kerja sama, pasti brand yg lumayan dah punya nama dan dengan ciri kekoreaanya.. penasaran jg jadinya. Kutunggu updatenya yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, lagi viral juga ini. tunggu update di artikel berikutnya ya

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Blognya Bening Pertiwi. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Diberdayakan oleh Blogger.