Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya

Warnanya kuning hingga oranye pada saat sudah matang. Tidak harus menunggu matang pun, mentahnya sudah bisa dinikmati dalam berbagai bentuk olahan. Namanya latinnya Carica papaya. Eh tapi kalau di daerah Dieng, memang ada jenisnya yang khusus dibuat manisan dan dikenal sebagai manisan Carica. Tapi kali ini aku gak akan cerita soal biologi apalagi makanan ya.

Nah si buah oranye ini ternyata tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai makanan biasa saja. Tetapi juga bisa jadi makanan untuk kulit. Yup, kandungan gizi-nya ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit jadi lebih sehat. Hmmm … masa sih?

Review Sabun Papaya dan Facial Cleanser Papaya dari RDL

Kenalan dengan RDL

Sebelum kenalan lebih jauh dengan si oranye ini, yuk kenalan dulu dengan pembuatnya. Adalah RDL Pharmaceutical Lab.Inc, berasal dari Philipina yang memproduksi sabun berbahan dasar pepaya dan Facial Cleanser serupa. RDL ini adalah brand yang sudah berpengalaman memproduksi skincare dan personal care dengan kualitas tidak diragukan lagi.

RDL Sabun Papaya

Di Indonesia sendiri, RDL bekerja sama dengan PT. RDL Distribusi Indonesia untuk mengembangkan dan memasarkan brand tersebut, serta menjadi distributor resmi produk-produk RDL di Indonesia. Kali ini aku mau cerita dua produknya yang baru aja bikin gemes. Ada RDL sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya.

Review RDL Sabun Papaya

RDL Sabun Papaya dikemas dalam kotak kertas berwarna oranye cerah. Pada bagian depannya, ada gambar buah pepaya lengkap dengan nama produknya RDL Papaya Brightening Soap with Whitening Formula and Sunscreen + Vitamin A, C, dan E. Produk sabun ini dikemas dengan berat 135 gram. Eits, hati-hati ya dengan produk palsu. Pastikan pilih produk yang asli ya.

RDL Sabun Papaya

Pada kemasannya juga dilengkapi dengan komposisi, cara penggunaan, produsennya hingga distributor resminya, PT. RDL Distribusi Indonesia. Selain itu, yang bikin makin yakin, karena sudah lolos uji BPOM RI (bisa cek nomornya) dan memiliki label halal.

Saat dibuka, sabunnya di dalam masih dibungkus juga dengan plastik yang dilengkapi dengan keterangan produsennya. Warna sabunnya oranye cerah dengan aroma cenderung lembut. Ada empat komposisi aktif utama dalam sabun ini:

Yang pertama adalah ekstrak pepaya. Ekstrak pepaya memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat dan yang paling penting, bisa membantu mencerahkan kulit wajah sehingga mencegah penuaan dini. Komposisi keduanya adalah vitamin A. Sudah tidak diragukan lagi, vitamin A mampu mencegah munculnya kembali jerawat, menghilangkan bekas jerawat dan juga bisa membantu mengurangi kerutan di wajah.

Vitamin berikutnya yang jadi komisi aktifnya adalah vitamin C. Di dunia perawatan kulit terutama wajah, vitamin C sudah tidak diragukan lagi manfaatnya yang luar biasa. Vitamin C mampu merangsang produksi kolagen dan melindungi kulit dari sinar UV. Komposisi keempat adalah vitamin E. Seperti halnya vitamin C, vitamin E ini juga sangat penting untuk wajah. Dia mampu melembapkan kulit wajah, mengatasi hiperpigmentasi, membantu menyamarkan bekas jerawat serta membuat lebih kenyal. Dari keempat komposisi aktif ini, nantinya bisa mencegah penuaan dini. Jadi, kulit wajah lebih terlihat awet muda dan cerah.

review RDL Sabun Papaya

Apa sabun ini hanya khusus sabun muka saja? Ternyata enggak lho. RDL Sabun Papaya ini bisa digunakan sebagai sabun wajah maupun badan. Meski untuk sabun wajah, memang jarang yang berbentuk batang seperti ini. Untuk penggunaannya sendiri, cukup digunakan seperti sabun pada umumnya. Saat dibasahi dengan air, ternyata busanya cukup banyak. Kemudian dioleskan ke wajah dan atau badan, didiamkan sekitar tiga menit, baru deh dibilas.

Dari sisi kepraktisan, RDL Sabun Papaya ini benar-benar super praktis. Aku tidak butuh lagi dua sabun berbeda untuk wajah dan badan. Jadi lebih praktis, hemat dan nyaman digunakan. Yang paling penting, dengan ukuran 135 gram ini, cukup awet dan ekonomis. Hanya perlu Rp30.000,00 saja untuk membelinya di toko resminya.

Saat awal menggunakanya, ada sedikit sensasi cekit-cekit di wajah, terutama hidung. Mungkin karena hidungku saat ini agak bruntusan efek cuaca kali ya. Tapi setelah beberapa hari, aman aja tuh. Enak dipakai dan nyaman. Kalau untuk efek mencerahkan, sepertinya akan butuh waktu. Iya lah, kalau instan langsung cerah, bisa bahaya dong. Review RDL Sabun Papaya ini berdasarkan pengalaman pribadi ya.

Review Facial Cleanser Papaya

Produk kedua yang akan aku bahas adalah produk facial cleanser-nya RDL. Seperti halnya sabunnya, facial cleanser ini juga memiliki bahan utama pepaya atau Carica papaya. Yuk, Simak Review RDL facial cleanser Papaya berikut.

RDL Facial Cleanser papaya

Facial cleanser ini memiliki kemasan botol transparan dengan bagian tengah agak besar. Di bagian depannya ada nama produk RDL ‘Babyface’ facial cleanser with Papaya Extract. Dengan keterangan isi sebanyak 150 ml dan bisa dibeli dengan harga Rp30.000,00. Ciri khas produk RDL ini adalah ada gambar buah pepaya. Seperti sabunnya, facial cleanser ini juga sudah lolos uji BPOM dan juga memiliki label Halal.

Yang unik, keterangan mengenai komposisinya langsung pada label di bagian depan. Tapi kemasan bagian belakang, masih jelas terbaca kok. Oh iya, tadinya aku pikir kemasannya ini berwarna oranye bening. Eh ternyata kemasannya bening transparan. Warna oranye-nya berasal dari produknya yang mengandung ekstrak pepaya.

RDL Babyface Facial Cleanser Papaya ini memiliki bahan aktif Allantoin dan Ekstrak Pepaya. Fungsinya untuk merawat dan mencegah timbulnya pepaya. Selain itu, ada juga D-Panthenol yang merupakan provitamin B5 yang memiliki fungsi untuk melembapkan kulit.

review RDL Facial Cleanser papaya

Cara penggunaan RDL Babyface Cleanser Papaya mudah. Tinggal dituangkan di kapas, agak banyak karena lobangnya cukup kecil, lalu diusapkan ke wajah dan leher secara menyeluruh. Kalau aku, diusap beberapa kali hingga kotoran sisa bedak dan makeup pun hempas. Setelahnya, terasa efek semriwing.

Ada keterangan di badan produknya, kalau harus menghindari area mulut dan mata. Karena memang saat dekat dengan dua area ini, agak cekit-cekit. Selain itu, tidak disarankan untuk usia di bawah 3 tahun. Nah yang keren lagi, karena kemasannya yang cukup kecil, jadi sangat traveling friendly. Praktis untuk dibawa saat bepergian.

Kesimpulan

Oke, itu tadi Review RDL Sabun Papaya dariku. Selain sabun dengan ekstrak pepaya, RDL ternyata juga mengeluarkan produk sabun lain dengan ekstrak buah yang lain, seperti RDL Sabun Cucumber, RDL Sabun Avocado, RDL Sabun Kalamansi (jeruk nipis), dan RDL Sabun Asam Kojic.

Untuk produk facial cleanser sendiri juga ada beberapa produk lain. Ada RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract, RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extract, RDL Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract, RDL Babyface Facial Cleanser Plain. Nah kalau kamu mau tahu lebih banyak tentang produk-produk RDL lainnya, cek dan follow juga Instagram resminya official.rdl. Udah deh, di situ lengkap ulasannya.

Oh iya, aku juga mau mengingatkan, agar hati-hati saat membeli produk dari RDL ini. Pastikan beli produk asli di toko resminya, dari PT.RDL Indonesia. Biar makin yakin, langsung kunjungi toko resmi  Shoppee-nya di RDL Official ya. Untuk harga tiap produknya sudah aku cantumkan pada tiap ulasan produknya ya.

Lalu untuk mengikuti update terbaru mengenai produk-produk RDL dan tips perawatan kulit, bisa follow akun Instagram RDL di @rdlofficialstore. Atau bisa juga follow akun TikTok RDL @rdlofficialstore dan @official.rdl.

Terima kasih ya, sudah nyimak cerita Review RDL Sabun Papaya dan Review RDL Facial Cleanser Papaya dariku. Kedua produk ini bisa dibilang produk ramah kantong tapi kualitas mantap. Dari tanaman yang bisa ditemukan nyaris di sebagian besar wilayah Indonesia, ternyata bisa jadi produk perawatan wajah dan badan yang keren. Kalau sudah jelas alaminya gini, udah gak akan ragu lag ikan?

27 komentar:

   
  1. Mbak, kalo misalnya setelah pake ini terus dikasih toner dan serum apakah aman ya? atau tidak perlu toner tapi langsung lanjut ke serum?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantu jawab ya kak, aku pakai RDL ektsrak papaya yang sabun dan facial cleanser juga. terus setelah itu pakai essence, biar gak kering. setelah itu pakai serum dan moisturizer. udah aku pakai urutannya seperti itu selama 2 bulan terakhir dan aman kok kak

      Hapus
  2. banyak varian dari RDL ini yang bisa dipilih ya mbak. Tinggal menyesuaikan kebutuhan skincare wajah yang mau gimana. Sudah membutkikan juga kalau RDL sabun papaya dan cleansernya ini membantuku mendapatkan kulit wajah lebih cerah

    BalasHapus
  3. RDL Papaya ini sabun legend mba.. Udah ada sejak aku kecil. Wah sekarang udah makin inovatif dan ada versi cair ya...

    BalasHapus
  4. Istri saya pernah beli sabun ini, saya pikir sabun batangan biasa, jadi saya pakai buat seluruh badan. Alhasil cepat habis sabunnya.. hehe..

    BalasHapus
  5. ternyata pepaya selain bagus untuk dikonsumsi krna banyak mengandung nutrisi dan vitamin, ternyata juga bisa diekstraksi buat sabun yg menyengarkan badan ya.. makasih informasinya ya

    BalasHapus
  6. Buat yang kulitnya kering kayanya perlu coba Facial Cleanser Papaya sih, siapa tau cocok dan harganya ramah di kantong lagi.

    BalasHapus
  7. Memberikan informasi tentang harga produk di setiap ulasan adalah langkah yang baik, karena hal ini bisa membantu calon pembeli untuk merencanakan belanja mereka sesuai dengan anggaran mereka. Thanks for sharing kak!

    BalasHapus
  8. Paling suka deh kalau cuci muka sama RDL Sabun Papaya ini. Teksturnya lembut, busanya banyak, dan hasilnya mencerahkan wajah. Kulit wajah tuh kesat, bersih, dan lembap.

    BalasHapus
  9. Untuk kering-sensitif aman gak kak? Soalnya kulit saya gampang bareng kemerahan gitu

    BalasHapus
  10. Ingat waktu Ibu saya pakai RDL dan sabun pepaya. Awalnya lapisan kulit matinya terkelupas, setelah itu langsung kinclong.

    BalasHapus
  11. Pas jaman2 belum bisa mengasilkan uang yang mayan banyak, aku menggunakan sabun Papaya ini mba untuk menghilangkan jerawat yang full muka, alhamdulillah berhasil meskipun makan waktu lama. belakangan pas kerumah mertua juga pake sabun papaya dalam bentuk cair. Meskipun banyak gempuran skin care yang menawarkan khasiatnya, Papaya masih menjadi opsi terbaik bagi sebagian orang.

    BalasHapus
  12. Banyak banget manfaat sabun Papaya. Sama seperti manfaat buah pepaya bagi kesehatan tubuh kita.

    BalasHapus
  13. Jujur baru kali ini denger merk sabun RDL, sangat membantu sekali kak...

    BalasHapus
  14. Jadi mau coba pakai sabun papaya lagi deh. Sekarang udah ada yang bentuk cairnya yaa, jadi praktis

    BalasHapus
  15. Saya sih bilangnya RDL Sabun Papaya ini sabun legend ya, karena sebenarnya saya kenal dan tau lama. Hahahaha. Dan ternyata sekarang ada varian cleanser juga ya.

    BalasHapus
  16. Senang kalau RDL Papaya ini banyak digunakan teman-teman dan hasilnya memuaskan. Memang paling suka kalau ada rangkaian kosmetik atau skincare yang mengklaim cocok untuk semua jenis kulit seperti RDL Papaya ini

    BalasHapus
  17. Berarti penggunaan RDL Babyface Cleanser Papaya ini seperti micellar water ya..
    Membersihkan tanpa air.
    Lebih praktis dan senengnya tuh deep cleansing gitu..

    BalasHapus
  18. Aku juga pakai ini mbak, mantap banget perpaduan sabun papaya dan cleansernya. Bahkan Ibuku memang pengguna sabunnya kan, jadi minta aku mulu wkwk. Buat double cleansing mantep.

    BalasHapus
  19. Jerawat daku waktu pakai RDL ini minggat loh kak. Seneng banget sih sama sabunnya karena gak hanya wanginya seger tapi juga bisa membersihkan wajah juga

    BalasHapus
  20. RDL sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya bisa menjadi sahabat bagi semua untuk mewujudkan kulit bersih, sehat,segar,dan terawat ya.

    BalasHapus
  21. Suka banget dengan efek pemakaian sabun Papaya ini. Kulit jadi lembut, halus dan lembap. Btw, sabun Papaya ini sudah ada dari lama banget kan ya.

    BalasHapus
  22. Saya suka sama packaging sabun RDL Papaya. Bentuknya simple dan mudah dipakai kayak sabun pada umumnya.

    Dan pas dipakai kulit terasa halus, wangi, bersih, dan sehat.

    BalasHapus
  23. Pepaya buah yang mempunyai banyak manfaat ya, RDL meramunya jadi produk perawatan wajah yang terbukti nyata hasilnya, jadi ingin coba juga nih kak

    BalasHapus
  24. Saya juga waktu tahu bahan kandungan RDL ini langsung ingat manisan carica dari dieng, hehehe...
    Bagus ya manfaatnya kedua produk RDL ini, saya juga sudah coba, seger...

    BalasHapus
  25. Ternyata ini alasannya ya, kita tidak butuh lagi dua sabun berbeda untuk wajah dan badan. Jadi lebih praktis, hemat dan nyaman digunakan. Harga tergolong ekonomis, cuma dengan Rp30.000,00 kita sudah bisa mencerahkan kulit kita yang yaaaa...... Makasih ya untuk tulisan yang mencerahkan, secerah kasiat sabun pepaya.

    BalasHapus
  26. RDL Sabun papaya ini sudah terkenal sejak dulu ya mbak
    Sekarang ada facial cleanser nya juga
    Pas buat double cleansing untuk merawat kulit kita ya

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Blognya Bening Pertiwi. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Diberdayakan oleh Blogger.