Review Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Awalnya, saya coba-coba. Lha kok enak. Jadi keterusan deh.

Ada yang bacanya bernada? Kira-kira seperti itu perkenalanku dengan Moisturizer dari Skintific ini. Awalnya, ngira kalau ini produk korea. Soalnya packagingnya lucu imut gitu. Eh ternyata ini produk Kanada. Wah, aku belum pernah nyoba nih produk dari sana.

Kulit mukaku tuh cenderung berminyak terutama di area T-zone. Meski berminyak, bukan berarti tidak butuh pelembap. Justru sebaliknya, pelembap tetap penting bagi pemilik kulit berminyak, karena bisa menutrisi sekaligus mengontrol produksi minyak di wajah. So, anggapan kalau kulit berminyak tidak butuh pelembap itu salah ya. Kalau kelembapan kulit wajah terjaga, maka produksi minyak di wajah pun akan lebih terkontrol.

Beberapa waktu yang lalu, kulit wajahku sempat terasa enggak enak banget. Setelah cuci muka terasa kering dan tertarik, tapi setelahnya berminyak cukup parah. Selain, itu beruntusan juga muncul di area dahi. Yang lebih parah, jerawat kecil-kecil pun ikutan meradang di area pipi, hingga pipiku kemerahan. Duh, ini mah skin barrier wajahku yang sedang menangis minta tolong.

skintific memperbaiki skin barrier

Dan pertolongan pertamaku jelas pelembap wajah atau moisturizer. Ngomongin soal moisturizer, aku lagi suka dengan tipe gel, karena mudah menyerap dan efek selanjutnya enggak lengket. Kali ini, pilihanku adalah Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Oke deh, simak ceritaku dengan si biru mungil ini ya.

A. Kemasan

Setelah menunggu dua hari pengiriman, akhirnya bisa ketemu juga dengan si cantik satu ini. Dari awal, warna biru kardus pembungkusnya itu udah bikin gemes. Nah produknya sendiri ada di dalam, wadah berbentuk jar dengan dominan biru putih berukuran 30 gram. Di bagian atas penutupnya, ada tulisan timbul ‘Skintific’.

skintific solusi permasalahan skin barrier

Kesan pertamaku saat melihat wadah Skintific Mositurizer ini adalah ‘bersih’. Beneran deh. Karena memang tidak banyak tulisan di wadah jar-nya. Sebagian besar tulisan mengenai deskripsi produk ada di pembungkus kertas yang ada di luar. Di sini sudah lengkap ya, semua komposisi dari si pelembap ini.

Tutupnya sendiri tipe yang mudah dibuka. Saat dibuka, di bagian dalam ada penutup kedua yang khusus membatasi produk dengan penutup luar. Selain itu, ada juga spatula kecil yang disertakan di dalam. Ini bisa digunakan untuk mengambil produk, agar produk tetap terjaga kebersihan dan kehigienisannya.

B. Tekstur, Warna, dan Aroma

Kalau tadi udah bicara soal kemasan, saatnya bicara soal isinya. Jadi seperti namanya, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture memang berbentuk gel putih bening.

pelembap ringan oil control 24 jam

Saat pertama kali dioleskan ke wajah, maka akan muncul sensasi dingin cool gitu. Meski tekstur aslinya adalah gel, tapi setelah diaplikasikan ke permukaan wajah, akan dengan mudah dibaurkan dan seolah menjadi transparan atau bening.

Skintific memiliki kandungan 5X ceramide

Nah untuk aromanya sendiri, cenderung ringan banget. Tidak perlu khawatir aroma yang dihasilkan menyengat atau mengganggu penciuman. Sebaliknya, aromanya sangat ringan dan menyegarkan. Kalau dilihat lebih jauh pada komposisinya, tidak ada kandungan pewangi atau sejenisnya. Jadi, aroma segarnya ini murni dari komposisi yang ada di dalamnya.

C. Komposisi Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel memiliki kandungan aktif utama dan juga kandungan pendukung lainnya. Klaimnya, bisa memperbaiki skin barrier kulit wajah. Kalau skin barrier aman, otomatis semua masalah kulit juga aman dong ya.

1. Komposisi Utama

5X Ceramide

Ini nih kandungan yang membuatku tertarik dengan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, ya 5X Ceramide. Alias enggak tanggung-tanggung. Ceramide ini memang sangat penting untuk memperbaiki skin barrier pada kulit. Jadi, dia bertugas mengembalikan fungsi protective barrier kulit untuk mencegah hilangnya kelembapan pada kulit.

Ekstra 5 Ceramide-nya apa aja sih? Kandungan utamanya yakni Ceramide AP, Ceramide NS, Ceramide NP, Ceramide AS, Ceramide EOP. Yang jelas, memiliki kandungan 5X Ceramide ini yang dapat menjaga kelembapan kulit selama 24 jam tanpa membuat kulit berminyak.

Hyaluronic acid

Komposisi berikutnya adalah Hyaluronic Acid. Udah sering kan ya tahu bahan satu ini? Sebenarnya, tubuh manusia secara alami bisa memproduksi jenis asam satu ini. Jadi, dengan cara mengikat kadar air dalam tubuh, so kulit akan terhidrasi dengan baik. Sayangnya, kemampuan memproduksi zat satu ini akan berkurang seiring usia. Oleh karena itu, kita butuh dong asupan dari luar, ya dari pelembap ini.

Fungsi utama Hyaluronic Acid ini adalah untuk memberikan hidrasi kulit secara instan dan memperbaiki sel kulit dari dalam. Nah, dengan kulit yang terhidrasi dengan baik, maka kulit akan terasa lembap, kenyal, dan lembut.

Centella asiatica

Siapa yang enggak kenal bahan satu ini, yang belakangan memang popular menjadi bahan utama berbagai produk perawatan wajah. Cantella asiatica adalah nama lain dari daun pegagan. Dia memiliki manfaat yang sangat banyak.

Salah satu manfaat yang utama, adalah bisa membantu menenangkan kulit dan merawat kulit yang sedang mengalami masalah inflamasi. Jadi, kulit menjadi lebih tenang dan tidak kemerahan atau meradang lagi.

Marine collagen

Kandungan berikutnya yang wajib diketahui adalah marine collagen atau kolagen laut. Kolagen ini adalah salah satu bentuk kolagen yang berasal dari kulit ikan. Kadar proteinnya sendiri cenderung tinggi.

Nah, kandungan pelembap satu ini ternyata dipercaya ampuh sebagai antioksidan alami. Jadi marine collagen bisa membantu untuk menghaluskan kulit, menjaga elastisitas kulit, dan mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit, seperti garis halus dan keriput.

2. Komposisi Lengkap

Selain kelima komposisi utama tadi, ada komposisi lain yang diformulasikan sebagai 1 solusi untuk semua permasalahan skin barrier, seperti jerawat, kulit kering, kulit kemerahan, dan kulit bertekstur. Berikut komposisinya:

Aqua, Butylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, PEG-400, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Hydrogenated Lecithin, Panthenol, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Carbomer, Allantoin, PCA, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Ceramide NP, Ceramide NS/Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, Centella Asiatica Extract, Sodium Hydroxide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Trehalose, Ectoin, Sophora Flavescens Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Yeast Polysaccharides, Pentylene Glycol, Disodium EDTA, Tocopherol (Vitamin E), Polysorbate 60, t-Butyl Alcohol, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Flower Oil, Sorbitan Isostearate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil


D. Cara Pakai

Sebagai pelembap, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel sangat mudah digunakan. Tentu sebagai awalan, pastikan wajah sudah bersih ya. Bisa gunakan pembersih wajah yang biasa digunakan di rumah.

Sama seperti pelembap pada umumnya, bisa digunakan dengan mengoleskan gel ke bagian wajah secara merata. Saat dioleskan ada sensasi dingin gimana gitu. Meski berbentuk gel, ternyata sifatnya juga sangat watery, alias sangat mudah dibaurkan ke kulit wajah.

skintific ringan dan oil control
Before. Sebelum pmakaian Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, kulit kusam, bertekstur, beruntusan di dahi

Setelahnya, diamkan sebentar dan jangan lupa tepuk-tepuk pelan wajah. Ini perlu dilakukan agar kandungan pelembap lebih cepat masuk dan menyerap sempurna ke lapisan kulit.

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini memiliki kandungan sangat ringan sehingga dapat digunakan untuk pagi hari saat mengawali aktivitas maupun pada malam hari, untuk perawatan sebelum tidur. Nah, aku sendiri menggunakannya dua kali ini, pagi serta malam hari.

skintific untuk kulit sehat jauh dari jerawat
After. Setelah pemakaian  Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, kulit lebih lembap, beruntusan di dahi sangat berkurang, dan tekstur di pipi juga berkurang


Kalau ditanya, gimana review jujurku? Sejujurnya aku suka banget dengan pelembap satu ini. Rasanya ringan, melembapkan dan oil control selama 24 jam. Untuk kulitku dan aktivitasku yang kebanyakan di dalam ruangan, pelembap satu ini sudah cukup melembapkan. Aku tinggal menggunakan sunscreen saja untuk melengkapi perawatan wajah pagi hariku.

E. Yang Spesial dari Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Adakah yang tanya, apa sih kandungan special yang membuat Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini berbeda dari pelembap lainnya? Sini deh aku bisikin.

Yang pertama dan utama, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini menggunakan teknologi 5X Ceramide yang sangat mirip dengan skin barrier kulit kita. Jadi, dia sangat membantu melembapkan kulit, dengan bantuan 5 tipe Ceramide yang diformulasikan.

Kandungan Ceramide ini sendiri dapat memperbaiki skin barrier, melembapkan kulit, hingga menenangkan sel kulit yang rusak. Ini yang aku suka nih, bisa juga membantu mengurangi kemerahan saat jerawatku meradang. Cukup dioleskan saja, dan dibiarkan beberapa waktu, maka kulit meradangku jadi lebih tenang. Dan tentu tidak lupa juga dengan adanya efek menghaluskan tekstur kulit.

Selain kandungan utama berupa 5X Ceramide, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dilengkapi dengan kandungan pendukung seperti Hyalorunic Acid, Cantella asiatica, dan Marine Collagen. Semua kandungan ini nantinya bisa membantu menghidrasi kulit secara mendalam, membantu mengatasi inflamasi, menghaluskan tekstur wajah, dan mencegah penuaan dini.

Karena kandungannya yang berbentuk gel yang sangat ringan, pelembap ini menyimpan banyak kandungan kulit. Jadi, buat kamu yang punya kulit cenderung sensitive, masih aman lah ya.

Terakhir nih, pelembap ini juga dapat digunakan untuk semua tipe kulit wajah termasuk kulit berminyak dan kulit berjerawat. Sifatnya yang menenangkan, justru dapat membantu menenangkan kemerahan di wajah.

Selain itu, yang jelas pasti sangat mudah menyerap. Setelahnya juga tidak memberikan efek berminyak, tidak lengket dan ada feel cooling sensation yang melembapkan kulit. Penggunaan jangka panjang akan membuat kulit menjadi sehat dan jauh dari masalah jerawat.

F. Kesimpulan

Secara umum, aku suka banget dengan pelembap satu ini. Ringan dan sangat mudah digunakan. Teksturnya yang ringan cocok digunakan semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat dan berminyak.

1. Pro

  • SLS free, Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil free dan Cruelty free. Jadi aman bahkan untuk kulit sensitive
  • Sudah mengantongi izin edar dari BPOM. Jadi, sudah dijamin aman 100% ya
  • Harga bersahabat
  • Ukuran sangat cukup untuk pemakaian satu bulan, jadi tidak terlalu lama produk terbuka

2. Kons

  • Sebenarnya ukuran 30 gram sudah travel friendly. Tapi kalau ada versi lebih kecil lagi, aku juga suka kok.
  • Selebihnya, aku belum menemukan kekurangannya sih. Karena memang benar-benar akur banget di kulit wajahku. Bahkan saat jerawat meradang-meradangnya, cukup diberi pelembap ini, sudah lebih tenang. 

Itu tadi ceritaku tentang Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Pelembap favoritku saat ini dengan ukuran 30 gram yang bisa dibeli di Shopee resminya dengan harga Rp139.000,- saja. Tuh kan, harganya aja bersahabat.

Apakah aku akan beli lagi? Hei, ini sudah jar ketiga-ku menggunakan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel! Jadi, jelas repurchase dong. Oke, sekian ceritaku kali ini. Sampai jumpa di tulisan lainnya.

18 komentar:

   
  1. Wah, ini toh rahasia kecantikan kulit wajah mbak Bening? Skincare Skintific 5x Ceramide Barrier Mouisture Gel ini bisa jadi pilihan perempuan merawat kulit dengan baik. Teksturnya kelihatan halus dan lembut ya. Kemasannya juga praktis, mudah dibawa traveling juga ya. Mau coba pakai ah.

    BalasHapus
  2. Skin barrier emang jangan dibiarkan menangis, kasian lapisan2 dibawahnya. Inilah betapa pentingnya menggunakan pelembab, dari skintific pula..

    BalasHapus
  3. Skin barrier jangan dibiarkan menangis, kasihan lapisan2 di bawahnya.

    Inilah betapa pentingnya menggunakan pelembab untuk kulit wajah, apalagi dari skintific ya.

    BalasHapus
  4. Yeay aku juga pakai ini kak udah abis 2 jar, memang cocok banget sih di aku apalagi kulitku kering banget kak. Mantap banget nih skintific. Selanjutnya aku mau coba produk skintific yang lain, katanya ada soothingnya juga kak. Makasih info nya kak.

    BalasHapus
  5. Wah nyata ya hasilnya mbak. Jd pgn coba juga nih...

    BalasHapus
  6. Beberapa orang yg review skintific bilang bagus banget, masuk wish list deh ntar kalo produk yang lagi dipake udah habis

    BalasHapus
  7. Pertama kali lihat Skintific, saya juga ngira produk Korea. atau produk Indonesia sih karena sekarang udah banyak brand local yang designnya ala-ala Korea.

    Saya juga pernah mengalami wajah kering kayak ketarik mpe merah-merah, dan pertolongan pertama adalah menggunakan moisturizer tapi saat itu belum kenal Skintific, lucu jadi pengen coba.

    BalasHapus
  8. Udah re purchase produk ini dan memang sebagus itu. Untuk kulit aku yg kering cocok banget dgn moisturizer ini, kulit jd lebih lembab😍

    BalasHapus
  9. Wajah mbak jd sebening namanya.. btw, aman untuk busui kah?

    BalasHapus
  10. Skincare Skintific 5x Ceramide Barrier Mouisture Gel ini memang banyak yang merekomendasikan ya mbak
    Bikin wajah kita terawat dan terjaga kelembabannya

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah coba Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini. Skin barrier tuh kudu dirawat karena kan itu bagian pelindung kulit. Kalau dilihat hasilnya setelah pemakaian, keliatan lebih lembab ya

    BalasHapus
  12. Mbak, mau nanya, itu kemasan 30 gram bisa dipakai dalam jangka waktu berapa bulan ya? Oya, ada aroma tertentukah dari pelembabnya?

    BalasHapus
  13. Yang terpenting dari pemilihan skincare atau produk perawatan kulit/wajah memang BPOM sih, jadi terasa aman. Alhamdulillah jika Skintific sudah mengantongi sertifikat tersebut dan menjadi salah satu keunggulannya.

    BalasHapus
  14. ceramide ini memang bagus banget ya, mbak buat menjaga barrier kulit kita. aku juga lagi produk yang ada ceramide-nya nih. jadi penasaran sama skintific ini

    BalasHapus
  15. Skintific ceramide cocok banget di kulit aku kak. Sesudah pemakaian lebih dari 2 minggu kulit wajah jadi bener2 bagus, bersih total

    BalasHapus
  16. Ini emang moisturizer paling top sih menurutku. Bahan-bahannya premium semua

    BalasHapus
  17. Happy banget ya dapat produk yang sesuai dengan kita wajah bruntusan jadi lebih halus dan lembab, bisa nih aku coba untuk kulitku kusam

    BalasHapus
  18. Skintific yg ceramide ini disarankan banget kata temenku untuk kulit kering, soalnya lembab sihh. Belum pernah coba, kalo liat dari bahan, kayanya aku bakal cocok sih. Tunggu pelembab ku abis baru coba deh 🤭

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Blognya Bening Pertiwi. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Diberdayakan oleh Blogger.