Susu Etawa Penyelamat Nyeri Sendi Ibu Menyusui

Tulisan ini kubuat sambil memandangi bayiku yang beranjak delapan bulan. Rasanya waktu begitu cepat berlalu. Masih ingat masa-masa hamil. Dari trimester pertama yang penuh drama karena aku berkali-kali sakit dan diserang rasa mual parah hingga kehilangan nafsu makan. Trimester dua yang paling enak karena rasa mual perlahan menghilang dan nafsu makan kembali. Lalu trimester tiga yang lebih nano-nano lagi karena aku mengalami nyeri di lututku.

susu untuk kesehatan

Yup, kedua lututku terasa nyeri dan kaku. Bahkan saat di trimester tiga, untuk bisa sujud saat salat, butuh perjuangan. Apalagi bangun dari sujud, aku bahkan harus berpegangan pada tembok untuk bisa bangun. Eh ternyata keluhan ini masih berlanjut hingga usai melahirkan. Tadinya sih enggak terlalu aku pikirkan. Karena pikirku, ini keluhan normal semasa hamil dan akan hilang setelah melahirkan. Tapi aku takut lho, kalau sampai terjadi pengapuran tulang. Kayaknya perlu susu untuk kesehatan ini.

Nyatanya, keluhan ini masih terasa di hari-hari awal setelah melahirkan. Belum lagi diajak begadang bayi dan harus menggendong, membuat nyeri pun tidak hanya muncul di kaki tetapi juga muncul di pergelangan tangan dan ibu jari. Duh, kalau gini sih harus ada solusinya ini. Aku butuh susu yang enggak biasa, tapi juga untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi.

Akhirnya aku cerita ini pada orang tua yang kemudian menyarankan untuk mengkonsumsi susu kambing etawa. Katanya bisa jadi susu nyeri sendi. Duh, kepikir kan ya, kambing saja prengus begitu, bagaimana dengan susunya? Tapi ibuku meyakinkan kalau sudah ada kok susu kambing etawa yang tidak prengus dan sudah manis, dan aman untuk ibu menyusui. Baiklah, akhirnya aku pun mencobanya. Berikut review susu etawarich dari aku.

Kenapa Ibu Menyusui Mengalami Nyeri Sendi?

Dari hasil membaca berbagai sumber, ternyata permasalahan nyeri sendi memang umum dialami oleh ibu hamil maupun ibu menyusui. Oleh karena itu, susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi penting dikonsumsi juga oleh ibu  hamil maupun ibu menyusui. Ada beberapa faktor penyebab nyeri sendi, seperti:

- Perubahan hormon
- Perubahan postur tubuh setelah melahirkan
- Stress dan kelelahan
- Kekurangan kalsium
- Penyakit tertentu

Dari faktor penyebab nyeri sendi tersebut, perlu ditangani dengan cara berbeda. Salah satunya dengan minuman kesehatan untuk tulang dan sendi.

Tips Mencegah dan Mengatasi Nyeri Sendi pada Ibu Menyusui

Pada ibu menyusui, nyeri sendi bisa terjadi pada berbagai bagian tubuh. Contohnya di leher, bahu, pinggang, punggung, kaki, lutut bahkan tangan. Jika nyeri sendi ringan, maka tidak akan terlalu mengganggu aktivitas. Tetapi jika nyeri sendi berat, maka perlu penanganan tertentu agar tidak mengganggu aktivitas.

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengatasi nyeri sendi pada ibu menyusui, seperti:

- Memperhatikan berat badan
- Mulai melakukan olahraga
- Menghindari penyebab stress dan kelelahan
- Istirahat yang cukup
- Mengistirahatkan sendi yang nyeri
- Mengompres sendi yang nyeri
- Menggunakan obat-obatan tertentu atas rekomendasi dokter
- Melakukan fisioterapi

Tips di atas dapat dilakukan untuk mengurangi hingga mengatasi nyeri sendi pada ibu menyusui. Tetapi jika nyeri yang dirasa tidak juga membaik, maka perlu penanganan lanjutan dari dokter seperti terapi hormon atau operasi.

susu etawarich

Dari semua tips tadi, ada tips paling penting dilakukan, yakni menjaga asupan nutrisi. Ibu hamil dan ibu menyusui membutuhkan nutrisi berbeda dan lebih banyak. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatannya, ibu menyusui memerlukan nutrisi seimbang, terutama vitamin D dan kalsium. Makanan seperti susu, keju, yogurt, sayuran hijau dan ikan harus jadi menu utama ibu menyusui. Bahkan jika perlu, ibu menyusui juga bisa mengonsumsi susu kambing etawa. Ini adalah minuman kesehatan untuk tulang dan sendi.

Minuman susu kambing etawa dapat menjadi pilihan mudah bagi ibu menyusui karena susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Selain itu dapat juga sebagai susu untuk pengeroposan tulang.

etawarich, Rekomendasi Susu Kambing Etawa untuk Ibu Menyusui

Konsumsi susu kambing etawa bagi ibu menyusui dapat membantu mencegah dan mengatasi nyeri sendi. Selain itu dapat juga sebagai susu tulang keropos. Meski ada banyak jenis susu kambing etawa yang beredar di pasaran, ternyata Susu etawarich menjadi rekomendasi banyak orang. Hal ini jelas karena manfaat susu etawa etawarich sangat luar biasa.

Kenapa? Susu kambing etawarich memiliki keunggulan, seperti berasal dari 98% susu kambing etawa rendah lemak dan rendah kalori. Hal ini karena rasa manisnya berasal dari gula stevia yang aman untuk kesehatan. Jelas ini susu untuk kesehatan. Selain itu, susu etawarich juga tidak bau prengus. Jadi yang enggak suka susu kambing karena baunya, ini aman ya. Khasiat susu kambing etawarich ini juga yang membuat susu etawarich aman dikonsumsi oleh ibu menyusui.

susu kambing etawa

Selain keunggulan tadi, susu kambing etawarich juga mengandung sejumlah bahan alami yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan susu etawa etawarich dapat disimak berikut:

Gamat;

Gamat adalah bahan alami yang sudah banyak dimanfaatkan untuk kesehatan. Pada susu etawarich, diberikan gamat yang mengandung protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin yang bisa mengatasi nyeri sendi. Ini juga bisa jadi susu tulang keropos.

Daun Sirsak;

Seperti gamat, daun sirsak juga banyak digunakan sebagai bahan makanan kesehatan. Hal ini karena daun sirsak dapat mencegah pembentukan asam urat.

Bee Pollen;

Kandungan flavanoid, quercetin, dan gluthatione pada bee pollen dapat menangkal efek radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat, menjaga fungsi hati dan jantung

Kayu Manis;

Kayu manis pada susu kambing etawarich dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Selain itu, kayu manis juga baik untuk meringankan rasa sakit pada tulang saat rematik, mencegah kerusakan jaringan pada persendian, dan menghambat osteolastogenesis.

Gula Stevia;

Daun Stevia (Stevia rebaudiana) sudah populer di Indonesia dan digunakan sebagai pemanis alami pengganti gula dengan kandungan nol kalori,

Manfaat Susu Etawa etawarich bagi Ibu Menyusui

Kebutuhan nutrisi ibu menyusui harus dipenuhi agar ASI yang merupakan makanan terbaik bayi dapat dihasilkan dengan maksimal. Untuk melancarkan produksi ASI, maka ibu menyusui perlu makan makanan bergizi, contohnya susu kambing etawa. Berikut beberapa manfaat susu etawa etawarich bagi ibu menyusui:

- Kandungan susu etawa dapat melancarkan produksi ASI
- Meningkatkan kualitas ASI yang dihasilkan
- Meningkatkan daya tahan tubuh ibu menyusui
- Membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi seimbang bagi ibu menyusui
- Membantu memenuhi kebutuhan kalsium untuk mencegah nyeri sendi

Dari beragam manfaat ini, jelas kan kalau susu kambing etawa dapat dimanfaatkan sebagai susu nyeri sendi yang aman untuk ibu menyusui.

Bagaimana Cara Mengonsumsi Susu Kambing etawarich?

Susu kambing etawa dapat dikonsumsi sendiri ataupun dicampur dengan madu, kurma atau buah. Agar manfaat yang didapat maksimal, maka sebaiknya konsumsi susu kambing etawa bagi ibu menyusui adalah 1-2 gelas tiap hari.

Susu kambing etawarich merupakan susu kambing etawa berkualitas premium yang diproduksi dengan standard pabrik terjamin yang dapat diperoleh dengan mudah di marketplace tokopedia ataupun shopee distributor resmi susu etawarich, yaitu etawarich official store. Khasiat susu kambing etawarich tidak diragukan lagi. Oh iya, pastikan beli di toko resminya ya, hati-hati dengan barang palsu dan barang tiruan.

Penutup

Kalau boleh jujur, rekomendasi orang tua untuk konsumsi susu kambing etawa ini memang benar-benar manjur. Tentu dengan mengikuti juga tips di atas. Perlahan keluhan nyeri sendi yang aku alami sejak hamil trimester tiga, melahirkan hingga bayiku berusia tiga bulan, perlahan menghilang. Tidak hanya keluhan nyeri sendi saja yang menghilang. Karena efek lain juga aku rasakan. ASI yang cukup, kesehatan badan yang baik dan proses pemulihan pasca melahirkan yang lebih cepat.

review susu etawarich

Susu kambing etawa tidak hanya bermanfaat bagi ibu menyusui saja. Karena dapat juga sebagai susu untuk pengeroposan tulang. Manfaat susu kambing etawarich ini memang luar biasa, dan bisa jadi solusi untuk berbagai penyakit. Ini karena susu kambing etawarich terbuat dari bahan alami dan sejumlah bahan tambahan lainnya yang tidak kalah banyak manfaatnya. Selain sebagai susu nyeri sendi, susu etawarich juga dapat membantu mencegah pengapuran tulang. Dan sekali lagi, yang membuatku makin suka dengan susu kambing etawarich ini adalah tidak adanya bau prengus serta rasa manis daun stevia yang aman. Aku jadi tidak takut gemuk deh.

Sekian review susu etawarich dari aku. Salam sehat, sampai jumpa di tulisan lainnya.

40 komentar:

   
  1. Ternyata susu etawa juga cocok untuk ibu menyusui ya, terimakasih informasinya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. Kandungan susu etawarich ternyata banyak sekali termasuk khasiatnya. Ibu hamil dan menyusui cocok sekali konsumsi ini susu, karena nyeri sendi bisa terjadi kapan saja di masa-masa ini.

    BalasHapus
  3. Susu kambing ini memang khasiatnya banyak banget, apalagi rasanya khas dan ngga prengus pastinya. Aku pernah cobain minum dan memang enak plus kaya manfaat.

    BalasHapus
  4. Banyak ya manfaat susu etawa etawarich ini, jadi ingin cobain juga, ga pregus lagi, karena bau prengus ini yang biasanya bikin saya ilfill untuk meminumnya

    BalasHapus
  5. Banyak sekali manfaat susu etawa, meski ngga sedang hamil tapi saya sering nyeri sendi, kayaknya perlu coba susu etawa

    BalasHapus
  6. andalan banget untuk kesehatan ini ya, dulu keponakanku hbs operasi juga pemulihan cepetnya pake susu ini trus ibuku yg lututnya sakit skrg juga membaik dengan rajin minum susu ini gak instan siii tapi berasa aja khasiatnya

    BalasHapus
  7. Wah ternyata susu etawa ini bisa membantu meredakan nyeri sendi ibu menyusui ya. Beragam sekali manfaatnya. Jadi pengen coba juga kalau baunya nggak prengus gini.

    BalasHapus
  8. Nyeri sendi pada busui bisa dikarenakan kehilangan kalsium yg sangat besar diakibatkan aktifitas menyusui pada bayi. Susu dengan kalsium tinggi bisa membantu mengatasi hal tersebut.

    BalasHapus
  9. Kandungan dan manfaat etawarich banyak bgt ya ternyata. Aku pernah baca bagus untuk bumil busui juga. Wah jadi makin komplit dan aman, apalagi claimnya ngga bau prengus.

    BalasHapus
  10. masih kerasa deh diingatan pegelnya selama hamil, nyeri sendi juga. dulu aku gak ada obatnya cuman dilalui aja dan kadang minta di elus elus bagian yang sakitnya. sekarang mah udah ada etawarich ya, bumil dan busui bisa gak sakit sendi lagi

    BalasHapus
  11. masih kerasa deh diingatan pegelnya selama hamil, nyeri sendi juga. dulu aku gak ada obatnya cuman dilalui aja dan kadang minta di elus elus bagian yang sakitnya. sekarang mah udah ada etawarich ya, bumil dan busui bisa gak sakit sendi lagi

    BalasHapus
  12. Kandungan susu kambing etawarich bagus untuk busui yang sejak kehamilan berbagi nutrisi dengan janin. Saya yang bukan busui jadi pingin coba juga deh, karena tidak prengus kan

    BalasHapus
  13. Biasanya kalau mendengar susu kambing, yang terlintas pertama kali memang bau prengusnya. Tapi ternyata Etawa tidak. Punya segudang manfaat juga terhadap ibu menyusui dan kelancaran ASI, bukan soal sendi saja.

    BalasHapus
  14. Aku belom pernah coba susu kambing etawa. Tapi kalau dilihat dari segi manfaatnya kayanya bagus yaa buat kesehatan, terutama buat ibu menyusui. Thanks ka sudah sharing

    BalasHapus
  15. Meski tidak sedang menyusui, saya juga beberapa kali merasakan nyeri sendi nih.. sepertinya harus coba susu etawarich ini juga deh. Terima kasih sharing infonya ya

    BalasHapus
  16. Pas banget baca tulisan ini, aku sudah rencana mau beliin buat ponakan susu etawarich ini soalnya kalau minum susu sapi suka alergi

    BalasHapus
  17. Etawarich memang kaya manfaat ya, Mbak. Aku baru mau beli dan pengen ngerasain sensasi susu kambing tanpa gula.

    BalasHapus
  18. Jadi pengen nyobain susu kambing ini juga, nih, Kak. Pas banget saya sering mengalami nyeri sendi kalau duduk terlalu lama.

    BalasHapus
  19. wah ilmu baru nih buat aku, ternyata menyusui juga berpotensi ngalamin nyeri atau peradangan sendi yaa. duh semoga wanita-wanita di seluruh dunia disehatkan selalu :')

    BalasHapus
  20. Wah ternyata susu etawarich bagus untuk tulang pengapuran ya mbak, harus aku belikan nih kedua ortuku biar nggak sambatan pegel pegel muluk

    BalasHapus
  21. Aku sebenarnya lebih suka susu kambing etawa dibandingkan susu sapi. Rasanya lebih gurih menurutku. Cm kadang baunya ada yg masih agak prengus. Klo ada susu kambing kyk etawarich yg ga bau prengus bakal seneng deh bs menikmati susu kambing dgn nyaman.

    BalasHapus
  22. Memang enak rasa etawarich, karena gak nyelekit gitu rasa manisnya. Sehingga bisa makin semangat nih jaga kesehatan

    BalasHapus
  23. Selain buat ibu menyusui juga bisa kan mba? Belakangan ini sendi kakiku agak eror deh, mungkin perlu asupan susu etawa.

    BalasHapus
  24. Wah, ternyata Etawarich ini bisa membantu mengurangi nyeri sendi juga ya. Saya yang kadang mulai mengalami nyeri pada sendi terutama di bagian leher, tangan, dan kaki sepertinya mulai perlu rutin minum susu etawa nih untuk pencegahan.

    BalasHapus
  25. Susu kambing memang sangat banyak manfaatnya ya kak apalagi untuk orang yang alergi susu lain

    BalasHapus
  26. Emang udah gak diragukan sih soal manfaat susu kambing ini buat kesehatan. Aku juga konsumsi susu kambing. Rasanya gak jauh beda sama susu sapi.

    BalasHapus
  27. MasyaAllah, perjuangan ibu hamil luar biasa ya Kak. Bisa punya keluhan nyeri sendi juga. Untung sekarang ada susu etawarich, jadi keluhan nyeri sendi pada ibu hamil bisa diatasi. Apalagi susu etawarich juga bisa bikin ASI lancar.

    BalasHapus
  28. Ibu menyusui itu memang suka kerasa ini itu ya. Jadi inget waktu lagi menyusui dulu, aku juga merasakan nyeri sendi dan itu gak enak banget. Coba tau dari lama sama etawarich ini, mungkin nyeri sendiku bakalan cepat sembuh.

    BalasHapus
  29. yang bikin ga suka minum susu kambing pasti udah berpikir karna baunya, aku juga mikir gini
    ternyata susu etawarich ini ga bau prengus, terus aman juga buat ibu hamil
    selama ini belum cobain susu kambing, next time bisa juga aku cobain

    BalasHapus
  30. Ternyata Etawa juga bisa memberi manfaat untuk ibu yang lagi menyusui juga ya
    Produk ini terkenal dari dulu bisa menjadi opsi untuk pengganti susu sapi

    BalasHapus
  31. Perubahan hormon ibu hamil gak bisa dihindari, sedia susu etawarich untuk kesehatan bumil, ternyata juga bisa memperlancar asi ya, aku kira cuma katuk aja

    BalasHapus
  32. bisa jadi referensi nih kebetulan sekarang istri masih menyusui si kecil, penasaran buat nyoba etawarich dengan khasiatnya.

    BalasHapus
  33. Andai dulu aku tau sama susu etawarich ini pasti keluhan nyeri sendi teratasi dengan cepat. Jujur selama habis melahirkan aku lebih sering merasa pegal apalagi saat masa menyusui.

    BalasHapus
  34. Gak kepikiran pas nyusui minum susu kambing. Baru tahu sih kalo bisa meningkatkan asi. Yang paling penting nggak bau prengus

    BalasHapus
  35. Ternyata stress dan kelelahan juga bisa mempengaruhi persendian ya kak. Huhu pantes aja aku sering kerasa jompo kalau lagi stress. Tapi sejak konsumsi susu etawatich persendianku udah normal lagi sih gak nyeri, kayaknya karena kalsiumnya terpenuhi juga deh. Jadi si sendi lebih strong

    BalasHapus
  36. Alhamdulillah nyeri sendinya sudah sembuh ya mbak, memang nano-nano ya rasanya saat hamil itu, sayapun merasa nyeri di pergelangan tangan, Alhamdulillah sudah sembuh juga.
    Lebih konsumsi susu etawarich dibandingkan yang lain ya, karena kandungannya yang lebih baik

    BalasHapus
  37. Waaah busui ternyata juga oke ya kak minum susu etawa. Ternyata susu etawarich ini bisa untuk segala usia yaaa, eh kl anak anak harus di atas 2 tahun yaaa

    BalasHapus
  38. Ternyata susu kambing etawarich ini baik untuk ibu hamil juga yaa..
    Seringkali Ibu hamil lupa bahwa kebutuhan makanan dan juga gizi nutrisinya 2x lebih banyak dari orang biasa. Jadi penting konsumsi susu kambing etawarich untuk kesehatan tulang dan sendi.

    BalasHapus
  39. iya bener, bumil busui butuh vitamin D dan kalsium yang lebih banyaknya.. karena kebutuhan untuk baby nya juga

    BalasHapus
  40. benern banget kak aku juga mersakan waktu hamil penting banget menjaga kesehata tulang, karnea tulang kan menyangga tubuh kita ya. saat hamil tentu peran tulang penting banget menyangga tubuh kita yang lagi mengandung dede bayi.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Blognya Bening Pertiwi. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Diberdayakan oleh Blogger.