Review Scarlett Glowtening Serum, Keren Abis

Setelah mencoba Scarlett Acne Series, akhirnya nyoba Scarlett Glowtening serum juga. Ehm, jadi gini, setelah beberapa bulan perawatan dengan Scarlett Acne Series, jerawat di mukaku makin membaik. Seperti pernah aku ulas di artikel sebelumnya, jerawatku memang muncul secara periodik, tetapi sekarang jadi lebih cepat kempes serta pulih.

ulasan Scarlett Glowtening Serum

Nah berhubung jerawat udah mulai membaik nih, saatnya upgrade dong perawatan wajah. Kali ini aku nyoba serum terbaru keluaran Scarlett, yakni Glowtening Serum. Oke deh, kali ini aku akan coba bahas serum kece yang aku pakai beberapa pekan terakhir ini.

Disclaimer: kulitku wajahku tipe berminyak dan cenderung mudah berjerawat. Hasil bisa berbeda tiap orang.

Kemasan Scarlett Glowtening Serum

Kotak pembungkus Scarlett Glowtening serum ini berwarna putih dengan merah di sebagian bawahnya. Sebenarnya, hampir mirip dengan kotak pembungkus serum lainnya, baik Acne serum maupun Brightening serum. Selain ada manfaat yang ditawarkan, pada sisi kotak pembungkus juga ada komposisi aktif, komposisi lengkap, cara pemakaian serta cara penyimpanan. Eits, yang tidak kalah penting adalah tanggal kadaluarsa atau expired day yang dicetak di bawah kotak, tepatnya pada bagian warna merah. Lengkap banget ya?

kotak pembungkus scarlett glowtening serum

Seperti serum pada umumnya, Glowtening serum juga menggunakan kotak dari kaca dengan isi 15 ml. Di bagian luarnya juga ada label yang mirip dengan yang ada di kardus. Untuk pipetnya sendiri berwarna putih dan sudah menyatu dengan tutupnya, jadi praktis banget kan.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Kalau tadi udah bicara kemasan, sekarang saatnya bicara isi. Saat dibuka, langsung terlihat kalau Scarlett Glowtening Serum ini berwarna putih seperti susu. Untuk teksturnya sendiri kental. Ini berbeda dengan tekstur Acne Serum yang lebih jernih serta lebih cair.


Nah, klaim di komposisinya, Glowtening Serum ini tidak menggunakan pewangi. Meski tidak mengunakan pewangi, aku sih masih bisa membaui aromanya. Ternyata ini esensial oil-nya dong. Kalau menurut hidungku sih, aromanya ini mirip aroma cengkeh yang lagi dijemur setengah kering. Kira-kira gitu deh. Enak banget aromanya.

Komposisi Scarlett Glowtening Serum

Scarlett Glowtening Serum ini mengandung sejumlah komposisi yang dibagi jadi komposisi aktif dan bahan pendukung. Nah kalau di kotak pembungkusnya tertulis mengandung 16,5% komposisi aktif. Kalau melihat teksturnya, kelihatan banget ya, ini kayak serum tapi rasa cream.

gambar bahan aktif glowtening serum

Bahan Aktif

Dari informasi di kotak pembungkusnya, ada sejumlah bahan aktif dalam Glowtening Serum: tranexamic acid, niacinamide, aloe vera extract, allantoin, licorice extract, calendula oil, geranium oil, dan olive oil.

Tranexamide Acid

Berfungsi meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit.

Niacinamide

Untuk melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.

Allantoin

Zat ini kaya akan antioksidan, sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit .

Geranium Oil

Menyamarkan garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan.

Seperti klaimnya yang mencerahkan, tiga bahan utama yang punya efek mencerahkan adalah niacinamide, tranexamic acid, dan licorice extract. Niacinamide sendiri belakangan emang populer banget. Ini adalah senyawa vitamin B3 yang berfungsi mencerahkan kulit, memicu sintetis ceramide, mengatur sekresi kelenjar minyak, anti inflamasi, anti acne, serta melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan blue light. Ini pas banget, dengan artikelku sebelumnya yang membahas pengaruh blue light untuk wajah.


Selain ketiga bahan tadi, bahan aktif lainnya lebih banyak berfungsi sebagai pelembab, mengandung vitamin, antioksidan, mineral, dan enzim. Dan yang paling utama membantu dalam proses pemulihan luka.

Bahan Pendukung

Selain bahan aktif, Glowtening serum ini juga mengandung sejumlah bahan pendukung. Meski yang di-highlight hanya 8 macam, ternyata ada juga beberapa bahan aktif lainnya dalam kandungan serum ini.

gambar komposisi glowtening serum

Bahan aktifnya yakni glycyrrhiza glabra root extracts, pogostemon Cablin oil, pelargonium roseum leaf oil, eugenia caryophyllus Bud oil, cedrus allantica Wood oil, lavandula hybrida oil, cinnamomun zeylanicum leaf oil, canarium luzanicum gum oil, illicium verum fruit oil, dan tocopheryl acetate. Nyaris semua bahan ini merupakan oil. Jadi enggak heran sih, kalau setelah digunakan langsung terlihat efek glowingnya. Nah selain bahan-bahan tadi adalah bahan pelengkap lainnya hingga mencapai 100%

Manfaat dan Cara Pakai

Kalau boleh jujur, belakangan aku memang lagi suka banget sama yang namanya serum. Dari banyak informasi yang ada, menurutku serum adalah versi upgrade dari sejumlah perawatan wajah. Dari botol kecil saja, sudah lumayan lengkap dengan berbagai manfaat.

Pengalamanku sendiri, serum ini membuat wajahku jadi lebih glowing dan lembap banget. Kalau disentuh agak kenyal gitu, seneng banget. Untuk efek memudarkan bekas jerawat sendiri, belum terlalu terlihat, tapi kulitku emang jadi lebih cerah. Semoga kalau dipakai terus, tekstur wajahku yang beberapa bagian ada bekas jerawat lebih membaik ya. Aku sendiri memang berencana mau terus memakai serum ini.

Waktu serum ini pertama keluar, sebenarnya udah langsung pengen nyoba aja. Tapi saat itu aku masih menggunakan Acne serum-nya. Dan kepikiran, bisa enggak ya nanti pakai Glowtening serum ini. Nah dari penjelasan owner Scarlett, ternyata Glowtening serum ini bisa digunakan bersamaan dengan serum Scarlett lainnya. Seneng banget dong.

Jika pada umumnya kulit yang berjerawat tidak disarankan memakai produk mencerahkan, namun saat pemakaian Acne Serum dapat dikombinasikan dengan menggunakan Glowtening Serum. Jadi penggunaan Acne Series + Glowtening Serum dapat membantu menyembuhkan atau meredakan peradangan jerawat, beruntusan, juga bisa membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat/noda hitam.

Cara pakainya gimana dong? Jadi awalnya aku tetap melakukan tahapan skincare seperti biasa. Aku mengawali rangkaian skincare-ku dengan lebih dulu membersihkan muka dengan Scarlett Facial Wash, lalu lanjut Acne Serum. Setelah acne serumku meresap, baru deh aku pakai Glowtening serum ini. Cukup teteskan 2-3 tetes saja di dahi, serta pipi, lalu diratakan. Udah cukup dong untuk seluruh wajah. Agak berbeda dengan acne serum yang sangat cepat meresap, Glowtening serum ini di aku butuh waktu sedikit lebih lama untuk meresap.

Setelah selesai dengan dua serum tadi, aku lanjut menggunakan Acne cream-nya. Tinggal sesuaikan dengan waktunya, cream malam atau siang. Oh iya, untuk pemakaian siang hari, pastikan setelahnya gunakan sunscreen ya. Sayang dong perawatannya kalau enggak ditutup dengan sunscreen.


Kesimpulan

Secara umum, aku suka dong sama produk Scarlett Glowtening Serum ini. Efeknya di kulitku jadi tampak lebih glowing setelah digunakan. Selain itu, lebih lembap dan lebih cerah. Favoritku dari serum ini justru wanginya. Wangi esensial oil yang menurutku mirip cengkeh ini enak banget dan bikin tenang.

Pro

- Wangi esensial oil-nya mirip cengkeh, aku sukaaaaa banget
- Non alkohol, non paraben
- Teregistrasi di BPOM, jadi aman ya
- Kemasannya aman serta travel friendly
- Harganya aman untuk dompet.

Kons

- Kandungan utamanya banyak berasal dari minyak/oil, kalau dipakai agak terlalu banyak, jadi terlalu mengkilap di wajahku. Perlu takaran yang pas banget

Itu tadi ceritaku soal upgrade skincare versi serum. Semoga kulit wajahku makin kece dengan pemakaian teratur. Doain juga biar aku enggak males skincare-an, haha.

Oh iya, tadi kelewatan belum ya? Harga Scarlett Glowtening serum ini sama persis dengan saudara-saudaranya yang keluar lebih dulu, hanya Rp75.000 per produknya. Nah buat kamu yang mau ikutan biar wajah makin glowing, bisa nih cek-cek dan borong langsung lewat akun resminya ya.

- Line (@scarlett_whitening)
- WhatsApp (0877-0035-3000)

Oke, sampai jumpa di review eh curhat lainnya. #SeeTheBeautyInEverydayThings. #scarlettwhitening



Review Scarlett Glowtening Serum, Keren Abis Review Scarlett Glowtening Serum, Keren Abis Reviewed by Bening Pertiwi on Rating: 5

14 komentar:

  1. Produk scarlett yang satu ini emang belum sempet coba nih. Keren juga serumnya jadi bisa double serum gitu ya sama acne serum atau brightening serumnya. Karena kebetulan saya sudah pernah pakai brightening serumnya dan hasilnya memuaskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, mbak. bisa dobel ini dua serumnya. pakainya sih gantian, dan butuh waktu agak lama jadinya, hahaha.

      Hapus
  2. Aku belum pernah pakai serum ini kak, aku pakai yang acne series dulu karena jerwatan banget soalnya, produk Scarelett negfetk di aku. Kalau jerawat udah sembuh aku mau pake serum ini juga kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. niat awal saya juga nunggu jerawat sembuh benar. tapi kok godaan mencoba lebih besar. ya udah sih, akhirnya dipakai aja. dobel gini enggak ada masalah kok, aman semua

      Hapus
  3. Wah dapat endorse,

    makan makan dong ah :D

    BalasHapus
  4. Scarlett memang mantep sih produknya...Aku baru coba yang acne serum, jadi penasaran pengen coba yang ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampai saat ini memang masih wort it sih untuk digunakan, hehe

      Hapus
  5. Aku baru sempat coba yang bodycare aja. Skincare untuk wajah belum nyoba nih, kata temenku bagus juga serumnya ini.. jadi makin penasaran apalagi pas baca review mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, habis bodycare biasanya sih melipir nyoba juga skincare-nya, biar lengkap gitu

      Hapus
  6. Menarik dan informatif sekali mbak informasi yang diberikan.. penting banget untuk mention bahannya dari berbagai oil mbak, soalnya kulit aku gampang banget berminyak.. bisa jadi referensi untuk pemakaian serum ini apalagi mbak Bening sudah mendapatkan manfaatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mbak. sebelum pakai serumnya memang harus tahu dulu komposisinya, jadi bisa ngepasin sama keadaan kulit. karena skincare memang cocok-cocokan banget

      Hapus
  7. Aku juga sedang pakai nih Glowtening ternyata serum ini lumayan ampuh ya untuk mengatasi masalah kulit wajah senang deh kalau cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg namanya skincare memang cocok-cocokan sih, mbak. kalau memang cocok, wah seneng banget ini

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.