Review Scarlett Whitening Bodycare Set

Sesi curhat kali ini berawal dari jalan bareng teman ke sebuah cafe buat ngopi cantik. Setelah pesananku si red velvet datang, rasanya enggak lengkap kalau enggak ambil foto. Saat itu tanganku ada di sebelah cangkir, ada teman yang nyeletuk gini: 
belang amat kulitmu. Buku aja dirawat, masa kulitmu gitu. 
kulit belang
fokus sama tangannya ya, jangan sama red velvetnya ^_^

Responku? Ketawa lah. Enggak terlalu dipikir. Pas sampai rumah, iseng buka galeri dan baru sadar, emang belang ya. Kali ini sindiran teman ada benarnya. Sebagai booklover, aku sayang banget sama buku. Tapi masa iya, enggak sayang sama kulit sendiri.

Scarlett Whitening Bodycare Set

Nah demi membuktikan kalau booklover itu sayang buku juga sayang kulit, akhirnya aku berburu bodycare. Ternyata ketemu sama produk bodycare Scarlett. Kalau dari namanya kayak produk luar ya? Ternyata enggak. Scarlett adalah produk dalam negeri dari aktris Felicya Angelista. Udah tanpa babibu, akhirnya pesan set bodycare-nya dong, yang terdiri dari Body Scrub - Romansa, Brightening Shower Scrub – Pomegrante, dan Brightening Fragrance Body Lotion – Jolly. Enggak butuh waktu lama hingga ketiganya ini tiba di rumah. Duh makin enggak sabar. Jadi, ini ceritaku setelah memakai ketiga produk tadi.

Disclaimer: kulitku tipe normal yang cenderung kering. Hasil berikut bisa berbeda tiap orang.

1. Body Scrub - Romansa

Dari segi kemasan, body scrub ini standar ya, bulat dengan dominan warna putih. Tutupnya unyu dengan gambar bunga-bunga. Waktu dibuka, ternyata masih ada lapisan pengaman lagi di bawahnya. Jadi dijamin produknya enggak bakal tumpah meski dibalik. Betewe, aku butuh usaha ekstra untuk membuka tutup dalamnya yang super erat ini.

body scrub Romansa

Pada bagian badan kemasannya sudah tertulis juga komposisinya. Ada banyak bahan yang digunakan, tapi yang paling menarik perhatianku adalah Glutathione dan Vitamin E. Nah kedua produk ini yang berguna untuk melembabkan dan menutrisi kulit, bonus mencerahkan. Hal wajib lainnya bagiku saat memilih produk perawatan adalah sudah terdaftar BPOM, punya label halal dan jelas tanggal produksi serta kadaluarsanya. Ternyata ketiga hal ini ada di Body Scrub Romansa. Bonus satu lagi, ternyata produknya juga tidak diujikan pada binatang.

komposisi body scrub

Sekarang tentang produknya. Setelah berjuang membuka penutup bagian dalam, terlihat isinya yang penuh. Warnanya sendiri putih dengan butiran body scrub pada umumnya. Untuk wanginya sendiri aku suka, seperti bunga tapi lembut dan enggak menyengat.

Pemakaian

Cara pakainya persis seperti luluran biasa. Kalau aku biasanya pakai sebelum mandi. Jadi, saat kulit masih kering, ambil secukupnya dan ratakan di seluruh badan. Tunggu sebentar, lalu gosok pelan-pelan. Ternyata scrubnya enggak sakit sama sekali, alias tetap lembut di kulit. Setelahnya tinggal bilas dengan air. Simpel kan?

tekstur bodycare Romansa

Aku pakai body scrub ini enggak tiap hari ya, dua hari sekali. Memang enak banget. Kulit jadi lebih lembut karena kotoran dan sel kulit mati benar-benar bersih tuntas. Betewe yang paling aku suka dari varian Romansa ini adalah wanginya. Lembut enak banget, gitu.

2. Brightening Shower Scrub – Pomegrante

Produk kedua yang aku curhatin adalah Brightening Shower Scrub varian Pomegrante. Alasan pertama pilih Pomegrante adalah warnanya yang ungu unyu gitu. Kayaknya aku ketularan trend warna satu ini deh.

depan shower scrub pomegrante

Shower Scrub Pomegrante ini dikemas dalam botol plastik transparan dengan kapasitas 300 ml. Nah waktu pertama kali datang dulu, tutupnya juga dibungkus bubble wrap khusus. Jadi benar-benar aman. Sempat kaget, soalnya isinya benar-benar penuh. Meski kemasannya dari plastik, ternyata bahan plastiknya ini kuat dan enggak gampang penyok. Dan yang jelas, tutup fliptop-nya aman serta mudah dibuka. Menurutku, ukurannya sendiri pas banget. Jadi gampang dibawa kemana-mana, pokoknya travel friendly lah. Seperti halnya body scrub Romansa tadi, Shower Scrub Pomegrante juga dilengkapi dengan nomor BPOM, sertifikat halal, serta tidak diujikan pada binatang.

Shower Scrub Pomegrante mengandung sejumlah komposisi seperti Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Collagen, dan masih banyak lagi. Seperti halnya body scrubnya, kandungan Glutathione dan Vitamin E jadi highligtnya.

belakang shower scrub pomegrante

Karena botol plastik kemasannya transparan, jelas isinya terlihat dari luar. Warnanya unyu gitu, bikin suka. Waktu dibuka, aroma wanginya langsung tercium. Aku enggak tahu persis sih aroma Pomegrante itu gimana, tapi yang aku suka dari Shower Scrub ini wanginya mirip buah, segar banget. Selain warnanya yang ungu unyu, aku sempat heran, kok ada scrubnya, tapi warna warni. Nah waktu dituangkan ke tangan, ternyata teksturnya cair dan scrubnya juga ikutan. Baru sadar, kan namanya emang Shower Scrub, jadi jelas ada scrubnya. Meski begitu, waktu digunakan ternyata scrubnya ini super lembut dan ternyata buat aku aman-aman aja tuh dipakai tiap hari.

Pemakaian

Aku biasanya pakai Shower Scrub ini setelah menggunakan Body Scrub. Tapi kalau pas enggak luluran, ya langsung aja pakai Shower Scrub-nya seperti mandi biasanya. Setelah bilas badan dari body scrub, aku basahi lagi badan dengan air. Lalu ambil shower scrubnya ke puff, beri air secukupnya lalu remas sampai berbusa. Nah setelahnya tinggal digosok ke seluruh bagian badan. Setelah cukup, tinggal bilas dengan air seperti biasa.

tekstur shower scrub pomegrante

Yang paling aku suka dari Shower Scrub ini adalah wanginya, segar khas buah gitu. Terus scrubnya juga lembut banget, aman dipakai sehari-hari. Ini nih yang bikin ritual mandi makin lama.

3. Brightening Fragrance Body Lotion – Jolly

Rangkaian ketiga ritual bodycare yang aku pakai kali ini adalah Brightening Fragrance Body Lotion varian Jolly. Ini ritual wajib habis mandi, biar kulit enggak kering. Waktu order dulu, tertarik sama warnanya yang salem lembut. Kemudian baru sadar, ternyata varian Jolly ini adalah varian terbaru dari Brightening Fragrance Body Lotion-nya Scarlett. Untung kebagian.

depan lotion jolly

Kemasan Brightening Fragrance Body Lotion Jolly ini adalah botol plastik transparan dengan kapasitas 300 ml, mirip dengan kemasan Shower Scrub-nya. Yang membedakan adalah tutupnya berbentuk pump, jadi lotionnya gampang diambil. Pas pertama datang, bagian tutupnya ini juga dibungkus rapat lagi dengan bubble wrap, jelas aman. Nah pengaman lainnya yang bikin kaget selain fitur lock-unlock, adalah adanya semacam penyangga yang dipasang di bawah pump. Fungsinya untuk memastikan pump tidak tertekan hingga produk tumpah. Selain ukurannya yang travel friendly ini, fitur pengaman di pump-nya ini yang bikin aku suka. Enggak khawatir produk tumpah kalau dibawa perjalanan deh.

belakang body lotion jolly

Masih bersaudara dengan dua produk di atas, Body Lotion ini juga punya dua komposisi utama yakni Vitamin E dan Glutathione. Jadi udah bisa ditebak ya, kalau fungsinya tidak jauh berbeda dengan kedua produk tadi.

Waktu pertama kali pumping produknya ke tangan, aromanya langsung tercium. Seperti Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Susah ngebayangin? Sederhananya, aromanya itu seperti campuran bunga, kopi dan kayu, enak banget. Teksturnya sendiri agak kental khas lotion, tapi ternyata mudah dibaurkan ke kulit. Selain itu, cepat meresap dan enggak meninggalkan efek lengket.


Pemakaian

Aku menggunakan Brightening Fragrance Body Lotion Jolly ini setelah mandi. Jadi setelah badan kering, tinggal ambil lotion ini. Aku biasanya membaurkannya ke kaki, tangan, dan badan. Untuk bagian-bagian tertentu yang butuh perhatian ekstra seperti telapak kaki, lutut, serta siku,  diulangi lagi. Yang paling aku suka dari lotion ini adalah wanginya. Serius, wanginya yang mirip parfum ini bisa bertahan hingga 2-3 jam saat aku beraktivitas di ruangan AC. Jadi suka iseng ngendus tangan sendiri deh.

before dan after
before dan after pemakaian Scarlett Whitening Bodycare Set

Oh iya, di awal cerita tadi aku bilang, kalau tiga produk ini adalah usahaku untuk merawat diri biar sayang kulit, enggak buku aja. Nah ini tanganku sebelum memakai ketiga produk bodycare-nya Scarlett dan setelah menggunakanya secara teratur. Seneng banget, karena ternyata warna kulitku jadi lebih merata. Meski belum hilang sepenuhnya, tapi belang di tanganku mulai memudar. Dan yang pasti, kulitku juga jadi lebih lembut dan wangi.


Kesimpulan

Secara keseluruhan, ketiga produk dari Scarlett ini terlihat efeknya di kulitku, yakni lebih lembab dan lebih cerah. Selain itu, wanginya juga enak banget seperti parfum. Berikut beberapa hal pro dan kontra yang aku rangkum.


(+) Pros

  • Wanginya enak, segar, dan tahan lama
  • Seperti klaimnya, bagi kulitku, ketiga produk ini melembabkan dan mencerahkan (dengan pemakaian rutin)
  • Kemasannya aman serta travel friendly
  • Sertifikat lengkap : halal, BPOM, tidak diujikan pada binatang, dan ada tanggal produksi serta kadaluarsanya
  • Harganya aman untuk dompet.

(-) Kons

  • Label di luar kemasan tidak tahan air, jadi mudah rusak
  • Ada label ‘cara pemakaian’ tapi justru menutupi tulisan komposisi.

set bodycare Scarlett

Nah itu tadi curhat eh ceritaku tentang tiga produk bodycare-nya Scarlett. Semoga enggak ada lagi yang bilang kalau aku cuma sayang buku, tapi enggak sayang kulit ya. Eh iya, kalau kamu mau coba juga, kamu bisa kunjungi e-commerce Shopee Scarlett_whitening ya, terus pilih deh produk yang kamu mau. Untuk harganya sendiri enggak bikin kantong nangis kok, hanya Rp75.000 per produknya. Tapi kalau kamu mau lebih hemat, kamu juga bisa pilih paket hemat dengan isi lima produk dengan harga Rp300.000. Untuk pembelian paket hemat, kamu juga akan mendapatkan exclusive box + free gift.


Review Scarlett Whitening Bodycare Set Review Scarlett Whitening Bodycare Set Reviewed by Bening Pertiwi on Mei 25, 2021 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.