Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Adakah yang merasa kalau belakangan ini cuaca benar-benar luar biasa? Secara teori sih ini masih masuk musim hujan. Beberapa daerah bahkan mengalami banjir yang cukup parah. Tapi entah kenapa di tempatku, panasnya bener-bener hmmm. Dan efeknya memang bikin kulit jadi kurang bersahabat, kulit jadi memerah gan gatal.

Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Nah kalau sudah begini, memang harus cari cara untuk mengatasinya. Kalau aku sih, cara yang selama ini ampuh dan cocok, ya dimulai dari sabunnya. Jadi, aku memilih menggunakan sabun yang mengandung bio sulfur, yang sudah pasti bersifat antiseptik dan antibakteri. Eh ketemu sama sabun keren yang sudah legendaris ini. Kenalan lebih jauh dengan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sabun yuk.

Mengapa Kulit Harus Dijaga Kebersihan dan Kesehatannya?


Kulit adalah organ tubuh terluar manusia. Kulit jadi garda terdepan yang melindungi organ di dalamnya. Nah, karena itulah penting untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatannya.

Efek cuaca panas kali ini yang terjadi di daerahku, ternyata membuat kulitku jadi merah-merah dan akhirnya gatal. Ini terjadi tidak hanya aku saja, tapi juga anggota keluarga yang lain. Duh kebayang kan rasanya kalau merah-merah ini lagi kumat, gatelnya uwow.

Kalau sudah seperti ini, baru sadar, kalau ternyata kulit yang bersih dan sehat itu sangat penting. Selain menjadi garda terdepan melindungi tubuh, kulit juga berfungsi menjaga suhu tubuh, indera peraba, maupun untuk menyimpan lemak. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menghindari sebaik mungkin hal-hal yang memicu masalah dan penyakit kulit. Nah, kamu sudah tahu cara menjaga kebersihan dan kesehatan kulit?

Bagaimana Cara Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Kulit?

Cara paling mudah menjaga kebersihan kulit dengan cara mandi setiap hari. Mandi membantu kulit agar terhindar dari kuman, bakteri, bahkan virus yang menempel. Apalagi jika kita menggunakan sabun yang mengandung antiseptik dan antibakteri.

Cara selanjutnya menjaga kesehatan kulit adalah merawa kulit. Ada beberapa zat yang bisa digunakan untuk merawat kulit, seperti pelembap yang dapat menjaga kelembapan kulit, sunblock dan sunscreen untuk menghindari paparan sinar matahari yang berbahaya, hingga serum yang digunakan untuk merawat kulit lebih baik lagi.

Selain cara luar, merawat kulit juga perlu dilakukan dari dalam. Misalnya dengan minum air putih yang cukup, makan makanan bernutrisi dan seimbang, serta melakukan olahraga secara teratur. Kulit yang dirawat akan menjadi sehat. Kesehatan kulit akan membuat kita nyaman dan akhirnya meningkatkan kualitas hidup kita.

Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur untuk Kesehatan dan Kebersihan Kulit

Caraku untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit adakah menggunakan sabun mandi yang tepat. Apalagi kalau keadaannya sedang merah-merah karena efek cuaca yang kualami beberapa waktu belakangan. Wah harus pilih sabun yang tepat. Karena itu aku pilih sabun antiseptik dan atibakteri dari Dermythol.

Kenalan dengan sabun Antiseptik dan Antibakteri

Merah-merah pada kulit yang mengakibatkan gatal ternyata disebabkan oleh kuman dan bakteri yang menempel pada kulit. Kuman ini akan mudah menempel dan berkembang biak apabila keadaan kulit mendukung, misalnya berkeringat akibat cuaca panas. Nah karena itu, agar tidak makin parah hingga gatal, penting menggunakan sabun mandi yang mengandung antiseptik dan antibakteri, seperti Dermythol Antiseptic Bio Sulfur.

Kalau dari ulasan Tasya Farasya, Sabun Dermythol Bio Sulfur ini adalah sabun antiseptik dan antibakteri yang dapat melindungi kulit dari kuman dan virus. Dermythol membantu agar kulit tetap bersih dan segar sepanjang hari. Review positif setelah menggunakannya menjadikannya ‘Tasya Farasya aproved’ terhadap sabun satu ini. Kalau ditelusur lebih dalam, Dermythol Antiseptic ini memiliki enam varian yang bisa dipilih, yakni:

1. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump 480ml
2. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Refill 400ml
3. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap 70gr
4. Dermythol Antiseptic Hygienic Protect Pump 480ml
5. Dermythol Antiseptic Hygienic Protect Refill 400ml
6. Dermythol Antiseptic Hygienic Protect Soap 70gr

Lengkap kan? Tinggal pilih saja sabun mana yang akan digunakan sesuai kebutuhan. Nah berikut review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur dari aku.

Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur adalah sabun antiseptic yang ampuh melawan 99% bakteri dan virus penyebab penyakit dengan kekuatan Double Power Active-nya yang sudah teruji secara dermatologis. Menggabungkan kebaikan Chloroxylenol dan Chlorhexidine serta bio sulfur, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur memberikan perlindungan maksimal terhadap kuman penyebab gatal.

Berikut pembahasan tiga bahan aktif Dermythol Antiseptic Bio Sulfur dan komposisi bahan lainnya

1. Chloroxylenol
Chloroxylenol merupakan salah satu jenis desinfektan yang dapat digunakan dalam membersihkan kulit, karena kemampuannya membunuh bakteri dan parasit yang menyerang kulit.

2. Chlorhexidine Digluconate
Chlorhexidine Digluconate adalah jenis antiseptik. Bahan ini juga bersifat antibakteri sehingga dapat membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri.

3. Bio sulfur
Bahan ketiga ini adalah bahan yang menjadi nilai plus dari Dermythol Antiseptic Bio Sulfur dan membedakannya dari produk lain. Berfungsi untuk mengatasi beragam masalah kulit seperti gatal, jerawat punggung, mengelupas sel kulit mati hingga memiliki efek keratolik. Efek keratolik yang didapat dari bio sulfur selain dapat membantu mengangkat sel kulit mati juga dapat mencegah pori-pori kulit tersumbat, sehingga kulit menjadi lebih sehat.

4. Bahan Lainnya
Aqua, Lauric Acid, Sodium Laureth Sulfate, Lauryl HydroxySultaine, Potassium Hydroxide, Glycerin, Fragrance, Sodium Chloride, Cocamido Propyl Betaine, Acrylates Copolymer, Chloroxylenol, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium PCA, Tetra Sodium EDTA, DMDM Hydantoin, Chlorhexidine Digluco-nate, Sulphur (Bio Sulphur), Caramel (Class III), Sodium Hydroxide, Cl 19140

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Body wash dikemas menggunakan wadah botol berwarna cokelat tua dengan tutup pump berwarna hutam dan berisi 480 ml. Pada bagian badan botolnya terdapat label nama produk, keterangan halal dan komposisi lengkapnya.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump

Isinya adalah liquid berwarna kuning dengan aroma yang segar. Kalau boleh dibilang, botol pump 480ml ini tampah kokoh dan sangat mudah dibawa kemana saja. Pump-nya yang aman membuatnya tidak mudah tumpah.

Tadi di atas sudah dibahas salah satu varian isi ulang Dermythol Antiseptic Bio Sulfur, yakni refill 400 mL. Ini yang bikin Dermythol berbeda dari sabun lain. Kalau yang lain kan biasanya isi ulangnya lebih banyak dari botol aslinya, jadi biasanya ada sisa begitu. Nah, Dermythol enggak dong. Refill-nya yang 400mL cocok dimasukkan ke dalam botol aslinya yang 480mL. Enggak takut nyisa dan berantakan lagi deh.

Saat dicoba, cukup menuangkan sedikit saja, maka busa yang dihasilnya sudah melimpah. Ini sih alamat bisa hemat pemakaian dan enggak perlu khawatir boros.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap

Varian lain dari Dermythol adalah Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap yang beratnya 70 gram. Bentuknya adalah sabun batangan yang dibungkus dengan kertas laminasi. Di badan pembungkusnya terdapat nama produk, keterangan halal dan juga komposisi lengkapnya. Secara umum ini mirip dengan label yang menempel di badan botol Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap

Ngomongin soal aroma sabunnya, untuk versi sabun batang ini juga sama punya aroma segar yang tidak menyengat, meski mengandung Bio Sulfur. Nah kalau dibandingkan dengan veri pump, aroma versi sabun batangan lebih soft. Untuk busanya, memang tidak sebanyak versi pump. Meski demikian, saat digunakan tetap nyaman dan terasa efek bersih di kulit.

Dermythol bikin Yakin Bebas Kuman

Alasanku menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur karena masalah kulit yang kemerahan dan gatal. Nah ngomongin pengalaman ini, untuk mengatasi gatal aku biasanya mulai dengan memperbaiki sabun mandinya. Penggunaan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ternyata sangat membantu mengurangi rasa gatal.

Efek anti kuman dari Bio Sulfur mampu mengatasi rasa gatal yang muncul setelah berkeringat dan mengalami kulit kemerahan. Jadi makin yakin, kalau mandi dengan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini bisa bebas kuman.

Nah buat kamu yang ingin juga merasakan mandi bebas kuman, bersih, kulit sehat dan bebas gatal, jangan lupa beli Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sabun di toko Shopee officialnya ya. Hati-hati dengan barang tiruan, yang katanya punya manfaat lebih baik tapi harga murah. Eh ujung-ujungnya bukan sembuh gatalnya, malah makin parah. Pastikan beli di toko resmi dan dapatkan sabun yang original.

Kesimpulan

Oke, itu tadi review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur versi pump maupuan versi sabun batangan dariku. Yang jelas, kulit itu harus dijaga dan dirawat kebersihan dan kesehatannya. Karena kalau bukan kita sendiri yang merawat, siapa lagi. 

Dermithol Antiseptic Bio Sulfur

Oh iya, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini juga aman kok digunakan oleh siapa saja. Meski tidak mengalami gatal kemerahan, bisa tetap dipakai sebagai sabun kesehatan sehari-hari. Kan mencegah lebih baik daripada mengobati.

Demikian ulasanku kali ini. Kalau kamu punya pengalaman yang sama, yuk sharing di kolom komentar. Sampai jumpa di tulisan lainnya.

24 komentar:

   
  1. eh ini brand baru kah? aku baru tahu ada sabun antiseptik ini. aku suka banget sabun yang bikin fresh. boleh nih dicoba

    BalasHapus
  2. Ohhhh, kayaknya aku pernah lihat Dermythol cair di Alfamidi pas belanja bulanan akhir Maret lalu. Ternyata memang belum lama ya. Kalau tau manfaatnya sebagus ini, aku bakalan beli. Maybe next month 😃👍Kandungannya oke banget buat kesehatan kulit. Yang batangannya juga kepengen coba ah kapan2.

    BalasHapus
  3. Produk baru ya Dermythol ini, aku lagi cari sabun antiseptik yang cair buat mengatasi bau badan anak-anak akibat kuman..mau cari ah di supermarket

    BalasHapus
  4. Baru kenalan sama brand ini mbak kalo liat kandungannya sih cukup oke ya. Memang sekarang cuaca bisa berubah2 ga jelas ya jadi mejaga kesehatan rubuh dan kulit dari kuman emang penting banget

    BalasHapus
  5. Belum pernah coba produknya, tapi kayanya ini produk yang saya cari karena gak cuma wangi, tapi ampuh mengatasi rasa gatal-gatal. Apalagi buat orang yang sering beraktivitas berat di luar ruangan.

    BalasHapus
  6. Setujuuu.. Kalau cuaca panas dan terik memang paling enak mandi pakai sabun yang sesuai dengan cuaca, salah satunya Dermythol ini. Wanginya segar, cairannya lembut, dan mengandung bahan antiseptik pula. Lengkappp..

    BalasHapus
  7. Pas mudik nih yang wajib banget. Apalagi jika itu ke kampung halaman orang tua yang notabene bikin anak aktivitas luar ruangan lebih sering. Main sama anak tetangga, nyalain petasan, main bola, dll. Malamnya pasto gatal-gatal. Bahkan, adaptasi air di kampung juga bisa bikin gatal, padahal ya bersih-bersih aja airnya.

    BalasHapus
  8. Saya udah coba sabun cair Dermythol ini, dan kayaknya sabun ini jadi salah satu sabun antiseptik favorit aku deh. Selain manfaatnya yang bagus untuk mengatasi gatal pada kulit, wanginya fresh dan busanya juga melimpah banget.

    BalasHapus
  9. Di Denpasar juga cuacanya cukup ekstrem panasnya dan bikin kulit gatal-gatal biang keringat.

    BalasHapus
  10. Wanginya segar, busanya melimpah, plus harga terjangkau dan khasiatnya yang bisa mengurangi kuman menyebabkan gatal jadi keunggulan Dermythol antiseptik ini ya

    BalasHapus
  11. Pas banget tanganku lagi gatal gatal karena air nya ngga cocok, cek toko online langsung nih kak.

    BalasHapus
  12. Sering kalo keringetan berlebihan karena cuaca sedang terik-teriknya tuh bikin gatal.
    Dan cara lamanya biasanya malah dikasih bedak yaa.. Kudunya mandi wangi menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Kuman dan bakteri langsung byebye.

    BalasHapus
  13. Pas banget nih buat orang2 yang biasa melakukan aktivitas di luar ruangan sabunnya bisa membuat nyaman karna mencegah gatal2 pada kulit juga ada wangi segarnya

    BalasHapus
  14. Berhubung sudah pakai juga tentu merasakan juga manfaat pemakaian Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini, Kak. Kulit makin bersih dan gak ada gatal-gatal deh.

    BalasHapus
  15. Emang gatal-gatal karena cuaca tuh ganggu banget sih. Berasa takut nyentuh apa-apa. Karena kalau udah gatal gak enak banget. Aku baru tahu ada sabun yang bisa membantu mengurangi gatal gini.

    BalasHapus
  16. Aku masih penasaran sama aromanya kak, apakah mirip sabun sulfur pada umumnya atau ada aroma khusus gitu kak?

    BalasHapus
  17. Bagus ka rekomendasi sabunnya. Saya juga menyadiakan sabun antiseptik di rumah. Aromanya juga enak.

    BalasHapus
  18. Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur memang bisa menjadi andalan menjaga kesehatan kulit keluarga. Apalagi setelah perjalanan mudik, biasanya rentan terkena gatal-gatal akibat polusi perjalanan..

    BalasHapus
  19. adanya salah satu kandungan biosulfur ini jadi membantu kulit lebih sehat ya,
    soalnya memang perlu sel kulit mati diangkat, biar kulit tetap terawat

    BalasHapus
  20. Belum pernah punya pengalaman pakai Dermythol sih. Biasanya hanya pakai sabun Dettol.
    Tapi, boleh dicoba deh sabun yang mengandung antiseptik ini untuk kulit kering sepertiku..

    BalasHapus
  21. Antispetic biosulfu.. barh tau nih
    Jadi kepo pengen nyoba dermythol hehe

    BalasHapus
  22. Auto kuman hilang pakai sabun antibakteri ini. Badan kembali segar dan kulit jadi lebih sehat.

    BalasHapus
  23. Auto rajin mandi tenkyuu informasinya kaka 😊

    BalasHapus
  24. Belakangan ini panas banget cuacanya, sering keringatan yg bikin badan gatal2. Kayanya sabun ini bagus. Thanks kk ben reviewnya, mau coba pakai deh...

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Blognya Bening Pertiwi. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Diberdayakan oleh Blogger.