Ide Rak Buku Unik IQRA

Ide Rak buku unik ini muncul tidak terduga. Bagi bookstagrammer sekalipun, ada kalanya rasa bosan dan enggan membaca, muncul. Mungkin istilahnya read slump. Entah itu memang benar adanya atau hanya alasan pembenaran saja. Yang jelas, rasa enggan itu benar muncul. Dan rasa bosan saat melihat buku itu ada. Bahkan membiarkan setumpuk dan sederet buku belum disentuh atau dibaca sama sekali. Itu benar nyata adanya.

ide rak buku unik IQRA

Dan saat jalan-jalan berselancar ke dunia maya, tanpa sengaja ide rak buku satu ini muncul. Bukan hanya unik, tapi ide rak buku yang berasal dari kata IQRA punya makna yang cukup menohok. Dan ternyata, ide rak buku unik ini sudah digunakan juga oleh sejumlah orang. Meski bukan hal baru, tapi tetap layak untuk disimak ya.

Makna Mendalam dari IQRA

IQRA dalam bahasa Arab, bermakna perintah membaca: ‘bacalah’. Iya, ini kata pertama dari surat yang pertama turun. Bahkan dari surat yang pertama turun saja, manusia sudah disuruh untuk membaca.

ide rak buku unik IQRA

IQRA bukan hanya sekadar apa yang ada dan tertulis di kitab suci saja. IQRA punya makna lebih dari itu. Bahwa perintah membaca ternyata adalah perintah langsung. Bahwa sudah menjadi fitrah manusia, untuk membaca. Bahwa sebenarnya, tidak ada alasan bagi manusia untuk tidak membaca. Ya, membaca bukan hanya sekadar perintah, tapi juga sebuah fitrah.


IQRA punya Bentuk Unik

Salah satu seni dalam Islam adalah seni kaligrafi. Seni itu berasal dari tulisan indah. Nah, IQRA ini ternyata saat dibuat menjadi sebuah karya seni, punya sisi menarik dan indahnya.

ide rak buku unik IQRA

Bahkan saat dibuat menjadi model rak buku, ternyata IQRA tidak hanya memiliki nilai seni saja, tetapi juga memiliki fungsi yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Otak atik si pendesain rak, bisa mengubah tulisan ini menjadi rak yang bermanfaat, bisa dipajang di dinding, memiliki nilai keindahan sekaligus sebagai pengingat.


IQRA, Pengingat Selamanya

Saya kepikiran untuk memiliki dan memajang rak buku unik ini juga di rumah. Bukan hanya keunikannya saja yang menarik perhatian. Unsur keindahan saat dipadukan dengan deretan buku juga menarik.

ide rak buku unik IQRA

Dan dari semua itu, fungsi utamanya selain menjadi rak buku adalah pengingat. Iya, pengingat kalau IQRA adalah sebuah perintah dasar dan pertama. Kalau sedang mengalami enggan membaca atau bosan membaca, maka pandangi saja rak ini. Mungkin akan muncul inspirasi dan semangat untuk membaca kembali. Siapa yang tahu.


Itu sesi curhat di Rabu pagi. Sebenarnya ada banyak hal yang ingin dituliskan. Tapi sepertinya hanya sedikit ini yang berhasil tertuang dalam layar putih. Semoga ide rak buku unik IQRA ini bisa diwujudkan di rumah.

Demikian tadi ide buku uni IQRA. Semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi selalu http://www.beningpertiwi.com untuk informasi lainnya. Selamat membaca.

Ide Rak Buku Unik IQRA Ide Rak Buku Unik IQRA Reviewed by Bening Pertiwi on Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.