Rekomendasi Ebook Reader Terbaik

Ebook menyediakan cara praktis untuk membaca buku digital pada Amazon Kindle, smartphone, tablet, laptop, PC, dan lain lain. Popularitas ebook reader atau media pembaca ebook pada beragam platform ini menunjukkan jika format digital makin menggeser buku fisik. Pada postinga kali ini, akan disajikan rekomendasi ebook reader terbaik untuk laptop atau PC.

1. Amazon Kindle

Rekomendasi pembaca ebook yang pertama adalah Amazon Kindle. Aplikasi resmi ebook Kindle ini adalah lanjutan dari perangkat keras, sehingga buku buku Kindle dapat dibaca di berbagai platform. Daya tarik terbesar aplikasi Kindle adalah bisa membuka catatan, melihat perpustakaan, dan melanjutkan membaca meski dari perangat berbeda.

rekomendasi ebook reader terbaik


Kindle menjadi trend peralihan di balik ebook reading yang lebih modern. Dengan demikian, bisa disesuaikan tata letak serta latar belakang halaman, jenis font, dan pilihan akses. Perpustakaan Kindle ini juga dapat diakses melalui browser. Aplikasi ini bisa digunakan pada perangkat berbasis windows dan macOS.


2. OverDrive

OverDrive adalah salah satu pembaca ebook paling populer untuk Windows, Mac, dan format lainnya. Aplikasi ini menarik karena mencakup semua filter yang dibutuhkan, seperti pembatas buku, bisa ubah jenis dan ukuran font, pengaturan perpustakaan khusus, skema warna yang bisa diatur dengan mudah untuk menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan dan lain lain.

rekomendasi ebook reader terbaik

OneDrive juga dapat memutar buku versi suara atau audiobook. Sama seperti fasilitas untuk membaca ebook biasa, untuk versi pembaca audiobook juga dilengkapi dengan pembatas buku dan pengaturan kecepatan membaca. Aplikasi ini cocok bagi yang menikmati buku baik berbentuk ebook sekaligus audiobook. Sesua juga untuk perangkat berbasis windows, macS, maupun chromebook.


3. Scribd

List pembaca ebok berikutnya untuk windows ataupun macOS adalah Scribd. Ini adalah persilangan antara Kobo atau Nook dan kumpulan fasilitas Amazon.

rekomendasi ebook reader terbaik


Ini adalah layanan berlangganan untuk perangkat seluler bersama dengan ebook, termasuk audiobook, majalah, lembaran musik dan lain lain. Pembaca dapat menyesuaikan pengalaman membaca dalam aplikasi ini. Fasilitas lainnya yang ditawarkan seperti pembatas buku dan pengunduhan secara luring.

4. Calibre

Pembaca ebook Calibre adalah salah satu manajemen ebook terbaik yang bisa membantu pembaca mengatur seluruh perpustakaan koleksinya. Pembaca ebook ini portable sehingga dapat digunakan di berbagai perangkat berbeda.

rekomendasi ebook reader terbaik

Pembaca ebook yang solid ini bisa membantu pembaca untuk mengonversi dan mengelola koleksi ebook. Sampul buku, data penerbitan dan data lain juga mudah diakses. Aplikasi ini dapat diakses dengan mudah lewat perangkat berbasis windows dan macOS, baik secara daring maupun luring.


5. Nook App

Aplikasi Nook adalah salah satu solusi top untuk pembaca ebook. Sangat mirip dengan aplikasi Kobo karena tersedia perangkat keras Nook yang sesuai dengan Windows, Android maupun iOS.

rekomendasi abook reader terbaik

Aplikasi ini ringan dan sederhana. Pembaca bisa mengatur ukuran font, margin, spasi dan lain sebagainya. Ini membuat pembaca akan memiliki pengalaman membaca sesuai kebutuhan. Aplikasi Nook ini gratis terlepas dari perangkatnya dan juga dapat disinkronkan dala berbagai versi.

6. Kobo

Rakuten Kobo adalah saingan Kindle yang cukup diperhitungkan. Meski aplikasi ini tidak fokus pada perangkat keras, tetapi Kobo adalah pembaca ebook yang luar biasa.

rekomendasi ebook reader terbaik

Seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga memiliki fitur cukup lengkap, seperti pengaturan ukuran font, fasilitas kamus bawaan, menambahkan sorotan dan banyak lain. Selain itu ada pengaturan mode siang dan malam sesuai selera pembaca.

Tampilan antar muka Kobo juga terlihat lebih baik dari Amazon. Pembaca juga mendapatkan fungsi singkronisasi, sehingga dapat melanjutkan membaca di perangkat lainnya tanpa melewatkan halaman.


7. Adobe Digital Editions

Sejumlah penyedia ebook menggunakan Manajemen Hak Digital untuk membatasi perangkat yang dapat digunakan untuk membeli ebook. Banya di antaranya juga merekomendasikan Adobe Digital Editions untuk memverifikasi pembelian.

rekomendasi ebook reader terbaik

Aplikasi ini dapat diandalkan untuk perangkat berbasis Windows dan macOS, meski tidak ada fasilitas untuk layar yang lebih kecil. Tetapi cara ini memungkinkan pembaca untuk mendapatkan pengalaman membaca yang lebih optimal.


8. Sumatra

Sumatra adalah pembaca PDF dan ebook yang populer, gratis, ringan dan portabel untuk perangkat berbasis Windows 10. Meskipun tidak dapat digunakan lintas platform, Sumatra memiliki sejumlah keunggulan. Misalnya , mendukung format ebook ePUB. Format lain yang didukung seperti PDF, MOBI, CHM, XPS, DjVu, CBZ dan CBR. Ini cocok digunakan untuk beragam jenis ebook maupun publikasi digital lainnya.

rekomendasi ebook reader

Sebagai aplikasi yang simpel, halaman antar mukanya juga minim. Sumatra juga masih kekurangan sejumlah fitur pendukung canggih, seperti pembatas buku, sorotan, dan fitur pendukung lainnya. Meski demikian, Sumatra adalah pilihan tepat sebagai aplikasi yang mumpuni tetapi ringan digunakan.


Demikian tadi beberapa rekomendasi ebook reader terbaik atau pembaca ebook untuk perangkat berbasis windows dan macOS. Semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi selalu http://www.beningpertiwi.com untuk informasi lainnya. Selamat membaca.
Rekomendasi Ebook Reader Terbaik Rekomendasi Ebook Reader Terbaik Reviewed by Bening Pertiwi on Rating: 5

2 komentar:

  1. Dari semua postingan per-ebookan ini, satu pertanyaan gue:

    Ada ebook bagus nggak buat gue baca?
    Hahaha 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak ada, elu mah enggak usah baca ebook
      udah cukup :-P

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.