Kebiasaan Baca Bukumu yang Mana?

Februari sudah habis berapa buku nih? Hahaha ... ini semacam pengingat buat diri sendiri sih, agar segera boosting baca lagi. Yang namanya baca, harus pewe dulu, alias posisi uenak. Nah kalau udah bahas posisi baca yang paling enak itu, ternyata relatif. Ada yang perlu suasana yang enak, tempat yang enak atau teman baca yang asyik.

baca buku

Kebiasaan-kebiasaan saat membaca buku bisa jadi ciri khas seseorang. Ya meski enggak menutup kemungkinan sih, kebiasaan ini bisa berubah karena satu dan lain hal. Berikut beberapa kebiasaan orang saat membaca buku, kebiasaan baca bukumu yang mana nih?


Baca Buku Sambil Minum Kopi

Buat yang kalau baca buku justru ngantuk, maka kopi bisa jadi pilihan. Meski enggak ada jaminan anti ngantuk, tapi kalau gue sih baca buku ditemani kopi atau cokelat hangat, itu sempurna. Apalagi kalau sambil duduk di balik selimut. hmmm

Baca Buku Sambil Ngemil

Sehati, sebelas-duabelas dengan baca sambil minum kopi, baca sambil ngemil juga hal asyik dan menyenangkan. Otak terisi, perut juga kenyang terisi. Eits, tapi kalau ngemil pastikan pilihan camilan yang enggak bikin kotor ya. Kan enggak bagus dong, gegara ngemil buku jadi kotor.

Baca Buku di Kasur sambil Rebahan

Kalau yang ini, udah jelas lah ya. Pegang hape aja sekarang sambil rebahan. Apalagi Cuma baca, hmmm ... tapi kalau kamu yang suka baca sambil rebahan, pastikan untuk tetap memperhatikan posisi mata ya. Jangan sampai terlalu dekat dengan buku. Dan satu lagi, awas ngantuk, hahahaha


Baca Buku Sambil Dengerin Musik

Kalau yang satu ini, pelengkapnya dari minum kopi dan ngemil. Tipe visual yang juga auditorial biasanya memilih ini saat membaca buku.

Baca Buku di Sela-sela Jam Kerja

Sibuk, tapi masih tetap pengen baca buku? Kamu keren banget! Bahkan di sela-sela waktu istirahat dari kerjaan masih baca buku. Eits, tapi jangan sampai keterusan ya. Ingat kerjaan.

Baca Buku di Meja Belajar

Ini sih tipe anak baik. Baca ya di tempat baca yang seharusnya nih. Enggak harus baca buku pelajaran aja sih yang bisa dibaca di meja belajar. Buku-buku lain juga boleh kok. Selain lebih rapi, membaca di meja belajar khusus juga mempertahankan posisi tubuh agar tetap baik. 

Baca Buku di Ruang Tamu

Kalau yang ini kayak baca koran, mungkin ya. Kan paling enak tuh, baca koran di ruang tamu. Baca buku di ruang tamu juga bisa jadi alternatif saat menunggu seseorang. Misal nih, udah mau pergi, tapi lagi nunggu yang siap-siap. Nah, sempatkan aja deh baca sebentar. 


Baca Bersama Teman Baca

Punya teman komunitas pembaca buku? Nah ini nih yang asyik. Misalnya kamu dan beberapa temanmu membaca buku yang sama. Setelahnya, kalian bisa diskusikan isi buku itu. Bisa juga jadi tempat berbagi cerita.

Itu tadi beberapa kebiasaan membaca buku. Nah, kalau kamu, kebiasan baca bukumu yang mana nih? Boleh dong, sharing di bawah. Cek kolom komentar ya. 

Kebiasaan Baca Bukumu yang Mana? Kebiasaan Baca Bukumu yang Mana? Reviewed by Bening Pertiwi on Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.