Enjoy menjadi Slow Reader Saat Weekend

Akhir pekan atau weekend akhirnya datang. Yayyyy!!! Setelah sepekan disibukkan dengan kegiatan pendidikan atau pekerjaan, akhir pekan atau weekend selalu jadi momen yang ditunggu. Iya lah, siapa juga yang enggak mau rehat sejenak dan terbebas dari berbagai beban serta tekanan kegiatan. 

wanita membaca buku

Sebenarnya, ada banyak kegiatan yang biasa dilakukan saat weekend. Mulai dari beberes, melakukan hobby tertentu yang biasanya sulit dilakukan pada hari biasa hingga tidak melakukan apapun sama sekali. Pokoknya, kalau weekend mah enaknya bebas. Termasuk melakukan hobby baca buku. Baca buku yang biasanya sulit dilakukan saat hari biasa, jadi bisa dilakukan saat weekend. Nah bagi beberapa orang, membaca buku itu dinikmati banget. Hasilnya, dia akan menghabiskan satu buku saja dalam waktu cukup lama. Mungkin bagi orang lain, ini enggak banget. Kalau bacanya lama, keburu penasaran dong. Etapi menjadi pembaca santai atau slow reader bukan berarti enggak baik kok. Kan weekend juga, enggak ada yang ngejar-ngejar kan? Jadi, mau gabung enjoy menjadi slow reader saat weekend? Yuk sini merapat.


Menyerap informasi lebih banyak

Menjadi pembaca pelan atau santai, memberikan kesempatan kamu untuk menyerap informasi lebih banyak. Apalagi jika yang kamu baca adalah buku-buku penting. Buku tentang pelajaran, misalnya nih buat pelajar. Kalau bacanya terlalu cepat, malah ada kemungkinan kamu melewatkan sejumlah informasi. Jadi, mending bacanya sambil santai aja deh.

Lebih paham akan apa yang kamu baca

Kalau kamu membaca dengan cara pelan, maka akan semakin banyak informasi yang bisa diserap. Ingat ya, kecepatan kemampuan tiap orang untuk menyerap informasi itu beragam ya. Nah kalau dibaca dengan pelan, maka kamu punya kesempatan untuk lebih paham akan apa yang sudah kamu baca.

Bikin kamu jauh lebih cerdas

Efek berikutnya ketika banyak informasi yang kamu dapat dan kamu sudah paham dengan isi bukunya, maka kamu juga jadi lebih cerdas. Isi bukunya akan tersimpan lebih lama di kepala kamu sehingga saat dibutuhkan, tinggal dipanggil saja, hehe.


Lebih menikmati alur cerita

Kalau buku pelajaran dibaca dengan cara santai agar mendapatkan informasi lebih banyak, maka buku cerita dibaca secara santai agar bisa lebih menikmati alur ceritanya. Enggak semua cerita harus dinikmati dengan cara yang cepat. Contohnya cerita romantis. Kan lebih asyik tuh kalau dinikmati pelan-pelan saja, sambil halu dan berimajinasi, hehe

Terhindar dari stress

Dan terakhir, sebagai pembaca pelan atau santai, kamu bisa terhindar dari stress. Kalau capek baca, ya rehat dulu, atau lakukan aktivitas lainnya. Kamu enggak akan diburu-buru untuk segera menyelesaikan bacaan. Kamu tidak harus berpikir terlalu dalam tentang isi bacaan. Pokoknya, bacaan dinikmati dengan santai dan enjoy.


wanita pirang membaca buku

Nah kalau kamu termasuk yang mana nih? Pembaca pelan atau pembaca cepat? Coba deh cerita di bawah ya, pengalaman kamu sebagai pembaca pelan atau pembaca cepat. Oke, gini aja deh enjoy menjadi slow reader saat weekend. Sampai jumpa di tulisan lainnya.
Enjoy menjadi Slow Reader Saat Weekend Enjoy menjadi Slow Reader Saat Weekend Reviewed by Bening Pertiwi on Februari 20, 2021 Rating: 5

2 komentar:

  1. Aku kalo weekend jadi "slow move"

    bangun lambat, mandi lambat, makan lambat, rebahan lambat, nonton lambat.
    weekend yang lambat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. T-tapi weekendnya enggak lambat 😏 weekend habis secepat kilat, tau2 udah senin aja lagi

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.