7 Hadiah Sempurna untuk Pencinta Buku di Akhir Tahun(?)

Sungguh, gue nulis ini bukan berniat untuk mengulik rasa sakit yang nyeri-nyeri sedap itu. Ya meski liburan akhir tahun kali ini jadi tanda tanya, tapi boleh dong book lover alias pencinta buku tetap mendapatkan hadiahnya yang sempurna? 

gambar tatakan buku lucu
sumber: rimma(dot)

Biar kata liburnya masih belum pasti, tapi nggak masalah kok untuk tetap memberikan hadiah pada diri sendiri. Buat apa? Sebuah rasa syukur karena bisa melewati bulan-bulan di tahun 2020 ini yang luar biasa mengejutkan. Sebuah penghargaan pada diri sendiri karena masih bisa bertahan dalam situasi yang serba tidak tentu. Oke, lets check, hadiah apa aja yang bisa diberikan untuk book lover di akhir tahun ini.

1. Mug Cantik Khusus Dicetak dengan Tema Book Lover

Baca buku nggak seru tanpa ditemani minuman. Kayaknya ini udah jadi kebiasaan ya. Nah cangkir bisa nih jadi pilihan hadiah paling pas buat pencinta buku. Apalagi kalau dibuatkan desain khusus dengan tema buku. Bakalan jadi mug kesayangan. Enaknya diisi minuman hangat, seperti cokelat hangat atau kopi. Hmmm, udah kerasa sedapnya dong ya.
gambar cangkir di atas buku
sumber: bookishly(dot)co(dot)uk

Eh tapi mug cantik enggak Cuma bermanfaat buat tempat minum kok. Bagi sebagian pencinta buku yang juga suka membuat foto-foto buku, mug cantik bisa jadi salah satu propertinya.

2. Sweater Nyaman untuk Membaca di Akhir Pekan

Cuaca akhir tahun di sini emang dingin-dingin seru, gimana gitu ya. Kalau di daerah-daerah belahan bumi utara, sweater bener-bener jadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari lagi. Berbeda dengan daerah bumi selatan, yang lebih hangat.

gambar sweater abu-abu
sumber: pinterest

 Tapi, tanpa melihat tempat, sweater tetap bisa jadi hadiah sempurna buat pencinta buku kok. Membaca buku di akhir pekan, dengan baju hangat dan nyaman, hmmm ... siapa sih yang enggak pengen.

3. Stempel Penanda Buku 
 
Nah buat yang sayang banget dan enggak pengen buku-bunya rusak, bisa nih kasih hadiah stempel penanda buku. Tentu dengan desain khusus. 
 
gambar penanda buku buatan sendiri
sumber: stempelwajah(dot)wordpress(dot)com
Selain buku aman, stempel ini juga jadi penanda kepemilikan buku. Jadi kalau ada yang pinjam, bisa tuh dilacak dan ditagih sama yang pinjam.

4. Lilin Aromaterapi

Buku kesayangan, baju hangat dan nyaman, tempat nyaman ditambah aroma yang menenangkan .... siapa sih yang enggak mau.

gambar lilin aromaterapi
sumber: kumparan(dot)com

Lilin aromaterapi bisa jadi pilihan sip buat hadiah booklover ya. Selain harganya enggak mahal-mahal banget, hadiah ini bisa berkesan banget.

5. Puzzle Booklover

Siapa bilang booklover enggak capek? Siapa bilang membaca buku enggak lelah? Nah perlu dong istirahat sebentar di sela-sela membaca buku. Kasian mata tahu, capek. 
 
gambar buku dongeng dan puzzle
sumber: kalandaragoods(dot)com

Nah di saat istirahat, booklover bisa juga melakukan hal-hal menarik seperti meregangkan tubuh, minum dan makanan berat dan bahkan bermain. Biar konsentrasi tetap terjaga, puzzle bisa jadi pilihan menarik untuk dihadiahkan. Daaaaan ... main puzzle tidak harus dilakukan sendiri, bisa juga bersama orang lain.


6. Kaos Desain Khusus Booklover

Nah ini nih pencinta buku akut. Enggak Cuma buku, bahkan peralatan lainnya juga bertemakan buku. 
 
desain kaos jadul unik
sumber: ciptaloka(dot)com

Yakin nih, enggak mau ngasih hadiah keren berupa kaos dengan desain khusus pencinta buku? Kamu pasti bakalan makin disayang sama pencinta buku. Hahahaha

7. Aksesoris Buku Cantik Desain Khusus

Saat ini pencinta buku enggak lagi dianggap nerd dan aneh. Bahkan jadi kelihatan menarik. Duh, siapa sih enggak tertarik sama orang yang suka dengan buku. Kelihatan smart dan cool, eeeeeh\

gambar pembatas buku hewan dan karakter
sumber: aliexpress(dot)com

Nah dengan makin menariknya si pencinta buku, maka aksesoris yang berhubungan dengan buku pun makin berkembang. Dari bermacam-macam pembatas buku sampai alat bantu membaca buku yang diletakkan di jari. Mau rekues yang mana nih? Bisikin sini, hehehe

Jadi, udah tahu kan apa saja yang bisa jadi ide untuk hadiah istimewa bin sempurna untuk para pencinta buku di akhir tahun? Tinggal pilih aja mana yang menurutmu paling seru dan bisa diberikan. Eits, bisa juga manfaatkan diskon belanja akhir tahun.

Ayok, mak diserbuuuuuu
7 Hadiah Sempurna untuk Pencinta Buku di Akhir Tahun(?) 7 Hadiah Sempurna untuk Pencinta Buku di Akhir Tahun(?) Reviewed by Bening Pertiwi on Rating: 5

2 komentar:

  1. Aku mencium aroma semacam kode tersembunyi dalam tulisan ini.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha ... terima kasih sudah paham kodenya. sini, ditunggu paketnya. alamat via DM ya

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.