Review Ginza Beauty Hydrating Series

Kembali merawat wajah itu sensasinya semenyenangkan ini ternyata. Iya, seneng saja. Bagiku, merawat wajah artinya menyukuri apa yang ada pada diriku. Salah satunya dengan dirawat. Siapa sih yang enggak senang punya wajah sehat. Bukan demi orang lain sih, karena lebih tepatnya demi diri sendiri. Iya lah, kalau bisa merawat wajah, terus wajah jadi segar, yang senang diri sendiri dong.

Review Ginza Hydrating Series

Dan aku juga happy banget, karena orderanku sudah datang. Duh ini mah dari awal datang saja sudah bikin mupeng deh. Enam produk perawatan wajah lengkap dari Ginza Beauty, dari cleansing oil sampai lip serum. Duh, pokoknya baru lihat packagingnya saja aku sudah naksir.


Yang Bikin Yakin dari Ginza Beauty Series

Saat mau memakai produk perawatan wajah, ada tiga hal wajib yang selalu aku perhatikan lebih dulu. Pertama apakah sudah terdaftar BPOM? Apakah sudah ‘dermatology tested’? dan yang tidak kalah penting, Apakah sudah terverifikasi halal MUI? Nah ternyata, produk Ginza ini sudah memenuhi ketiga hal tadi.

Kenapa harus BPOM?

Hal ini sudah jadi aturan resmi di Indonesia, bahwa semua produk obat, makanan dan kosmetik harus memiliki izin edar yang terdaftar di BPOM. Izin akan keluar kalau lolos uji. Nah, BPOM ini punya tugas memberikan jaminan pada masyarakat kalau produk-produk itu aman buat dikonsumsi. Apalagi produk perawatan kulit. Ih, kalau enggak aman dan malah bikin penyakit, enggak mau kan ya?

Nah untuk mengeceknya, bisa dengan akses langsung web BPOM. Lalu masukkan nomor registrasi BPOM produk yang mau dicek. Nomor registrasi ini terdiri dari 2 huruf dan 11 angka. Kalau produk itu lolos BPOM, maka akan muncul nomornya serta spesifikasi produknya. Jadi, sudah ada jaminan keamanan untuk dikonsumsi selama sesuai aturan.

Selain memasukkan nomor registrasinya, di kemasan produk Ginza ini sudah menyediakan QR-code-nya. Jadi tinggal scan dan tunggu saja sebentar. Taraaa ... muncul deh. Dari produk Ginza yang aku dapat, ternyata waktu dicek, sudah lolos uji BPOM semua. Legaaaa

Kenapa Harus ‘Dermatology Tested’?

Produk perawatan yang memang ditujukan untuk kulit, ya waktu pengecekan langsung diujikan ke kulit dong. Masak menggunakan media lain. Nah ini penting banget, agar konsumen umum seperti aku nih, tahu efeknya terhadap kulit. Memang sih, tipe kulit tiap orang berbeda. Tapi paling tidak, dengan tipe umum kulit yang ada, produk aman digunakan. Produk-produk Ginza sudah memenuhi hal ini nih.

Harus Terverifikasi Halal

Alasan ketiga yang wajib banget dan enggak boleh ketinggalan adalah kehalalan produk. Baik bahan bakunya, prosesnya, hasil jadi bahkan namanya. Ribet? Enggak lah. Kalau sudah ada jaminan halal, maka makin yakin dong saat digunakan. Enggak khawatir karena bisa tetap beraktivitas dan beribadah dengan nyaman. Ginza udah begini dong, ada verifikasi halalnya.


Review Ginza Beauty Hydrating Series

Udahan ah curhatnya. Ini saatnya bahas produk-produk Ginza Beauty yang kategori Hydrating Series. Yup, aku sengaja pilih seri ini karena memang keadaan kulitku yang lagi butuh banget pelembap ekstra. Kuy, cek ulasanku berikut:

Ginza Hydrating Micellar Cleansing Water

Produk pertama Ginza Hydrating Series yang aku ulas adalah Ginza Hydrating Micellar Cleansing Water. Jenis produk satu ini bukan hal baru bagiku. Sudah jadi bagian rutin yang tiap hari dilakukan sebelum menggunakan makeup di pagi hari maupun saat merawat wajah di malam hari. Nah, apa sih yang istimewa?

Ginza Micellar water
Ginza Hydrating Micellar Cleansing water

Ginza Hydrating Micellar Cleansing Water dikemas dalam kemasan botol transparan berisi 100mL dengan tutup flip top. Nah ini yang aku suka, bukanya gampang tetapi enggak gampang tumpah. Bisa dipakai sehari-hari untuk membersihkan makeup ringan ataupun sunscreen tapi tanpa membuat kulit kering apalagi merusak skin barrier. Nah yang menarik nih, ternyata efeknya setelah dipakai, enggak ada kayak ketarik gitu. Justru kulit terasa lebih lembap. Aku sukaaa. Aku juga pakainya biasa aja sih, tuangkan ke kapas secukupnya, lalu diusap ke wajah dengan lembut aja. Eh itu dosa-dosa di kulit udah terangkat deh.

Klaimnya, produk micellar water dari Ginza ini bisa digunakan untuk kulit normal, berminyak tanpa jerawat, berjerawat aktif, berminyak dan berjerawat, sensitif, kering, maupun kombinasi.

komposisi Ginza Micellar water

Ginza Hydrating Micellar Cleansing Water ini menggunakan PEG-6-Caprylic/Capric Glycerides yang merupakan gentle dan vegan surfactant yang super lembut tetapi tetap aktif mengangkat sisa makeup. Ada dua kandungan aktif utamanya: pertama, Anvanced Moisture Complex NP yaitu Sodium Hyaluronate & Sodium PCA yang membantu menghidrasi kulit wajah dan menjaga kelembapan kulit wajah intens selama 8 jam. Kedua, mengandung Calendula Extract yang berperan sebagai anti-inflammatory yang dapat meredakan kemerahan pada kulit wajah.

Selain kedua bahan aktif tadi, Ginza micellar water juga menggunakan bahan-bahan vegan dan lembut sehingga sangat aman digunakan untuk kulit wajah. Harganya? Super bersahabat ini mah, cukup 23.000 di toko resminya untuk micellar water selengkap ini.

Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil

Sejujurnya, produk satu ini baru kali ini aku coba. Aku belum pernah menggunakan cleansing oil sebelumnya. Nah Ginza ini tahu banget, kalau aku rupanya butuh produk satu ini. Produknya dikemas dalam botol plastik transparan+pump berisi 155 ml, sudah pasti terlihat isinya dari luar.

Ginza Cleansing Oil
Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil

Jadi, cleansing oil ini punya fungsi membantu membersihkan kulit dari makeup, baik daily makeup maupun waterproof. Kekuatannya bisa menembus sampai ke pori lho, tapi tanpa membuat kulit kering apalagi merusak skin barrier. So bisa digunakan untuk jenis kulit normal, berminyak tanpa jerawat, berjerawat aktif, berminyak dan berjerawat, sensitif, kering, maupun kombinasi.

Ginza Cleansing Oil ini dianjurkan digunakan tiap pagi sebelum menggunakan makeup ataupun malam hari sebelum istirahat. Cara pakainya juga enak banget, tinggal pompa 1-2 kali ke tangan yang bersih, lalu baurkan ke wajah, pijat lembut sambil memutar. Bisa juga ditambahkan air untuk menciptakan tekstur seperti susu yang lembut. Setelahnya tinggal dibilas deh.

komposisi Ginza Cleansing Oil

Ngomongin soal kandungan aktifnya, Ginza Cleansing Oil ini punya tiga kandungan aktif; Salicylid Acid, Cantella Oil, dan Cactus Oil. Kandungan Salicylid Acid inilah yang mampu masuk ke dalam pori-pori utnuk membersihkan pori dari debu secara mendalam. Nah sebagai anti-inflamasi, ada Cantella Asiatica yang berfungsi meredakan kemerahan dan sebagai soothing agent. Yang tidak kalah penting nih, kandungan Cactus Oil yang ternyata berperan sebagai anti-inflammatory dan anti-aging serta menjaga kelembapan kulit. Pantesan ya, bersih tapi enggak ada efek seperti tertariknya. Soalnya sudah ada pelembapnya.

Nah terakhir ini, yang aku juga suka dari produk ini adalah paraben-free, jadi nyaman banget saat dipakai. Eits, selain itu cleansing oil ini juga non-greasy, non-tacky, non-acne dan formulanya lembut banget serta tidak memicu komedo. Harganya? Jelas bersahabat, 78.000 aja di toko resminya.

Ginza Advanced Hyaluronic Mousse Cleanser

Biar wajah makin bersih, perlu dong yang namanya double cleansing. Nah setelah menggunakan micellar water dan cleansing oil, ini saatnya menggunakan facial foam. Nah Ginza nih mengeluarkan produk andalannya yakni Ginza Advanced Hyaluronic Mousse Cleanser.

produk Ginza Mousse Cleanser
Ginza Advanced Hyaluronic Mousse Cleanser

Sebelum bahas lebih jauh, aku mau bahas kemasannya. Mousse Cleanser ini dikemas dalam botol plastik transparan berisi 110 mL lengkap dengan pompa dan brush di bagian atasnya. Lucu aja sih, brush-nya sendiri terbuat dari bahan silicon yang sangat lembut saat digunakan di wajah. Dan yang penting, brushnya ini sendiri dilengkapi tutup untuk memastikan kebersihannya.

Nah, aku pakai mousse cleanser ini setelah menggunakan cleansing oil dan atau micellar waternya. Jadi, kulit makin bersih, debu, polusi, kotoran dan minyak berlebih pun hempas tuntas dari wajah. Seperti micellar water, mousse cleanser ini juga bisa digunakan tiap hari, waktu pagi dan malam. Cara menggunakannya juga super mudah. Cukup pompa untuk mengeluarkan produknya, busakan dengan air, gosokkan ke area wajah dengan lembut lalu bilas deh.

komposisi Ginza Mousse Cleanser

Mousse cleanser ini sendiri dilengkapi dengan empat kandungan aktif dan tiga kandungan pendukung lainnya. Seperti micellar waternya, ada kandungan Advanced Moisture Complex NP yang membantu menghidrasi kulit wajah dan menjaga kelembapan kulit wajah intens selama 8 jam.

Kandungan aktif keduanya adalah Ekstrak Cantella Asiatica yang punya fungsi sebagai anti-aging dan mampu meningkatkan produksi kolagen kulit. Nah kolagen inilah yang jadi pondasi utama agar kulit tetap elastis, meredakan kemerahan dan hyper sensitif pada kulit. Kandungan ini dikombinasikan dengan komposisi air dari Glacial mineral water yang punya fungsi yang sama. Berikutnya ada Ekstrak Gold Kiwi. Apa lagi nih? Ekstrak Gold Kiwi ternyata merupakan antioksidan yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari sinar UV so bisa mencegah penuaan dini.

Selain kandungan aktif tadi, ada juga kandungan pendukung yaitu Sodium Cocoamphoacetate yang merupakan surfaktan yang sangat lembut untuk kulit dan mata. Selain itu ada juga Maltooligosyl Glucoside dan Hydrogenated Starch Hydrolysate sehingga tekstur busanya creamy tetapi tetap lembut dan nyaman saat digunakan. Harganya? Jelas super bersahabat. Cukup 33.000 aja di toko resminya untuk produk selengkap ini.

Ginza Advanced Hyaluronic Face Toner

Bagian pertama perawatan wajah udah dong. Ini saatnya memberikan makanan buat kulit wajah. Biar sehat dan makin segar.

Produk pertama yang aku pakai adalah Ginza Advanced Hyaluronic Face Toner. Face Toner ini punya fungsi utama untuk menghidrasi kulit sehingga kulit menjadi lembap. Aku biasanya menggunakannya pagi dan malam hari nih, setiap hari. Cara pemakaiannya juga mudah banget. Cukup tuangkan produk secukupnya di tangan, lalu usapkan dengan lembut ke seluruh area wajah serta leher tanpa perlu dibilas lagi.

produk Ginza Face Toner
Ginza Advanced Hyaluronic Face Toner

Dengan botol ukuran 105mL, face toner ini terbilang imut bagiku. Karena sifatnya yang melembapkan, face toner ini bisa digunakan untuk kulit normal, berjerawat aktif, berminyak tanpa jerawat, sensitif, kering, berminyak dan berjerawat maupun kulit kombinasi.

komposisi Ginza Face Toner

Face toner ini mengandung 10 macam Hyaluronic Acid (wow!) yang punya fungsi melembapkan kulit dengan cara mengikat air, meningkatkan metabolisme kulit, elastisitas kulit, menyamarkan garis-garis halus pada wajah, mengaktifkan kembali sel matrik, serta membantu pembentukan collagen. Selain itu seperti produk sebelumnya, ada Advanced Moisture Complex NP yang membantuk menghidrasi kulit wajah dan menjaga kelembapannya secara intens.

Efeknya? Kulit terasa lembap tanpa tertarik sama sekali. Dan tidak kalah penting adalah paraben free serta tidak memberikan efek lengket di kulit. Harganya? Cukup 27.000 aja di toko resminya. Bersahabat banget kan ya? Untuk ukuran segini, ternyata cukup hemat juga lho.

Ginza Advanced Hyaluronic Face Serum

Habis face toner, ini saatnya pakai serumnya dong. Kali ini serum hydrating dari Ginza adalah Advanced Hyaluronic Face Serum. Dari namanya aja udah ketebak ya, fungsi utamanya adalah untuk menghidrasi serta melembapkan kulit secara instan.

produk Ginza Face Serum
Ginza Advanced Hyaluronic Face Serum

Aku menggunakan serum ini setelah menggunakan face toner. Pompa produknya secukupnya di tangan, lalu usapkan dengan lembut di wajah. Nah, kalau aku nih, biar makin meresap, biasanya pijat lembut juga wajahku. Terutama bagian dahi, pipi, dagu serta hidung. Enggak butuh waktu lama ternyata agar serumnya ini meresap dengan sempurna di kulit.

Berbeda dengan produk-produk lainnya yang menggunakan botol dari plastik, khusus untuk Face serum ini menggunakan botol kaca dengan tutup pump di atasnya. Emang perlu yang khusus nih ya, buat produk bagus. Produk berisi 30mL ini dibanderol harga 59.000 aja di toko resminya. Fungsi utamanya sebagai pelembap, face serum ini bisa digunakan untuk kulit normal, berjerawat aktif, berminyak tanpa jerawat, sensitif, kering, berminyak dan berjerawat maupun kulit kombinasi.

Ada lima kandungan aktif utama pada produk face serum ini. Pertama ada 10+ macam Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan garis-garis halus pada wajah. Nah salah satunya adalah Sodium Hyaluronate yang bisa menghidrasi serta menjaga kelembapan kulit selama 8 jam. Berikutnya yang lagi booming nih, ada Ekstrak Cantella Asiatica yang berfungsi sebagai agen anti-aging dan anti-inflamasi serta mampu meredakan kemerahan serta hyper-sensitif pada kulit wajah. Kandungan selanjutnya adalah Ekstrak Gold Kiwi yang merupakan antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV yang dapat membantu mencegah penuaan dini.

tekstur Ginza Face Serum
tekstur Ginza Advanced Hyaluronic Face Serum

Komposisi tadi dilengkapi juga dengan air dari Glacial mineral water yang berfungsi sebagai antioksidan dan membantu mempertahankan kadar air dan elastisitas kulit. Selain itu, kombinasi kandungan bahan aktif Hydrating Agent yang kompleks juga dapat membuat kulit menjadi terhidrasi dan lebih lembab. Dan lebih penting lagi paraben-free serta fragrance-free. Formulanya yang ringan, membuat face serum ini sangat mudah meresap di kulit, sehingga memberikan kelembapkan instan tetapi tidak lengket di wajah.

Ginza Magic Colour Lip Serum

Produk terakhir ini jadi produk favoritku lho, Ginza Magic Colour Lip Serum. Kalau biasanya lip serum kan tanpa warna, nah ternyata produk Ginza ini memberikan warna intens meski saat berada di wadahnya, berwarna bening. Sesuai dengan namanya, 'magic'.

produk Ginza Lip Serum
Ginza Magic Colour Lip Serum

Kemasannya sendiri seperti kemasan lip produk pada umumnya. Dengan botol kecil transparan dan aplikator dengan ujung hampir seperti love. Seperti produk lip serum pada umumnya, saat pertama diaplikasikan memang ada sensasi berminyak. Tapi oh tapi, memang ini fungsi utamanya, yakni untuk melembapkan bibir. Ssssst, bibirku jadi makin terlihat berisi saat memakai lip serum ini. 

tekstur Ginza Lip Serum

Yang paling bikin aku benar-benar kaget, setelah digunakan beberapa detik saja, ternyata warna bening-nya berubah menjadi pink di bibirku. Uwowww! Serius deh, selama ini pernah coba beberapa produk serupa, tapi tidak ada yang bisa memberikan warna seintens ini. Jadi makin irit lipstik ini, hehehe

Warna intens yang dihasilkan ternyata berasal dari formulasi Colour Changing yang memberikan perubahan warna bibir pink alami sesuai pH dan kelembapan bibir. Oho ... jadi ini alasannya. Dan ternyata efeknya bisa berbeda pada tiap orang. Tapi buat aku, beneran jadi pink cantik begitu. Enggak perlu pakai produk lip yang lain lagi sudah sangat cukup. Mana warnanya pun awet, meski sudah minum ataupun makan makanan berminyak. Aku pakai pagi, sekitar jam 7, saat kucek pulang kerja sekitar jam 4, ternyata warnanya masih stay.

Dengan ukuran 4,5mL dan harga Rp45.000, lip serum ini bagiku worth it banget. Bahan aktifnya berupa Sodium Hyaluronate ternyata benar-benar membantu bibirku tetap lembap. Selain itu, kandungan Tripeptide-1 sebagai anti-aging juga membantu menangkal radikal bebas. Lebih lengkap lagi dengan vitamin E yang mengembalikan kekenyalan bibir dan mempercepat regenerasi kulit bibir. Lebih penting, ini cocok banget buat aku yang punya masalah bibir cenderung mudah kering dan pinggiran agak gelap. Pantesan sih, waktu dipakai super enak dan melembapkan banget.


Pada uji ketahanan Ginza Lip Serum, foto kiri di pagi hari, sekitar jam 8 saat berangkat kerja. Warnanya se-pink itu? Cukup satu olesan saja di bibir, ratakan dan pink-nya se-intens itu di bibirku yang aslinya cenderung gelap. 

Nah di foto kanan saat aku pulang kerja, sekitar jam 4 sore. Ini sudah kupakai makan siang, makan camilan berminyak, minum, bahkan wudhu. Warnanya memang sudah memudar, tapi terlihat makin menyatu di bibirku. Pink-nya masih samar-samar terlihat dan malah terasa makin alami. Sekali lagi, bibirku itu cenderung gelap terutama di bagian pinggirnya. Dan ini adalah hasil pemakaian sekitar dua minggu terakhir. Tidak hanya bibir makin sehat, tapi warnanya juga makin pink-ish cantik.

Kesimpulan

Sudah ini, selesai ngereview enam produknya Ginza. Dari enam produk Ginza Beauty Hydrating Series ini, favoritku adalah mousse cleanser dan lip serum-nya. Mousse cleanser-nya lucu dengan brush seperti itu. Rasanya wajah jadi benar-benar bersih. Noda dan dosa di wajah terangkat semua.

Kedua jelas dong, lip serum-nya. Jelas-jelas melembapkan bibir dan bikin lebih plumpy begitu. Ditambah juga efek bibir jadi lebih penuh. Oh iya, berhubung aku enggak terlalu suka kalau berminyak banget, aku tap-tap tissue deh setelah beberapa menit. Enggak usah khawatir produknya hilang atau jadi enggak lembap lagi. Karena masih tetap terasa melembapkan, sekaligus memberikan warna di bibir secantik itu. Beneran, ini serius, warnanya secantik itu. Enggak berasa pakai lip produk yang berat. Warnanya pun pink alami, cocok banget dengan kulit wajahku.

Pro

Tiga alasan utama aku suka produk Ginza ini adalah lolos uji BPOM, dermatology tested dan sudah terverifikasi halal MUI. Sudah, tiga syarat ini saja sudah bikin yakin dengan produknya. Ditambah lagi produk-produknya yang paraben free dan aromanya tipis banget alias nyaris fragrance free.

Cons

Aku berharap ada versi travel friendly, biar bisa dibawa kemana saja terutama saat perjalanan, hehe

Oke, itu tadi ceritaku tentang Ginza Beauty Hydrating Series. Keenam produknya, kalau aku bilang, oke semua. Ternyata memang ya, merawat wajah itu bisa bikin happy banget. Apalagi menggunakan produk-produk berkualitas.

Untuk harga tiap produknya, sudah aku cantumkan pada tiap ulasan produknya ya. Oh iya, buat kamu yang mau beli juga, produk Ginza ini bisa didapatkan di semua marketplace; shopee, tokopedia, tiktok, dan lain-lain. Nah, kalau sudah mengulas versi Hydrating Series, sepertinya aku juga tertarik untuk mengulas Series yang lain deh. Hmmm ... mau yang Acne Series atau Brightening Series ya? Tunggu deh, ulasanku selanjutnya. Buat kamu yang juga punya pengalaman menggunakan produk Ginza ini, boleh share di kolom komentar bawah ya.

9 komentar:

   
  1. BPOM, dermatology tested dan halal..benar2 paket lengkap ya. Saya suka foto2nya juga...cakeep dan elegan

    BalasHapus
  2. Eh, aku juga habis cobain iniii. Paling demen sama mousse cleanser nyaa. Karna after effect nya nggak bikin kering justru lembap dan segar. Trus aplikatornya unik bs sambil pikit ringan hihi

    BalasHapus
  3. Aku naksir lip serumnya! Warnanya pink gemesshh gitu 😘💋😆

    Btw bagus ya kemasan Ginza Hydrating Series ini. Aku suka kemasan bening2 begini. Kelihatan cakep, elegan banget 👍🏻

    BalasHapus
  4. Kemasan cleanser nya unik ya mbak, jadi pengen coba juga sepertinya cocok untuk kulit wajahku, supaya bersihnha maksimal. Ini adalah produk yang tepat, kak bening juga sudah input tempat belinya dimana, reviewnya detail banget. Terimakasih kak☺

    BalasHapus
  5. Namanya baru dengar, tapi dari kemasannya udah kelihatan bagus ya, lengkap pula produknya. Terima kasih infonya nanti pingin coba klo skincare ku habis 🙏

    BalasHapus
  6. Lengkap juga produknya Ginza ini ya sampai ada serum untuk bibir, dan kandungannya aman serta bagus untuk kesehatan kulit. Aku penasaran dengan lip serumnya deh..

    BalasHapus
  7. aku tertarik sama lip serumnyaa, kalau dipakai malam sebelum tidur gitu pas paginya bibir keliatan lebih pink merona gitu yaa? tekstur tonernya kayanya oke juga buat kulitku yang dehidrasi, huhu

    BalasHapus
  8. Mbaaa, hwaaa aku juga pake rangkaian produk Ginza ini dan sukkkaaa. Aku paling suka Mousse Cleanser, berasa dipijet2 gitu pake brushnya ya. Terus pas puasa gini juga tiap hari pake lip serum magic colour biar tetep lembap.

    BalasHapus
  9. Mousse cleanser nya bagus ya ada semacam penggosok wajahnya gtu. Tertarik nih sama yang magic colour lip serum nya

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Blognya Bening Pertiwi. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Diberdayakan oleh Blogger.