Review Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer

Hai, hai, akhirnya aku balik lagi nulis ulasan tentang skincare nih. Nah, jadi beberapa waktu belakangan ini secara teori, udah masuk musim kemarau ya. Tapi kayaknya di daerahku itu malah masih musim peralihan. Soalnya kadang masih suka hujan juga. Mana hawa-hawanya adem pun. Tapi emang enak sih buat narik selimut lagi.

Nah ternyata situasi gini tuh berefek sama kulitku, huhuhu. Kulitku yang tadinya aman tenteram dan lembap, ternyata kok jadi kerasa kering gimana gitu. Padahal enggak ganti-ganti produk loh aku. Duh, kayaknya aku mesti cari pelembap yang bisa membantu kulitku menyesuaikan dengan musim. Btw, tiap orang efeknya beda ya. Sebenarnya aku bukan orang yang selalu bekerja di dalam ruangan ber AC. Cuma, ternyata situasi perubahan musim gini sangat terasa di kulit wajahku.

Adeena Skin

Dan aku menemukan produk menarik nih dari Adeena. Klaimnya, Adeena Skin cocok untuk semua kulit. Sekilas tampilannya tuh lucu, karena warnanya cerah gitu, oranye. Oh, dan akhirnya aku tahu kalau oranye ini identik dengan salah satu herbal yang biasa digunakan sebagai bumbu masak juga. Loh? Emang bisa ya bumbu masak jadi skincare? Hmmm ... ini salah satu rahasia kecantikan wanita Asia ternyata, yakni turmeric. Hah? Apaan tuh?

Disclaimer: kulitku wajahku tipe berminyak dan cenderung mudah berjerawat. Hasil bisa berbeda tiap orang. Simak ceritaku dengan si turmeric ini yuk di Review Turmeric Gel Moisturizer Adeena.

A. Kemasan Turmeric Gel Moisturizer

Produk Adeena Skin yang aku coba kali ini adalah pelembapnya, yakni Turmeric Gel Moisturizer. Pembungkus pelembap dari Adeena ini berbentuk kotak dengan warna putih yang dominan dan setengahnya berwarna oranye. Tutup kotak bagian atasnya diberi segel yang berisi QR code, nama produk serta ukuran produknya. Di sini tertulis kalau produknya berisi 70 ml. Nah pada penutup bagian bawahnya juga ada QR code lain yang mengarah pada BPOM RI.

Review Adeena Skin


Di bagian badannya ada nama produknya yakni Turmeric Gel Moisturizer dan dilengkapi juga dengan komposisinya, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, cara pemakaian dan juga pabrik tempat produksnya. Nah yang tidak kalah penting, produk Adeena ini ternyata sudah lolos uji kehalalan sehingga diberikan label halal oleh MUI. Duh jadi makin yakin deh.

Sekarang saatnya buka kotak pembungkus. Wadah dari si pelembap seperti wadah pelembap umumnya. Dengan tutup di bagian bawah agar produk juga bisa berdiri. Berbeda dengan si kotak pembungkus, wadah pelembap ini justru didominasi warna oranye cerah. Emesh deh. Oh iya nih, tutupnya itu ditarik ya, bukan diputar. Jadi bukan jenis ulir itu. Nah kemarin aku sempat bingung, udah diputer kok enggak lepas juga, taunya ditarik.

Hal unik lainnya dari pelembap ini, ternyata di bagian dalam ada ‘rollernya’ gitu yang berjumlah lima. Nah lubang keluarnya produk ada di tengah roller ini. Seumur-umur pakai pelembap, sekian kali buat tulisan tentang skincare, baru di review Adeena Skin ini yang beda. Ada roller yang super praktis, bisa dipakai untuk memijat wajah.

B. Tekstur, Warna, dan Aroma

Kalau tadi udah bicara kemasan, sekarang saatnya bicara isi si pelembap ini. Sebelum mengeluarkan isinya, pastikan kalau tanda panah di dekat roller sudah berada di posisi on ya. caranya tingga putar saja rollernya. Kalau masih off, sampai kapan pun, produknya enggak akan keluar.

Review Adeena Skin

Produk pelembap dari Adeena Skin ini berwarna putih seperti susu dengan tekstur kental. Aromanya juga ringan banget. Kalau enggak sengaja dibaui, enggak akan terasa. Dan waktu diaplikasikan ke kulit, ada sensasi dingin setelahnya.

C. Komposisi Turmeric Gel Moisturizer

Klaimnya, Adeena Skin cocok untuk semua kulit. Nah kalau gitu, perlu nih kita cek juga komposisi di dalamnya. seperti aku bilang tadi ya, kalau kompisisi pelembap ini sudah tertulis lengkap semua di kardus pembungkusnya.

1. Komposisi Aktif

Adeena Turmeric Gel Moisturizer mengandung ekstrak Kunyit dan vitamin C yang dapat meningkatkan kelembapan serta membantu mencerahkan wajah. Dari informasi di kotak pembungkusnya, bahan aktif dalam Turmeric Gel Moisturizer terdiri dari turmeric, ceramide 3, niacinamide, Lactococcus Ferment Lysate, dan hyaluronice acide.

a. Turmeric
Anti-oksidan alami yang menenangkan kulit
b. Ceramide 3
Mengunci kelembapan untuk kulit yang lebih lembut dan kenyal
c. Niacinamide
Untuk melembapkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengurangi tampilan pori-pori
d. Lactococcus Ferment Lysate
Menjaga kesimbangan microbiome kulit
e. Hyaluronic Acid
Meningkatkan kelembapan dan mencerahkan kulit wajah

2. Bahan Pendukung

Selain bahan aktif, Adeena Turmeric Gel Moisturizer juga mengandung sejumlah bahan pendukung. Ada Aqua, Glycerin, Acrylates/Beheneth-25 Methacrylate Copolymer, Dimethicone, Propylheptyl Caprylate, Squalane, Glyceryl Stearate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Saccharide Isomerate, Curcuma Longa Root Extract, Propylene Glycol, Tromethamine, Sodium PCA, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Lactococcus Ferment Lysate, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Citric Acid, Deoxyphytantriyl Palmitamide MEA, Hydrogenated Lecithin, Sodium Citrate, Ceramide 3, Cholesterol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Lactic Acid, dan Sodium Chloride

Dengan semua kandungan itu, Adeena Turmeric Gel Moisturizer cocok untuk semua jenis kulit, baik kering maupun berminyak.

D. Manfaat dan Cara Pakai

Sebagai pelembap, Adeena Skin Turmeric Moisturizer Gel ini ternyata bisa dipakai siang ataupun malam. Formulanya yang ringan sangat mudah menyerap di kulit. Selain itu, dilengkapi juga dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Review Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer

Seperti sudah sempat ditulis di atas, pelembap ini juga dilengkapi dengan roller yang fungsinya bisa digunakan untuk memijat. Selain membantu agar skincare mudah diserap kulit, fungsi pijatan ini juga membantu meningkatkan sirkulasi darah, dan juga mengurangi bengkak. Dan manfaat lainnya, dengan memijat wajah ternyata membantu mengurangi stress. Eh iya, selain itu, pelembap dari Adeena Skin ini juga dibuat tanpa paraben, minyak mineral, Phthalates, ataupun Sulfat. Aman dong ya.

Adeena Skin cocok untuk semua kulit

Terus, cara pakaianya gimana dong? Jadi, di awal, seperti biasa aku menggunakan pembersih wajah terlebih dahulu. Nah setelah wajah sudah lumayan, ini saatnya beralih ke pelembap.

Pertama, putar dulu aplikatornya dan pastika tanpa panahnya berada di posisi on. Tekan sedikit badan wadahnya hingga cairan pelembapnya keluar. Tidak perlu terlalu keras menekan, karena sedikit saja sudah keluar kok. Ambil secukupnya di tangan lalu usapkan ke seluruh bagian wajah secara merata dengan arah ke atas. Pertama kali diaplikasikan ke kulit wajah, ternyata ada sensasi dingin gitu.

Review Turmeric Gel Moisturizer Adeena

Nah ini bagian yang aku suka. setelah pelembapnya dirasa cukup, kembalikan aplikatornya ke posisi off dulu. Baru gunakan rollernya untuk memijat. Pijat pelan-pelan di wajah, searah dengana arah ke atas. Aku paling suka waktu memijat bagian atas alis. Duh ini sih berasa dipijat profesional jadinya. Enak dan bisa bikin rileks juga. Emang bener-bener ya, Adeena Skin ini ingin memanjakan konsumennya.

Kalau sudah dirasa cukup, jangan lupa bersihkan dulu permukaan aplikatornya dengan tissue. Baru deh tutup kembali seperti semula.

E. Kesimpulan

Secara umum, aku suka banget dengan produk pelembap dari Adeena Skin ini. Efeknya di kulitku benar-benar menenangkan. Kulitku yang cenderung berminyak, kadang ada merah-merah meradang. Eh saat pakai pelembap ini, jadi lebih kalem dan makin jarang meradang.

1. Pro

Non paraben
Teregistrasi di BPOM dan sudah ada label Halal dari MUI, jadi aman ya
Saat baru dipakai, ada sensasi dingin dan efeknya memang menenangkan kulit
Kemasannya aman .

2. Kons

Tutupnya ternyata bukan ulir, tetapi lepasan. Jadi belum terbiasa
Ukurannya relatif jumbo, sebenarnya cocok dengan harganya, tetapi jadi tidak travel friendly

Itu tadi cerita Review Turmeric Gel Moisturizer Adeena yang ternyata sangat membantu kulit wajahku di situasi pancaroba ini. Enggak nyangka, ternyata ketemu yang se-pas ini di cuaca begini. Harapanku sih, semoga Adeena Skin juga mengeluarkan versi mini yang travel friendly ya, jadi kalau mau pergi-pergi, enggak butuh tempat yang terlalu banyak.

Eh iya, yang nanyain harganya, aku beli di tokopedia adeenaskincare dengan harga Rp199.000,- untuk 70 ml pelembap. Kalau bagiku, ini cukup banget buat dua bulan, jadi dari segi harga masih aman lah ya. Oh iya, sepertinya Adeena juga punya produk lainnya deh. Kalau gitu, tunggu Review Adeena Skin berikutnya dariku ya.

19 komentar:

   
  1. Tandain dulu produk Adeena nya, soalnya aku penggemar pelembab, akibat kerja di ruangan ber AC, kulit ku udah kering jadi tambah kering soalnya

    BalasHapus
  2. Kalau udah ada BPOM itu udah dijamin aman ya. Btw salfok sama fotonya, menarik banget.

    BalasHapus
  3. Baru kutemui prodakacem begini yg sudah satu kemasan sama rolernya. Sambil pijitin sendiri tangan gke takut kemeng ya mbak, rekomended buat dicoba, terlebih untuk bahan yang dimiliki

    BalasHapus
  4. Jadi pengen juga cobain Adeena Tumeric Gel, cocok banget ama kulitku yang berminyak.Apalagi kemasanya uwow keren banget gituh

    BalasHapus
  5. Wah, baru denger brand ini nih akuuu. Sekarang makin banyak aja ya brand skincare baru bermunculan, jadi bisa lebih eksplor sesuai kebutuhan kulit. Hasil afternya juga cakep mbaaa 😊

    BalasHapus
  6. perlu saya bookmark nih, apalagi sudah dua tahunan lebih kan jarang bepergian keluar karena pandemi, sekarang pergi jauh dikit panas dikit aja jadi berubah warna wajahnya wkwkw.

    BalasHapus
  7. Bagus ya, moisturizer bentuknya gel gitu. Kulit memang harus diberi asupan moisturiser apalagi untuk yang sudah semakin dewasa. Umur bertambah, kebutuhan kulit juga nambah untuk hal kelembaban. Supaya awet muda.

    BalasHapus
  8. Aku biasanya tumeric diminum. Ini ternyata salah satu kandungan skincare. Keren pake banget. Belom lagi packagingnya warnanya gemes dan aku bgt. Pingin coba deh!

    BalasHapus
  9. Unik banget nih kemasannya, ada rollernya kaannn yang ternyata berfungsi untuk pijat-pijat. Aku jadi tertarik mau nyoba juga. Sapa tau jodoh juga nih di kulit aku. Tengkyu infonya mbaakk

    BalasHapus
  10. Wah produknya nonparaben
    Sekarang penting cari produk skincare yang nonparaben. Kalau udah ada logo dan izin BPOM aman. Kulit sehat cantiknya karena bahan yang aman.

    BalasHapus
  11. Keren dengan harga segitu sudah ada pemijatnya. Beli 1 produk dapat dua manfaat

    BalasHapus
  12. Wah moisturizernya bagus banget sepertinya, dan diberi embel2 di kemasannya pake kata self love gitu ya, benar2 self love klau produknya secakep ini, hehe...

    BalasHapus
  13. aku pas tahu bahannya kunyit kok mikirnya warnanya bakal orange atau kuning ya? hihi. lucu juga ya ini kemasan pelembapnya ada pijatannya gitu

    BalasHapus
  14. suka deh sama roller nya, sesekali wajah emang perlu pijatan ya kalo lagi gak bisa ke spa. auto pengen nyoba adeena skin tumeric yang ini

    BalasHapus
  15. Harganya lumayan ya dengan isi segitu, tapi efeknya mantul yaaa. Emang bener sih ada harga ada rupa..

    BalasHapus
  16. wah aku baru tahu produk ini. ntar cobain deh mana kemasannya lucu banget lagi hihi cocok kayaknya buat kulitku yang kering

    BalasHapus
  17. idenya bagus ya ada roller pemijatnya sekalian di bagian tutup. jarang-jarang yang seperti ini ya mba. saya tertarik nih jadi pingin coba...

    BalasHapus
  18. Untuk ku yang sudah usia 50 keatas cocoknya pakai yang mana ya , Mbak .. terimakasih review-nya jadi tambah ilmu..😍

    BalasHapus
  19. Belum pernah nih, coba gel moisturizer. Apalagi bahan utamanya kunyit, rempah yang manfaatnya tidak diragukan lagi untuk tubuh atau kulit. Jadi tertarik untuk pakai juga. Makasih reviewnya, Mbak

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Blognya Bening Pertiwi. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Diberdayakan oleh Blogger.