Review Buku 30 Kisah Teladan Rasulullah

30 Kisah Teladan Rasulullah adalah buku anak pertama yang aku buat ulasannya. Hihi, jadi buku ini sebenarnya sudah nangkring di rak sejak April, tapi baru sempat naik ulasan kali ini. Here we go:

review buku 30 kisah teladan rasulullah

30 Kisah Teladan Rasulullah

Penulis: Izzah Annisa 
Ilustrator: Rafi
Penerbit: Tiga Ananda
ISBN: 978-602-366-245-6
Jumlah halaman: 96 halaman
Cetakan pertama: Desember 2017


Yuk, Teladani Rasulullah

Siapa, sih, yang paling pantas dijadikan idola dan teladan bagi kita? Apakah para artis, pemain film, atau pemain sepak bola dunia?

Eits, tentu saja bukan. Sosok yang paling pantas dijadikan idola dan teladan hidup adalah Rasulullah SAW. Sebab, Rasulullah SAW merupakan sosok yang paling mulia akhlaknya. Segala sikap, perbuatan, dan perkataan beliau menjadi panutan bagi kita. Bahkan, kita akan mendapatkan kebaikan jika mau meniru dan meneladani Rasulullah SAW dalam keseharian.

Bagaimana, ya, kebaikan-kebaikan akhlak Rasulullah itu? Bagaimana sikap beliau saat menghadapi orang-orang jahat? Bagaimana pula kasih sayang Rasulullah terhadap anak kecil? 
 

Review Buku 30 Kisah Teladan Rasulullah

Kisah Penuh Hikmah

Sosok Rasulullah dalam kesehariannya selalu menjadi teladan bagi umatnya sepanjang masa. Segala ucapan dan perbuatannya, selalu menunjukkan akhlak mulia. Tidak ada satupun ucapan atau perbuatan Rasulullah yang sia-sia dan tanpa hikmah di dalamnya.

Buku 30 Kisah Teladan Rasulullah merangkum kisah-kisah itu. Di sini, diceritakan berbagai kisah Rasulullah dengan bermacam-macam orang dan situasi. Misalnya kasih sayang Rasulullah terhadap anak kecil, anak yatim, dan juga seorang nenek.

Tidak hanya itu, dalam buku ini juga dituliskan kisah Rasulullah bersama para sahabat, budak bahkan orang-orang yang membenci dan berniat jahat pada Rasulullah. Kisah tentang mukjizat Rasulullah yang bisa mengeluarkan air dari jemari tangan Beliau dan kisah tentang susu yang cukup mengenyangkan orang banyak juga ditulis dengan manis di sini.

Penulis Izzah Annisa berhasil menyajikan tulisan sederhana yang begitu nyaman disimak. Bergandengan dengan ilustrator Rafi, buku ini menjadi makin lengkap dengan gambar menarik dari tiap kisah yang ditampilkan.
 
Buku dengan 96 halaman ini didominasi dengan kertas berwarna dan huruf yang sangat nyaman dibaca. Orang tua bisa menggunakan buku ini untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang kisah-kisah teladan Rasulullah.

Sasaran Pembaca

Secara umum, buku ini sebenarnya cocok untuk dinikmati oleh siapa saja. Baik pembaca dewasa yang ingin tahu lebih banyak tentang Rasulullah, maupun anak-anak. Orang tua bisa menggunakan baca ini, dengan membacakannya pada anak-anak. Bahasa yang sederhana juga mempermudah orang tua untuk menjelaskan hikmah di balik setiap kisah yang dituliskan.

Penutup  

Terakhir, terima kasih pada Grup Penulis Ceria dan juga penulis Izzah Annisa. Membaca buku ini, bagi saya, seperti merefresh kembali ingatan. Ada begitu banyak kisah menarik dan penuh teladan serta hikmah yang bisa ditiru dari sosok Rasulullah. Eits, meski kisah ini terjadi 14 abad silam, tetapi tetap masih sesuai dengan perkembangan zaman lho. Tidak ada yang kadaluarsa. 

Dan selamat membaca. Jangan lupa share juga ya, pengalaman kamu membaca buku ini. Sampai jumpa di tulisan lainnya.

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Blognya Bening Pertiwi. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Diberdayakan oleh Blogger.