Tema Blog gue banget ya emang 'Gue Banget'

Sebenarnya, blog beningpertiwi ini bukan blog pertama gue. Sebelumnya gue pernah punya beberapa blog lain. Catat ya, BEBERAPA. Artinya bukan Cuma satu atau dua. Tapi sekitar lima blog, termasuk di kompasiana dan beberapa platform menulis novel online. Cuma ya itu, pada akhirnya yang terurus Cuma dua blog, hehehehe
Dari salah dua blog itu, yang satu adalah blog tentang hiburan dan satunya lagi blog ini. gue lebih suka menyebutkan blog pribadi.

Oh ya, gue akan cerita soal blog gue yang bertema ‘hiburan’. Blog itu tunasnya sudah ada sejak 2008, tapi sempat dorman. Dan baru bertunas benar tahun 2011. Sempat mengalami trend naik di tahun 2013-2015. Mulai turun di tahun 2016 dan akhirnya gue tutup di tahun 2017. Yang gue tulis? Tentang jejepangan. Lebih tepatnya sinopsis drama jepang. Iya, itu masih jalan gue benar-benar gila oleh dorama alias drama jepang. Rekor terbaik gue adalah 6000 pengunjung dalam sehari. Itu udah banyak kok, untuk blog yang gue apdet ‘hanya’ tiga kali saja dalam satu minggu. Gue juga punya banyak kenalan dan teman-teman yang menyapa lewat komentar di postingan gue. Dari sekian itu, beberapa ada juga yang akhirnya lanjut berteman di dunia nyata. Thats nice story, right?

Dari blog gratisan, gue akhirnya bisa mengubah blog hiburan ini menjadi blog berbayar. Gue juga sempat pasang adsense, meski hasilnya belum banyak, tapi sempat ngerasain sih, #ehe.

Gue bersyukur dengan teman-teman yang komentar di postinga gue. Mereka bilang, mereka suka dengan gaya tulisan gue. Renyah gitu #hihihi. GeeR dikiit boleh lah ya? Tapi setelah sekian tahun, akhirnya energi gue pun tersedot untuk hal lain. Dan perlahan blog itu pun semakin jarang gue apdet. Hingga akhirnya, domainnya pun nggak gue perpanjang lagi. Bagaimana dengan nasib postinga gue selama sekian tahun? Tenang, gue masih sempat download dan simpan file-nya kok.

Kadang gue kangen dengan blog itu. Gue lebih kangen lagi dengan kawan-kawan yang berkomentar di bawah postingan gue. Gue kangen sapaan mereka dan juga ucapan semangat dari mereka. Apa kabar, kawan-kawan? Masihkah kalian jadi bucin dorama? Hahahaha ... gue berdoa, semoga kawan-kawan pembaca blog gue dulu, sehat dan bahagia selalu. Jika tulisan gue menghibur dan membuat kalian bahagia, gue ikut bahagia kok. Gue senang bisa membuat orang lain merasa bahagia dengan tulisan gue. Itu aja sih.

Oh ya, balik ke blog ini. Blog beningpertiwi ini lebih tepat disebut blog pribadi. Karena sebagian besar isinya adalah hal-hal yang bersifat pribadi. Alias gue banget. Jadi nggak ada tema khusus. Kalau lagi baca buku, ya posting review buku. Kalau habis nonton film kece, ya posting review film. Kalau lagi ngegalau, ya buat postingan galau, hahaha.

Tapi ketika gue akhirnya memutuskan untuk lebih serius menulis, lebih tepatnya setelah buku gue terbit—gue mulai memikirkan, harus seperti apakah blog ini? Haruskah gue terus menuliskan tema yang sama? Atau gue harus mematok tema khusus? Sayangnya gue nggak bisa memaksa diri selalu membahas tema khusus. Apa yang ada di kepala, tulis dan posting. Gitu aja. Hingga akhirnya, gue lebih suka menjadikan tema blog ini ‘gue banget’. Jadi nggak terikat tema apapun, cukup ‘gue banget’.

Sssst! Beningpertiwi ini nama pena gue ya. kalian boleh kok, masukkan kata kunci ini ke mbah google. Siapa tahu nemuin gue, huahahahaha




Tema Blog gue banget ya emang 'Gue Banget' Tema Blog gue banget ya emang 'Gue Banget' Reviewed by Bening Pertiwi on November 22, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.