Virgo, Aplikasi untuk Mengelola Uang Kembalian yang Menguntungkan

Tidak jarang, saat berbelanja di Alfamart, Alfamidi, maupun Dan+Dan dan membayar belanjaan dengan cash, kamu dapat uang receh sebagai kembaliannya. Tapi bagi orang yang mendapat kembalian, uang receh tersebut sering kali malah tercecer tak terkelola. Nah, untuk mengumpulkan uang kecil ini, Virgo bisa menjadi aplikasi terbaik dan menguntungkan dalam mengelola uang kecil ini. Bahkan di Alfamart Virgo dapat mengumpulkan uang kembalian hingga Rp.99,999.

aplikasi virgo
sumber gambar: pexels


Dengan aplikasi Virgo, uang kembalian tidak akan lagi tercecer atau bahkan hilang. Kamu bisa menggunakannya untuk berbelanja kembali ketika sudah terkumpul banyak.

Apa Saja Manfaat Aplikasi Virgo yang Menguntungkan?

Aplikasi Virgo merupakan aplikasi e-money yang unik dan satu-satunya yang dapat mengumpulkan kembalian hasil belanja di Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan. Saldo e-money Virgo dapat berasal dari kumpulan uang receh kembalian belanja. Setelah terkumpul kamu bisa memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan. Nah, inilah manfaat aplikasi Virgo, yaitu:
  • Beli pulsa atau paket data langsung lewat aplikasi
  • Bayar tagihan dan membeli token listrik juga langsung dari aplikasi
  • Membayar belanja online melalui Alfagift
  • Ditransfer ke rekening bank kamu maupun ke sesama akun Virgo
Kamu bisa memanfaatkan uang kembalian yang terkumpul, sehingga akan mengurangi beban biaya bulanan. Virgo juga sangat fleksibel, karena kamu bisa mentransfernya ke rekening bank dengan mudah.

Dimana Virgo Bisa Digunakan?

Ada tiga merchant Virgo yang merupakan swalayan dengan jaringan sangat luas di seluruh Indonesia, yaitu Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan. Ketiganya juga menawarkan produk kebutuhan sehari-hari paling lengkap dengan harga terjangkau. 

Merchant Virgo berada di lebih dari 18.000 titik di seluruh Indonesia bahkan salah satunya pasti ada di sekitar rumahmu. Nah, ketika kamu belanja di salah satu merchant Virgo, maksimal nominal kembalian belanja yang bisa kamu masukkan ke Virgo tidak sama. Khusus di Alfamart, maksimal nominal kembalian sampai Rp99.999 tiap transaksi sedangkan untuk Alfamidi dan Dan+Dan adalah Rp1.999 untuk tiap transaksi.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Virgo untuk Mengumpulkan Uang Receh?

Setelah mengetahui keunikannya, tentunya kamu penasaran dengan cara menggunakan aplikasi Virgo, bukan? Tentu, kamu harus segera download Virgo dan buat akun dulu. Berikut langkah-langkahnya:
Unduh aplikasi Virgo ini pada Google Play Store. Pastikan kamu menemukan aplikasi ini dengan ikon warna hijau tosca.
  • Buat akun dengan menggunakan identitas diri, berikut nomor HP yang aktif.
  • Kamu akan diminta untuk membuat pin agar lebih aman dalam transaksi.
  • Langsung unggah KTP dan foto selfie untuk verifikasi akun.
  • Tunggu hingga akunmu terverifikasi, sehingga kamu bisa memanfaatkan semua fitur aplikasi Virgo.

Berikut langkah-langkah untuk mengumpulkan uang receh:
  • Belanjalah di merchant Virgo yaitu Alfamart, Alfamidi dan Dan+dan, lalu bayar menggunakan uang cash.
  • Jika ada kembalian, katakan kepada kasir untuk memasukkannya ke aplikasi Virgo.
  • Berilah nomor HP kamu yang terdaftar pada akun Virgo.
  • Kembalian akan diproses dan secara otomatis saldo kamu akan bertambah.

Bagi kamu yang masih bingung caranya, silakan simak juga video berikut ini ya


Bagaimana Cara Menambah Saldo Via Mobile Banking?

Selain dari uang kembalian hasil belanja, kamu bisa menambah saldo melalui mobile banking BCA atau bank lainnya. Untuk BCA Mobile caranya:
  • Melalui aplikasi Virgo klik Top Up.
  • Pilih BCA, kemudian salin nomor Virtual Account.
  • Masuk ke aplikasi BCA Mobile, kemudian pilih m-Transfer.
  • Disana terdapat BCA Virtual Account, kemudian paste Virtual Account yang kamu dapatkan sebelumnya.
  • Masukkan nominal Top Up saldo yang ingin kamu tambahkan ke akun Virgo.

Bila kamu menggunakan mobile banking bank lain, berikut langkah-langkahnya:
  • Masuk ke aplikasi mobile banking.
  • Pilih transfer ke bank lain, kemudian pilih bank CIMB Niaga.
  • Masukkan kode bank, yaitu 022 dan tambahkan nomor Virtual Account (2299 diikuti nomor HP yang terdaftar di Virgo).
  • Masukkan nominal uang, kemudian ikuti hingga selesai.

Itulah manfaat dan cara menggunakan aplikasi Virgo. Jadi, kamu bisa mengelola uang kembalian berbelanja dan memanfaatkannya kembali dengan berbagai keuntungan. Yang tidak kalah penting, aplikasi Virgo ini sudah terdaftar di OJK ya, jadi dijamin aman dan no riba juga. Selamat mencoba.

11 komentar:

   
  1. Saya baru tahu ada aplikasi ini mba. Sebagai pelanggan setia alfamart boleh dicoba sih ini. Bener bgt kalo dapet kembalian recehan suka ngilang dan berceceran kamana².

    BalasHapus
  2. Saya sudah download dan mencoba aplikasi ini. Walaupun di tempat saya tinggal belum semua Alfamart bisa, tapi pakai Virgo ini menguntungkan banget, kadang lupa tau-tau udah bisa buat beli minyak goreng seliter, kan lumayan! :D

    BalasHapus
  3. Wah kalau ada aplikasi semacam ini enak banget ya. Saya tipe yang gak pernah meremehkan receh lho. Biasanya receh saya kumpulkan trus ditaruh di celengan. Dibuka pas udah penuh. Lumayan bisa buat jajan. Sekarang ada app Virgo yang bisa jadi semacam celengan digital.

    BalasHapus
  4. Wah baru tahu bngt tentang aplikasi Virgo dan ini solusi bngt buat para ibu2 yang suka galau uang recehnya mau diapaiin ya abisnya suka numpuk dirumah juga bahkan smpe k kolong2 tuh receh

    BalasHapus
  5. Wow unik banget, solutif bgt nih bagi yg ribet uang kembalian. Aku tipe yg suka ambil kembalian, tp kalau 99 rupiah ya ga mgkn wkwk coba deh virgo ini :)

    BalasHapus
  6. Keren nih. Daripada kembalian dalam bentuk permen dengan alasan ga ada uang receh, kan bisa ditabung di Virgo ya mulai sekarang. Menarik dan sangat bermanfaat nih
    Terimakasih informasinya

    BalasHapus
  7. cukup membantu ya, mbak aplikasi virgo ini biar uang kembalian kita bisa terpakai lagi. tapi kenapa nggak digabung aja ya sama aplikasi alfagift kan sama-sama di alfamart. heu

    BalasHapus
  8. Wah, baru tahu banget ada aplikasi ini, Kak. Saya juga pelanggan setia Alfa. Bisa banget ini biar lebih hemat dan bisa digunakan di waktu mendatang, ya.

    BalasHapus
  9. Saya baru tahu ini, Mbak. Ternyata ada aplikasi Virgo untuk mengumpulkan uang receh. Manfaat banget dong, kalau dikumpulin kan lumayan. Hehe. Makasih infonya, Mbak

    BalasHapus
  10. Memang ya susah2 gampang mengelola keuangan. Seringkali meremehkan uang receh jadinya kita perlu alat bantu seperti ini sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  11. Wah, ini aplikasi membantu banget mengelola uang receh yang sebenarnya kalau dikumpulkan bisa waw juga hasilnya. Thank you infonya!

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Blognya Bening Pertiwi. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Diberdayakan oleh Blogger.