Mars SMA Negeri 1 Purworejo

Berawal dari ikut suatu acara, membuat kenangan akan sekolah lama pun kembali muncul di permukaan. Nggak bisa memungkiri, rasa kangen itu membuncah. Memang baru beberapa bulan lalu numpang lewat depan sekolah. Tapi nggak masuk juga.

Jelas, bangunan yang ada sekarang sudah sangat jauh berbeda dengan sekian tahun silam saat saya masih menapaki lantainya tiap pagi. Guru-gurunya juga sudah banyak berubah, pun siswanya. Tapi ternyata masih ada beberapa sudut sekolah yang tetap dipertahankan sama seperti dulu.

 
Salah satu yang masih tetap sama, lagu mars yang selalu dikumandangkan pada banyak event dan kesempatan. Tu kan, baper jadi makin kangen deh.

Lagu ini diciptakan oleh salah seorang guru musik senior di sekolah. Beliau adalah seorang guru luar biasa dan sangat berbakat. Seorang guru yang begitu kuat, setelah bertarung dengan kanker yang menggerogoti tubuhnya. Ya, beliau kini sudah tenang di tempat yang lebih baik. Apa yang ditinggalkannya tetap abadi, meski beliau-nya sudah tidak ada. Terimakasih, Ibu.

Rasanya, cerita soal SMA nggak pernah ada habisnya ya. Meski saya Cuma bagian kecil dalam sebuah sistem dan lingkungan yang luar biasa besar ini. Tapi, saya merasakan menjadi bagian yang berarti.

Guna Wicaksana Weweka, itu kalimat yang tertulis di logo SMA. Artinya? Mungkin lain kali ya dibahasnya #ehe
Mars SMA Negeri 1 Purworejo Mars SMA Negeri 1 Purworejo Reviewed by Bening Pertiwi on September 30, 2017 Rating: 5

3 komentar:

  1. Keren ya ada MARS nya,

    Kalau sekolah kami adanya VENUS,
    ha ha ha XD

    BalasHapus
  2. terus jd inget buku mars vs venus
    terus jadi inget belom nonton filmnya
    terus ... baper

    halah, nggak selesai2 gini mah

    mana artikelnya? kok nggak ngasih link-nya ke sini?
    :-P

    BalasHapus
  3. udah dari kemarin2.
    cek aja di blog ;)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.