Rekomendasi EBook Gratis dan Legal-2

Jadi, sudah cek rekomendasi penyedia ebook gratis dan legal di bagian sebelumnya? Kalau belum, cek dulu bagian pertama rekomendasi penyedia ebook gratis dan legal ya. 

Sama seperti bagian pertama yang berisi delapan situs penyedia ebook gratis dan legal, pada bagian kedua ini juga ada delapan situs lagi. Masing-masing situs ini punya kelebihan dan kekurangan. Yang jelas, makin banyak situs yang ada, makin lengkap koleksi buku yang didapatkan. Berikut rekomendasi penyedia e-book gratis dan legal yang wajib kamu simak: 

Rekomendasi E-Book Gratis dan Legal

9. bookboon.com

Bagi kamu yang mencari koleksi buku digital tentang bisnis dan marketing, maka bookboon adalah piihan paling pas. Koleksi terbanyak situs ini memang kedua genre tadi. Ada lebih dari 1700 ebook bisnis yang bisa diperoleh dari situs ini.

rekomendasi penyedia ebook gratis dan legal

Meski demikian, situs ini juga tetap menyediakan buku dari berbagai kategori lain kok. Penasaran? Langsung cek ke https://bookboon.com

10. getfreeebooks.com

Situs penyedia buku digital lainnya yang gratis dan legal adalah getfreeebook. Ada banyak kumpulan buku yang berasal dari seluruh dunia dalam situs satu ini. 

rekomendasi penyedia ebook gratis dan legal

Kategori yang disediakan juga cukup beragam. Ada kategori sains, cerpen, cerita horor, fantasi, fiksi, dan lain lain. Selain itu, situs ini juga menawarkan sejumlah buku top kompilasi. Bagi kamu yang penasaran, langsung cek ke alamat berikut https://getfreeebooks.com   

Baca juga Mengenal ebook dan Manfaat Ebook

11. ebookdirectory.com

Ada lebih dari 20.000 ebook yang disediakan secara gratis dari situs ebookdirectory ini. kategori yang ada juga beragam, dari buku anak, komputer dan internet, bisnis, marketing, literatur, marketing, tutorial hingga referensi khusus.

rekomendasi penyedia ebook gratis dan legal

Untuk bisa mengaksesnya, bisa langsung klik ke https://ebookdirectory.com

12. ebooklobby.com

Situs berikutnya yang bisa jadi referensi untuk berburu buku digital secara gratis dan legal adalah ebooklobby.com. 

rekomendasi penyedia ebook gratis dan legal

Ada banyak kategori yang ditawarkan situs ini, seperti seni dan fotografi, biografi dan memori, bisnis dan investasi, buku anak, komputer dan internet, buku tema memasak dan makanan, buku tema hiburan dan entertaintmen, buku tentang kesehatan tubuh dan jiwa, desain rumah dan taman, hukum, literatur dan fiksi, olahraga, dan bahkan travel. Kunjungi langsung alamatnya di https://ebooklobby.com

Baca juga Alasan Ebook Menarik yang Harus Kamu Simak

13. free-ebooks.net

Situs penyedia ebook satu ini menyediakan beberapa kategori yang juga terbagi lagi menjadi sejumlah sub kategori lainnya. Jika ingin mengunduh ebook dari situs ini, maka wajib mendaftar lebih dulu. Tidak perlu khawatir, karena untuk mendaftarnya tidak perlu membayar apapun. Fasilitas member gratis ini adalah lima buku gratis yang dapat diunduh tiap bulannya. 

rekomendasi penyedia ebook gratis dan legal

Tetapi, jika ingin punya kesempatan akses lebih banyak buku, maka bisa naik menjadi member premium dengan membayar sejumlah uang. Ada yang ketegori setahun ada juga kategori selamanya. Untuk mengaksesnya bisa cek ke http://free-ebook.net/  

14. Bookyards.com

Pada situs bookyard, tersedia lebih dari 10.000 buku yang dapat diunduh secara gratis dan legal. Kategori yang ditawarkan juga beragam, seperti materi pendidikan, informasi, dan lain lain. Semuanya bisa diakses secara bebas.

rekomendasi penyedia ebook gratis dan legal

Untuk dapat menjelajah lebih dalam, langsung saja klik https://bookyard.com. Oh iya, disarankan akses menggunakan komputer atau laptop ya.   

Baca juga Kelebihan dan Kekurangan Ebook yang Perlu Kamu Tahu

15. com.onlinecomputerbooks.qirina.com

Jika ingin mendapatkan beragam buku tentang komputer secara gratis dan legal, maka situs ini pilihan yang cepat. Ada banyak ebook gratis yang ditawarkan, bahkan lengkap dengan bab sampel yang berhubungan dengan teknologi informasi, ilmu komputer, internet, bisnis, pemasaran, matematika, fisika dan ilmu umum lainnya.  

rekomendasi penyedia ebook gratis dan legal

Untuk bisa mengaksesnya, langsung klik saja com.onlinecomputerbooks.qirina.com

16. Aceh Books

Kalau kebanyakan situs yang disebutkan tadi adalah situs asing, maka situs satu ini adalah situs asli Indonesia. Situs ini dibuat sebagai bentuk dedikasi untuk mendigitalisasikan buku mengenai Aceh pasca peristiwa tsunami pata tahun 2004. Ratusan ribu buku yang aslinya ada di perpustakaan di Aceh rusak setelah peristiwa ini. 

 

rekomendasi penyedia ebook gratis dan legal

Inisiatif datang dari KITLV di Leiden untuk mendigitalisasikan buku yang ada. Saat ini terkumpul sekitar 1200 judul buku yang mayoritas berbahasa Indonesia, Aceh, Inggris, Belanda dan beberapa bahasa Eropa lainnya. Untuk akses lebih lengkap, langsung saja klik http://www.acehbooks.org/

Baca juga Jenis-jenis Ebook yang Harus Kamu Kenal

Penutup

Demikian tadi daftar rekomendasi penyedia ebook legal dan gratis dari berbagai sumber. Semoga makin memperkaya sumber informasi dan makin senang membaca. Jangan lupa kunjungi selalu https://beningpertiwi.com untuk informasi lainnya. Selamat membaca. 


Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Blognya Bening Pertiwi. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Diberdayakan oleh Blogger.