Flash Fiction – Cinta Kontrak Lelaki Berkemeja Biru (part 3)

(Aku Tidak Berencana Jatuh Cinta Seserius Ini)


“Serius, Dania?”

“Hmm? Soal?”

“Soal lelaki berkemeja birumu itu lho?”



Dania tersenyum. Pertanyaan semalam masih saja mengusik kepalanya. Soal lelaki berkemeja biru. Ya, tapi lelaki itu hari ini tidak berkemeja biru. Ia berkemeja merah bata, sesuai dengan warna kulitnya yang cerah. Bersama senyum cerah yang lain.

Ini di luar rencana, sungguh. Dania tidak berpikir akan sejauh ini. Siapa yang bisa menyangka, kalau apa yang tadinya hanya lelucon bisa berubah menjadi hal paling serius yang pernah Dania tahu.

Dania memang berencana untuk jatuh cinta. Dania memang memilih untuk jatuh cinta. Dania memang tidak mengingkarinya. Dania pun hanya memberikan tatapannya pada dia, lelaki berkemeja biru itu. Ya, Dania memang berencana jatuh cinta pada lelaki berkemeja biru.

Tapi, yang tidak pernah Dania tahu dan pahami setelahnya. Dania jatuh terlalu dalam. Dania menatap terlalu lama. Dania membiarkan dirinya makin tenggelam dalam manisnya jatuh cinta. Hingga akhirnya sekarang, Dania baru tahu, ia tidak bisa mundur lagi. Ia tidak bisa kembali lagi.

Hingga akhirnya, Dania hanya punya satu pilihan saja, menuliskan semuanya. Tidak hanya kisah saat jatuh cinta. Tapi, juga kisah saat patah hati. Yang berbeda, hanya waktunya. Akan cepat atau lambat. Meski, pada akhirnya semua akan tetap sama saja.

Dania memang berencana jatuh cinta. Tapi, Dania tidak mengira akan jatuh cinta sedalam ini pada lelaki berkemeja biru.

“Sudah kutandatangani semua ya,” lelaki berkemeja merah bata itu memberikan setumpuk berkas di depan Dania.

Tapi tatapan Dania bukan padanya. Dania melamun.

“Dan?” lelaki berkemeja merah bata itu menggerak-gerakkan tangannya di depan wajah Dania.

“Eh ya?” Dania memberikan senyum terbaiknya. Senyum sesederhana mungkin yang bisa ia berikan. Dania harus memastikan, semua yang harus disembunyikan akan tetap tersembunyi dengan aman.

Flash Fiction – Cinta Kontrak Lelaki Berkemeja Biru (part 3) Flash Fiction – Cinta Kontrak Lelaki Berkemeja Biru (part 3) Reviewed by Bening Pertiwi on Mei 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.