Halo, Diriku Hari Ini

Halo, diriku. Apa kabar? Ada jejak yang ditinggalkan. Ada kisah yang digoreskan. Sama seperti hari ini. Semuanya datang dan pergi, punya ceritanya masing masing. Cerita untuk disimak dan dinikmati saja, bukan untuk diprotes apalagi dikutuk habis habisan.

Suasana pagi

Seperti hari hari lalu, tidak ada yang istimewa di hari ini. Hari yang sama dengan hari biasanya. Waktu yang sibuk seperti hari lainnya. Dan kesempatan mencuri curi waktu untuk menulis yang ternyata memang sulit dilakukan. Hahaha ... jadi menulis dengan cara mencuri waktu, pantas saja kalau tidak kunjung selesai. Apa yang ingin kau tanyakan kali ini?

Baca juga Welcome to Another Jungle

Sebuah kerinduan sering sekali menggelitik di hati. Rasanya sudah lama sekali sejak terakhir menulis cerita fiksi. Entah kenapa, saat ini rasanya begitu sulit menulis fiksi. Kemana semua imajinasi yang biasanya muncul? Kemana slide slide berisi cerita dan percakapan yang biasanya berseliweran, kini pergi? Kemana kucuran ketikan yang biasanya mengalir tanpa henti?

Baca juga Untuk Diriku di Masa Lalu  

Dan ya, lebih mudah menuliskan sesuatu yang nyata adanya. Sesuatu yang butuh lebih sedikit imajinasi atau mungkin hanya topingnya saja, non fiksi. Seperti cermin yang memantulkan semua cahaya yang diterimanya tanpa pilah pilih. Seperti itu juga menuliskan hal hal nyata. Hanya menulis, begitu saja.

Apa yang akan terjadi kalau gue berhenti menulis? Entahlah. Mungkin tidak akan ada lagi pensieve yang bisa digunakan untuk mengeluarkan isi kepala dengan segala keruwetannya. Ah, gue enggan untuk memikirkannya.

Baca juga Untuk Diriku di Masa Depan  

Btw, enggak sebaiknya sih gue overthinking begini di hari ulang tahun gue. Selamat ulang tahun untuk diri gue sendiri. Ini tulisan, hadiah untuk hari ini. Terima kasih karena sudah bertahan hingga saat ini, bertahanlah lagi seterusnya. Terima kasih, karena tetap menulis. Menulislah lagi dan terus menulis. Banyak hal yang menunggu untuk dituangkan dalam bentuk tulisan.
Halo, Diriku Hari Ini Halo, Diriku Hari Ini Reviewed by Bening Pertiwi on Februari 23, 2021 Rating: 5

5 komentar:

  1. Wish your happiness...

    Dulu, kamu produktif bgt nulis.
    Jadi inget zaman kamu suka bikin FF oyong dan Shinichi Kudo ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, hira 🙈
      Doanya buat hira juga.
      Iya, kangen juga momen2 itu

      Hapus
  2. Kenapa banyak banget yang ulang tahun kemarin..???!!!
    sempat liat insta story, tak pikir itu ulang tahun FLP XD

    Btw,
    Selamat hari lahir Bening,
    semoga kebahagiaan selalu menyertaimu...

    Jangan khawatir kemana imajinasi pergi,
    mungkin dia lagi karantina mandiri,
    Jangan khawatir menjadi tidak produktif,
    Mana tau ia menjadi alternatif.

    Nggak semua harus dipaksakan,
    Menulislah untuk dirimu sendiri,
    Menulislah karena ia menyenangkan buat mu.

    Selamat sudah melangkah sejauh ini.

    NB : Ulang tahun gue bulan depan loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. uwaaaaa .... terhura dikasih ucapan kayak gini
      (ketawa dulu)
      terima kasih ucapannya dari seberang pulau
      btw, ucapannya bagus. kukopi + kuposting ke blog ini ya, hehehehe

      Hapus
    2. grey, udah 'bulan depan' nih. kamu ultahnya kapan? met ultah. doanya disamaain aja deh, hahahahaha

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.