Ide Pilihan Target yang Ingin Dicapai Tahun 2021

Halo 2021. Selamat datang di angka baru untuk menuliskan tahun. Ucapan itu juga pernah ada di awal 2020 lalu, Halo 2020. Lalu apa kabarmu sekarang? Sudah setahun terlewatkan ya. Sudah begitu banyak hal yang terjadi, bukan?

Selamat tahun baru 2021
Tahun baru 2021

Tahun baru biasanya ada rencana baru. Ada tujuan baru yang ingin dicapai. Belajar dari tahun kemarin, rasanya terlalu serakah jika ingin mencapai semuanya. Jadi, bagaimana kalau dari sekian banyak target yang ada, buat fokusnya saja. Pilih target terpenting dan ter-segera mungkin untuk diwujudan, misalnya. Oke, kalau begitu yuk simak Ide Pilihan Target yang Ingin Dicapai Tahun 2021.

Menulis Buku Solo

Bagi sebagian orang, menghasilkan buku solo itu seperti sebuah pencapaian tersendiri. Butuh perjuangan yang tidak mudah untuk bisa mencapai situasi itu. Apalagi jika nantinya buku itu disukai banyak orang dan laris di pasaran. Setidaknya, punya target untuk memiliki dan menerbitkan buku solo bisa jadi motivasi menulis menyenangkan di tahun baru kan? 

Memiliki Bisnis Sendiri

Kalau tahun 2020 ibarat ditampar habis-habiskan, sepertinya tahun 2021 saatnya untuk bangkit dan pulih lagi. Banyak lini bisnis yang mulai menggeliat dan bergairah lagi. Yang jelas, mumpung momennya masih hangat, mending manfaatkan kesempatan dengan baik. Jangan sampai tertinggal apalagi direbut orang lain. 

Melakukan Investasi

Masih belajar dari tahun 2020, investasi mendadak jadi hal penting untuk banyak orang. Banyak yang kemudian jadi lebih melek dalam pengelolaan keuangan karena situasi di tahun 2020. Dan di momen awal tahun 2021 ini, bisa jadi waktu yang tepat untuk memulai lagi investasi. Intinya sih, jangan letakkan telurmu hanya dalam satu keranjang saja. Kalau ada kesempatan untuk berinvestasi, kenapa tidak? 

Realisasi Traveling yang Sempat Tertunda

Rencana perjalanan di tahun 2020 benar-benar ambyar. Kalau berharap bisa melakukannya di tahun 2021 ini, boleh kan? Semoga situasi segera membaik lagi. Dan kesempatan untuk tidak hanya melepas lelah, tetapi juga menikmati keindahan alam bisa terwujud. Hidup harus tetap berjalan, dan otak harus tetap waras untuk menjalaninya. 

Bebas Finansial

Seperti halnya investasi, bebas finansial juga jadi salah satu tujuan yang tidak boleh dilewatkan. Pengelolaan keuangan benar-benar harus ditata ulang. Memastikan semuanya baik-baik saja, kalau-kalau ada situasi sulit lainnya. Paling tidak, cashflow bulanan selalu positif, tidak punya hutang/angsuran, punya dana darurat cukup, punya dana pensiun, dan sisanya ... lakukan investasi. 

Menikah

Target tahunan yang selalu ada dalam tulisan maupun doa para jomlo-er. Tentu menikah adalah salah satu tujuan yang ingin dicapai. Tapi ingat, menikah bukan lomba lari. Yang menikah duluan berarti yang menang, tidak seperti itu. Mempersiapkan pernikahan artinya mempersiapkan kehidupan panjang setelahnya. Nikmati saja prosesnya. 

Meluncurkan Startup

Ada yang nonton Startup? Hehe ... kalau bisa sekeren mereka hingga memiliki startup sendiri, tentu sebuah hal yang luar biasa. Tapi ingat, semuanya tetap butuh proses. Dan tidak bisa dilakukan secara instan. Perlu perjuangan pantang menyerah untuk bisa sampai di posisi itu. Dan hanya mereka yang tidak berhenti berjuang, yang akan memetik hasilnya. Hmmm ... kamu punya ide startup apa nih? 

Membeli Rumah atau Aset Lain

Hei, ini kan masih berhubungan dengan keuangan? Tentu. Ternyata banyak ya pilihan tujuan tentang keuangan yang bisa jadi target tahun 2021 ini. Setelah mapan dalam pengelolaan keuangan a.k bebas finansial, saatnya membeli aset. Ibarat investasi jangka panjang, meski agak sulit, tapi tidak ada salahnya jadi target kan? Kalau punya target begini, pasti akan berusaha mencari cara untuk mewujudkannya kan? 

Omset Bisnis Naik Berkali Lipat

Dalam pengelolaan keuangan, jika tidak bisa menabung maka harus cari cara agar pendapatan bertambah. Salah satunya dengan berbisnis. Kalau tahun 2020 bisnismu suram, ini saatnya punya target baru di 2021, omest bisnis naik berkali lipat. 

Jadi, itu sembilan Ide Pilihan Target yang Ingin Dicapai Tahun 2021, yang bisa jadi referensi kamu. Enggak harus dilakukan semua. Enggak harus dijadikan target semua. Setiap orang punya kisah dan ceritanya masing-masing. Pun soal target. Kamu hanya perlu memilih tiga saja target yang memang terdekat dan harus direalisasikan sesegera mungkin. Fokus pada ketiga target tadi, dan lihat hasilnya di akhir tahun. Pastikan tercapai ya. Jadi, mana saja pilihan targetmu di tahun 2021? 

Ide Pilihan Target yang Ingin Dicapai Tahun 2021 Ide Pilihan Target yang Ingin Dicapai Tahun 2021 Reviewed by Bening Pertiwi on Januari 01, 2021 Rating: 5

6 komentar:

  1. Entahlah, g ada target tahun ini :D
    Klo ngumpulin kenari itu udah habit bkn lagi target ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. 🤭🤭🤭
      Habit yg enggak ada habisnya
      Hira apa kabar?
      Kangen dengar ceritanya

      Hapus
    2. Alhamdulillah baik :)
      Cerita apa ya, intinya thn ini lockdown berkali2 :D
      Na, apa kabar?

      Hapus
    3. Alhamdulillah, masih bisa bertahan sejauh ini 🙈
      2020 akan jadi cerita tersendiri buat generasi setelah kita nantinya

      Hapus
    4. Iya, banyak bgt hal yg baru terjadi tahun ini dan jd sejarah baru :D

      Hapus
    5. banyak banget hal tak terduga tahun 2020 ini

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.