Perjalanan Baru si (dot) Com

Yeaaaaa!!! Curhat lagi ah. Jadi, curhat kali ini disponspori oleh realisasi domain baru #ehe. Akhirnya setelah sekian purnama, dengan segala gonjang-ganjing galau super, domain baru pun terbeli. Yup, akun beningpertiwi.blogspot.com sudah boyongan ke akun baru ya, di beningpertiwi.com. yeaaaa!!! Kasih tepuk tangan dong. 

gambar blog pertama
sumber: pixabay

Sebenarnya, keinginan untuk memiliki akun baru dengan domain sendiri sudah ada sejak lama. Cuma ya, galau-galau cantik gitu. Ada aja yang dipikirin. Ada aja yang ditakutin. Dan masalah utamanya adalah ... enggak ada yang ditanyain atau diajak ngobrol. 

Nah belum lama ini, gue ngobrol tuh sama si Grey, blogger dari seberang pulau. Dari dia akhirnya gue punya sedikit pencerahan soal domain. Intinya sih, kalau mau beli mah beli aja. Sekarang enggak usah mikir hosting dulu. Nanti sambil jalan, setelah blog jalan lagi normal dan ada rezeki lagi, hehehe. Iya, gue nurut sih kata si Grey ini, Cuma memang masih terus menunda-nunda (kebiasaan jelek, hmmm) 

Berminggu-minggu setelah obrolan gue dengan Grey, ada info tuh nyempil di IG gue. Jadi di komunitas yang gue ikuti grupnya, ada pelatihan blogger pemula. Nah, tadinya sih mikir, masa ikut lagi? Soalnya udah pernah ikuan, Cuma memang enggak sememuaskan yang gue harap. Tapi saat ngobrol sama adminnya, kalau pelatihan itu berlanjut dan bisa ngobrol hal-hal teknis soal blog, akhirnya gue setuju buat ikutan. 

Kedua, ada info pelatihan blog lainnya. Awalnya hanya ada pelatihan dasar. Nah waktu mbak www.dedewreika.com ini mengadakan pelatihan lanjutan, cek-cek fasilitas, gue pun akhirnya ikutan. Memang ada beberapa hal yang memang perlu gurunya. Kalau Cuma baca artikel/nonton video aja, rasanya masih kurang. Apalagi gue cukup lamban belajar bidang ini, hehehehe 

Dan ketiga, seperti biasa, modal nekat. Setelah seminggu kemarin bolak balik cek-cek penyedia layanan domain dan hosting, akhirnya gue menetapkan pilihan pada salah satu penyedia domain dengan alamat kantor Yogyakarta. Enggak usah disebut ya, hehe. Karena infonya untuk migrasi blogspot ke domain sendiri butuh paling enggak 24 jam, gue berpikir gini: biarin deh akhir pekan, gue enggak cek blog dulu, biar proses migrasi. Sementara gue nyiapin artikel untuk postingan berikutnya. 

Etapi etapi ... ternyata proses dari aktivasi domain gue ini ternyata enggak butuh lama. Setelah domain aktif, iseng langsung gue otak atik biar bisa segera proses migrasi. Eeeeh, ternyata juga enggak butuh waktu 24 jam dong. Bahkan dalam waktu kurang dari satu jam saja, alamat blogspot gue udah migrasi ke www.beningpertiwi.com dong. Cepet bangeeeet. Sukaaaaa ... 

Alhamdulillah, modal nekat ternyata bisa membantu menyelesaikan galau kali ini. 

Eh tapi domain baru bukan berarti selesai dong ya. Justru domain baru ini adalah awal mula dari perjalanan panjang berikutnya. Gua masih harus belajar otak-atik blog ini agar bisa terindek di google, pasang google analitik, dan segala macam perintilan lainnya yang masih harus gue pelajari pun. Hmmm ... belajar lagi, belajar lagi. Semangat dong ya. 

Selain belajar, hal penting lainnya yang harus gue lakukan saat ini adalah mempersiapkan artikel-artikel untuk ditayangkan. Yakali alamat blog udah ciamik, eh isinya curhat aja. Memang sih, artikel-artikel lama isinya kebanyakan curhat. Tapi masak mau curhat terus. Gak lucu dong. Peer gue setelah ini paling enggak mempersiapkan artikel untuk beberapa waktu ke depan. Syukur-syukur bisa buat perencanaan buat setahun kedepan. Jadi, udah enggak bingung bikin postingan lain. Dan dari semua itu, yang harus gue perbaiki adalah kebiasaan membaca dan menulis. Dua hal yang enggak bisa dipisahkan. Dua hal yang saling beriringan. Dua hal yang saling melengkapi. 

blog kedua
sumber: pixabay

Dan sebagai penutup, gue mau ngucapin terima kasih buat Grey yang rajin ngomporin gue untuk beli domain, hahahaha. Tenang, besok gue pasti main-main ke blog elo kok, biar makin ramai. Terima kasih buat kak Ridho yang sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan gue seputar hal teknis. Terima kasih buat kak Untari dan kak Dedew, yang juga menyertai gue belajar. Hahaha ... buat semuanya, tolong jangan kaget karena bakal lebih sering gue repotin dengan beragam pertanyaan gue ke depan nantinya. 

Untuk pembaca blog ini, semoga enggak kaget karena alamatnya rada geser sedikit. Tetap ditunggu kunjungannya. Semoga enggak bosen dengan segalam macem curhat enggak jelas gue. Dan ditunggu komen-komennya. Kritik dan sarannya juga sangat diterima dengan tangan terbuka. Biar tulisan gue enggak monoton, bisa tetap kriuk dan renyak dinikmati oleh semua orang. Dan yang jelas, gue bisa mengumpulkan kenari dari blog ini, huahahahaha .... dasar gue. (tolong jangan timpuk gue pakai sendal ya. kasian sendalnya, nanti sendirian, enggak punya pasangan lagi) 

Dan terakhir, selamat membaca tulisan lainnya dan selamat terinspirasi.
Perjalanan Baru si (dot) Com Perjalanan Baru si (dot) Com Reviewed by Bening Pertiwi on Desember 17, 2020 Rating: 5

6 komentar:

  1. Kalo soal ngomporin mah eike suka, ngomporin orang berantem, ngomporin kebakaran, tanah longsor, teori relativitas einstein, apa aja dah.

    Btw, gue juga senang ada yg semangat lg ngeblog, biar ada bahan bacaan gue.

    Selamat buat blog [domain] barunya.
    Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.

    Hidup mie ayam tanpa baso!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar ada temen berantem juga ya, hahahaha
      pokoke terima kasih sekali buat ide dan kompornya

      Hapus
  2. Wii selamat ya mbak atas Domain barunya! aku jadi ikutan seneng, setelah sekian lama akhirnya punya domain sendiri <3

    Apalagi setelah aku ngelihat banyaknya blogposts yang mbak sudah tulis.. pas banget untuk punya domain hehe aku salut mbak! Bener banget mbak kalau ini adalah awal mulanya saja, semangat untuk mbak Bening!

    Oiya salam kenal juga mbak, aku dari kelas blogging ruang aksara juga hehe seneng banget bisa kenalan disana dan nemuin blog mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga, mbak
      terima kasih sudah mampir, hehe
      ayok belajar bersama, mbak

      Hapus
  3. Pengen beli domain juga nih aku.. ngumpulin modal dulu 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok, beli domain. Diriku juga beli gegara dikomporin. Nah skrg giliran ngomporin orang lain 🙈😂

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.