Untuk diriku di masa depan

Dear, Me. Apa kabar kamu? Apakah kamu sudah bahagia sekarang? Apakah semua cita-cita dan impian kamu sudah terwujud? Apakah kebahagiaan yang kamu cari akhirnya bisa kamu temukan? Apakah semua happy ending? 


Dear Me, jangan katakan apapun sekarang. Karena sekarang, aku Cuma ingin lebih kuat dari sebelumnya. Aku ingin belajar dan bangkit lagi. Aku ingin ... ah, terlalu banyak keinginan kah? Semoga kamu tidak lupa dengan banyaknya keinginan ini, dan berhasil mewujudkannya satu per satu. 

Dear Me, tapi kalau ternyata nggak semua keinginan dan impian terwujud, jangan nangis kelamaan ya. Nangis sebentar boleh kok, tapi jangan lama-lama. Segera hapus air mata itu, bangkit dan belajar lebih keras lagi. 

Dear Me, jangan kaget atau heran, kalau nggak semua seperti yang sudah kamu rencanakan ya. Yang sudah direncanakan dan dirancang baik-baik saja masih mungkin gagal apalagi yang sama sekali belum ada rencana atau persiapan. Jadi, saat ini, aku tidak akan ragu untuk merencanakan. Ya, paling nggak, aku akan buat beragam rencana dalam hidup. Nggak cukup rencana A atau rencana B, kalau perlu buat rencana sampai Z sekalian. 

Dear Me, apakah sudah kau temukan tambatan hatimu saat ini? Jika ia, tolong jangan beritahu apapun padaku sekarang. Aku akan tetap sabar menunggu, sampai saat itu datang. Dan nanti, semua akan indah pada waktunya. Kalau kau mau, cukup hibur dan sabarkan diriku, hingga nanti waktu itu tiba dan aku bisa tersenyum setulus-tulusnya senyum. 

Dear Me, apakah sudah juga kau tunaikan cinta pada yang tercinta? Pada sang Pemilik Cinta, pada kedua malaikat yang membawakan dan memperkenalkanmu cinta, dan pada semesta yang juga memelukmu dengan cinta? Semoga sudah ya. Karena pasti akan lebih lapang dan lega rasanya. Napas pun tak perlu sesak apalagi sakit karena semua cinta kau berikan akan juga dapat pelukan yang sepadan. 

Dear Me, capek nulis? Baiklah. Kau bisa simpan tulisan ini untuk suatu saat nanti. Kalau perasaan hatimu berubah, kau bisa melanjutkannya lagi atau menyebarkannya lewat dunia maya.
Untuk diriku di masa depan Untuk diriku di masa depan Reviewed by Bening Pertiwi on Februari 23, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.