Story – Semalam tanpa ponsel

Jadi, semalam, ponsel tetiba eror. Nggak tahu gimana awalnya, ponsel yang baik–baik saja, tetiba menunjukkan tampilan loading. Ditunggu, lamaaaaaa. Nggak ada perubahan. Dan bahkan setelah direstart ulang pun, tetap nggak ada perubahan. Fix ini mah, ponsel harus mengunjungi dokternya. Alhasil, rekor nih, semalam tanpa ponsel.
Hmmmm, iya sih. Malam kan tidur, ya jelas tanpa ponsel kan. Tapi beda dong. Ada ponsel, tetapi nggak dipakai dengan nggak ada ponsel sama sekali.

Kalau dihitung, sudah sekitar 12 jam tanpa ponsel. Aneh sih awalnya. Tapiiii ... rasanya benar–benar luar biasa. Ada hal–hal yang tetiba menarik untuk dilakukan lagi, tanpa harus terganggu oleh dering ponsel. Tidak ada godaan untuk sekadar menyimak update status milik orang lain. Tidak ada membuka twitter dan Instagram hanya untuk jalan–jalan memanjakan mata dan berakhir dengan tidak melakukan apapun setelahnya. Ini menyenangkan, sungguh.

Pun ketika tetap membuka laptop. Aneh saat semua rasanya jadi lebih fokus. Bisa menulis tanpa godaan untuk membuka ponsel. Bisa membuka–buka blog dan ... sepertinya gue berencana untuk membuka beberapa akun lain yang sudah lama nggak dibuka. Bukan demi mengisi kebosanan karena tidak ada ponsel. Tapi lebih pada ... melakukan hal–hal lama––menyenangkan––yang sudah lama tidak dilakukan.

Dan satu hal menarik lainnya selama 12 jam ini adalah ... tidak perlu merasa khawatir ada yang menghubungi karena memang tidak pegang ponsel sama sekali. Hehehe ... biasanya kan males tuh. Sengaja notifikasi dimatikan kalau memang sedang kesal dan malas melihat ponsel.

Meski semua hal menyenangkan itu tetiba muncul, tapi ada satu hal cukup menyesakkan. Ponsel yang errror, maka gue nggak bisa membalas pesan dari customer––pelanggan––olshop gue. Padahal hari kemarin ada dua pelanggan yang dalam proses tanya–jawab–menuju pesan. Aaaaah ... semoga masih rezeki ya. Jadi, saat ponsel sudah pulih lagi, bisa dilanjutkan.

Sampai saat tulisan ini dibuat, belum ada kabar kapan ponsel pulih lagi. Semoga ... hmmmm, baiknya lama apa sebentar ya? Jangan lama–lama juga sih, karena cuztomer butuh dibalas pesannya. Tapi, nggak apa–apa kok, lama juga. Hidup jadi lebih aman dan damai tanpa notifikasi ponsel yang mengganggu, hehehe

Eh, jadi, darimana gue bisa online dan cek email sekarang? Ada satu tempat yang bisa digunakan untuk tetap online, sekolah, hehehe. Ini hari minggu! Yes, minggu dan sekolah masih ramai oleh anak–anak.
Story – Semalam tanpa ponsel Story – Semalam tanpa ponsel Reviewed by Bening Pertiwi on April 14, 2019 Rating: 5

2 komentar:

  1. Kykny lbh damai sih tanpa ponsel :D
    tp ttp penting aplgi klo u kerja^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tanpa ponsel tuh damaiiiii banget. Tapi jdi repot krn ditanyain rekan kerja, hehe. Apalagi sy jg punya olshop

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.