Review – Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream

Selamat pagi, Senin. Iya, postingan ini dibuat Senin pagi. Dan tetap harus semangat ya, menghadapi dan menjalani Senin hari ini, hihihi. Enaknya Senin itu kalau nggak harus buru-buru apalagi berantakan untuk berangkat kerja. Tapi yang namanya Senin, adaaaa aja yang bikin nggak fokus. Nah, ini nih masalahnya. Kadang jadi nggak bisa punya waktu banyak untuk mempersiapkan penampilan wajah. Padahal kan penampilan wajah yang segar dan prima itu wajib. Biasanya sih saya selalu pakai alas bedak. Cuma kalau hari Senin seringnya nggak sempat. Jadi buru-buru deh. Kalau penampilan wajah udah nggak prima, mood seharian juga kadang ikutan kacau, duh.

Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream

Buat pemilik wajah berminyak dan punya banyak bekas jerawat seperti saya, alas bedak itu penting banget. Selain membantu menyamarkan noda bekas jerawat, alas bedak juga meratakan warna wajah. Ya, biar bintang di wajah nggak terlalu banyak sih, ehe. Sayangnya, kalau pakai alas bedak, seringnya saya butuh waktu lebih banyak. Kalau pagi hari, Senin pun, jadi buru-buru deh.
 
review garnier tone up cream

Jadi, sekitar seminggu yang lalu tuh, ada paketan datang. Dan tadaaaaa ... ternyata dari Garnier. Ada produk Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream yang datang ke rumah. Iklan di tv sudah banyak sih, Cuma memang belum ada kesempatan nyoba aja. Nggak perlu waktu lama, langsung bongkar, pakai dan ... ini dia review-nya

garnier tone up cream keren

Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream diklaim sebagai krim pencerah sesuai trend krim pencerah Korea. Produk ini dibungkus dengan kardus warna pink kuning yang cantik. Di badan kardusnya ada daftar komposisi produk, penjelasan kegunaan produk dan juga cara penggunaan. Dan di sisi lain ada tabel warna kulit yang bisa dengan mudah digunakan untuk mengukur tingkat kecerahan warna kulit. Dan yang nggak kalah penting adalah adanya nomer BPOM dan juga expired date.

garnier tone up cream dan kardus

Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream ini memiliki satu size saja ya, yakni 15 ml. Tutupnya merupakan jenis tutup ulir yang bisa dengan mudah dibuka.

Makin nggak sabar, akhirnya dibuka deh. Isinya berbentuk krim warna putih dengan tekstur lembut. Karena lubangnya kecil, dijamin nggak akan belepotan kok untuk mengeluarkannya. Dan ini yang paling saya suka, aromanya. Seperti produk lainnya, Garnier selalu punya aroma khas banget. Nggak terlalu tajam. Dan aromanya ini enak banget. Menenangkan dan awet.

Komposisi powder cream ini lumayan banyak ya, ada water, dimethicone, glycerine, niacinamid, dan lain-lain. Ada banyak nih, tapi tulisannya emang kecil-kecil sih. Padahal udah pakai kaca mata lho, masih puyeng aja baca tulisan ala semut gini, hehe. Nomer BPOMnya NA18170104124.

 komposisi garnier tone up cream

Buat saya yang demen hal praktis, maka Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream ini jadi kawan wajib di pagi hari. Jadi setelah wajah dibersihkan dengan Garnier Micellar Water, cukup ambil seujung jari dan diaplikasikan ke seluruh permukaan kulit wajah dengan jari. Nggak lupa juga untuk tepuk-tepuk pelan wajah supaya produk menyerap ke kulit. Nah, produk cream Garnier ini cukup creamy ya, jadi segera setelah dioleskan di wajah, langsung dibaurkan, biar nggak ngumpul atau menggumpal di satu tempat. Hasilnya? Seperti klaimnya, Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream ini memang benar-benar membuat wajah tampak cerah seketika. Bener-bener seketika karena hasilnya langsung terlihat jelas, nggak harus nunggu beberapa waktu duluan.

 pemakaian garnier tone up cream

Selain langsung terlihat hasilnya yang lebih cerah, Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream ini juga memberikan efek matte. Yup, hasilnya langsung matte banget di wajah saya. Cuma nih ya, karena langsung cerah, kalau terlalu tebal aplikasinya, jadi terlihat terlalu putih. Padahal warna kulit saya cenderung kuning langsat. Makannya, untuk aplikasi saya selalu mengusahakannya setipis mungkin. Nah kalau terlanjur terlalu tebal gimana dong? Saya biasanya menambahkan bedak tabur dengan warna yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit wajah saya. Cukup tepuk-tepuk ringan, dan taraaaaa ... warnanya berubah nggak terlalu terang dan tone-nya sudah sesuai dengan kulit kuning langsat saya.

tes pemakaian garnier tone up cream
pagi setelah aplikasi Garnier Bright Up TOne Up Cream dan pulang kerja. Masih stay kan ya?

Gimana dengan noda bekas jerawat? Nah, karena efeknya yang langsung cerah seketika, memang sebagian noda jerawat tertutup rata dong. Cuma muka saya ini memang bandel sih, terlalu banyak bekas jerawatnya, jadi untuk beberapa bekas jerawat yang cukup tampak, masih ada sedikit terlihat. Kalau memang ingin benar-benar mulus, ya tambah lagi aplikas krimnya. Tapi karena saya lebih suka penampilan ala make up—no make up look—jadi saya memilih untuk aplikasi tipis aja sih. Sedikit noda jerawat bikin wajah saya tetap manusiawi, hehehe

Bicara soal ketahanan, Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream ini punya ketahanan yang cukup baik. Tanpa aplikasi ulang, selama 4-5 jam, bisa tahan matte. Tapi karena wajah saya berminyak banget, setelahnya memang mulai kelihatan minyaknya. Meski cerahnya tetap nempel di wajah. Saya biasanya menyiasati dengan aplikasi ulang bedak tabur untuk mengurangi minyak. Toh cerahnya Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream masih bertahan kok, jadi nggak perlu aplikasi ulang.

Kelebihan :
Aromanya enak khas produk Garnier
Formulanya ringan di wajah, cocok untuk sehari-hari tanpa harus bermake-up tebal
Hasil matte dong
Cocok untuk tampilan wajah dewey maupun matte
Ketahanan standar cenderung bagus
Size kecilnya benar-benar bersahabat, travel size banget lah
Harga bersahabat dengan kantong

Kekurangan :
Tekstur creamy dibanding merk lain, jadi harus cepat-cepat saat pengaplikasian
Untuk wajah berminyak, nggak perlu retouch sih, tapi untuk mengurangi minyak cukup dengan bedak tabur
Nggak semua supermarket/drugstore di kota saya menyediakan produk ini, jadi lebih baik beli online aja

Rate : 8/10
Repurcase : Yes!

Selalu suka dengan produk-produk Garnier. Meski susah nyarinya, tapi hasilnya nggak pernah mengecewakan. Nah, sekian review Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream versi saya. Yang jelas, nggak akan rugi deh nyoba produk satu ini. Oh ya, untuk harganya sekitar 25.000-an ya, size 15mL. Memang sedikit lebih mahal dibanding merk lain yang semacam, tapi hasilnya sesuai harga-lah.

Terimakasih dan selamat mencoba ^_^

Review – Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream Review – Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream Reviewed by Bening Pertiwi on Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.