Air Mata, Keringat dan Darah

Ini bukan judul lagunya BTS lho ya. Yg Army, saya pinjam dulu istilahnya ya. #ehe

Kalau kamu belum sesukses mereka, artinya kamu belum berusaha sekeras mereka. Kamu belum jungkir balik berusaha seperti mereka. Kamu belum berkorban sebanyak mereka. Kamu belum tertatih dan merangkak seperti mereka. Karena nggak ada kesuksesan tanpa kerja keras dan berdarah-darah. Bahkan meski itu adalah air mata, keringat dan darah.

Dengan mudah kita dibuat iri dengan satu dan banyak hal. Betapa suksesnya sih dia. Atau betapa mudahnya hidupnya. Tapi, nggak semua dari kita sadar, kalau kesuksesan mereka bukanlah keajaiban dalam semalam. Kalau mudahnya hidup mereka, bukan seperti membalik telapak tangan. Yang nggak banyak orang tahu, kalau orang yang sukses pasti merasakan jungkir balik dan jatuh bangunnya berusaha. Air mata, keringat dan darah. Seperti itulah analoginya.

Seperti itu juga saya selalu mengingatkan diri sendiri. Kalau pengen sukses, ya usaha. Kalau pengen berhasil, ya jangan nyerah. Kalau pengen seperti mereka yang terkenal dan keren, ya harus berani ambil keputusan dan berani jungkir balik usaha. Kalau belum bisa sukses, artinya jungkir baliknya masih belum keras. Atau usahanya masih belum sungguh-sungguh. Nggak jarang, usaha itu pun adalah menahan diri dari yang namanya bersenang-senang.

Terkenal, pendidikan dan musik.

Itu tadi hasil keisangan membaca daftar huruf acak dari status seseorang. Apakah itu tujuan saya tahun ini? Hmmmm ... saya berharap bisa mewujudkannya. Dan bahkan meski harus terus jungkir balik berusaha lagi dan lagi. Mungkin saya hanya perlu waktu lebih banyak lagi—sedikit lebih panjang dibanding orang kebanyakan—untuk bisa mewujudkan itu. Atau, saya butuh support—semacam pelontar—lebih kuat lagi, supaya saya bisa melompat lebih tinggi lagi.
Air Mata, Keringat dan Darah Air Mata, Keringat dan Darah Reviewed by Bening Pertiwi on Februari 04, 2017 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.