Inilah Asyik dan Serunya Punya Guru yang Juga Penyiar Radio

Era keemasan radio memang sudah berlalu. Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi merubah banyak hal. Termasuk fasilitas ponsel pintar yang memang semakin pintar, menjanjikan dan makin membuat ‘mager’ alias males gerak.

Tapi, tahu nggak sih, kalau ternyata radio masih aja jadi teman setia bagi anak muda? Radio sekarang berbeda dengan zaman dahulu. Agar tetap diminati, segala hal yang ditawarkan sudah disesuaikan dengan perkembangan zaman pun dengan keinginan pendengar.
akumassa.org

Hmmm, terus? Pernah punya teman yang juga kerja jadi penyiar radio? Biasanya sih enak ya. Eits, tapi gimana ceritanya kalau kamu punya guru gaul yang juga penyiar radio? Kalau begitu, simak yuk apa aja sih asyiknya punya guru yang gaul dan juga jadi penyiar radio.

Rekues Lagu Pasti Diputar

Meski mendengarkan lagu kini sudah lebih mudah, tinggal tekan atau geser tanda ‘play’ di ponsel, tapi mendengar rekuesan kamu di radio diputarkan oleh penyiar ternyata nggak kalah asyik lho. Ada sensasi kepuasan tersendiri yang nggak kamu dapat dari playlist ponsel.

Tapi kalau acaranya ramai, biasanya bakalan antri dan nggak semua rekues diputar kan? Beda cerita kalau yang siaran adalah guru sendiri. Ya, guru juga pengen dong baik sama muridnya. Jadi, kemungkinan rekues lagu diputar pun jadi makin besar.

Isi Pesan atau Salam Pasti Dibaca, kadang Bonus Dikomentari.

Ngapain sih dengarin radio? Biasanya buat kirim salam untuk gebetan. Cieeee! Nah dengan modal punya guru gaul yang penyiar, maka kemungkinan pesan dibaca pun lebih besar. Meski acara padat dan ramai, penyiar yang juga gurumu itu akan menyelipkan kesempatan untuk membacakan pesan dan salammu.

Bonus lain juga bisa kamu dapatkan, seperti dikomentari. Ah, tapi bisa jadi gosip pun jadi lebih cepat menyebar ya. Ini efek lain juga sih.

Teman Belajar di Malam Hari

Sebagian anak sekolah, bisa belajar dengan baik sambil mendengarkan lagu atau suara. Suara penyiar radio yang adem-adem enak dan rekues lagu yang diputar nggak jarang bikin kamu senyum-senyum sendiri. Bonus lainnya adalah bisa jadi teman belajar.

Pelajaran Bahasa Indonesia Gratis

Biasanya, guru yang jadi penyiar radio adalah guru bahasa Indonesia. Dengan status guru bahasa Indonesia yang juga penyiar, kamu bisa mendapatkan pelajaran bahasa Indonesia gratis-tis. Sebagai penyiar dan orang yang punya latar belakang kepenyiaran, tentu jadi penyiar adalah salah satu cara guru bahasa Indonesia untuk mempraktekkan ilmunya.

Jadi, selama siaran ini kamu juga akan diberi contoh langsung dan nyata untuk jadi penyiar yang baik. Nanti, kalau ujian praktek menjadi penyiar atau pembaca berita, tentu udah bisa kan?

Deket Sama Guru=Peluang Dapat Nilai Bagus

Dengan seringnya kamu kirim pesan atau rekues lagu, tentu penyiar yang juga gurumu itu akan hafal ya dengan kamu. Dan di luar, tentu penyiar akan lebih dekat dengan pendengarnya.

Kedekatan ini bisa bermanfaat juga lho. Di sekolah, kamu jadi nggak canggung lagi kalau harus bertanya pada gurumu, tentu tetap mengikuti batas-batas norma dan aturan di sekolah ya. Kalau dihapal guru, biasanya sih guru juga akan berpikir dua kali kalau harus memberikan nilai jelek pada kamu. Kecuali kamunya kebangetan kacaunya. Kalau masih taraf biasa sih, maka kemungkinan dapat nilai bagus ada di depan mata.

Bisa Dapat Wifi Gratis

Selain baterai, koneksi wifi juga jadi hal yang paling dikhawatirkan anak jaman sekarang, benar? Nah biasanya di sejumlah stasiun radio juga memberikan fasilitas wifi. Kamu tinggal datang dan duduk di sana.

Eits, tapi dengan status ‘murid’ dari gurumu yang penyiar ini, kamu juga bisa dapat wifi gratis dengan fasilitas yang lebih wah.

Gimana? Seru kan kalau kamu punya guru gaul yang juga penyiar radio? Jangan lupa, ucapkan terimakasih juga gurumu satu ini.

Salam untuk pak guru yang juga penyiar radio.


Inilah Asyik dan Serunya Punya Guru yang Juga Penyiar Radio Inilah Asyik dan Serunya Punya Guru yang Juga Penyiar Radio Reviewed by Bening Pertiwi on April 01, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.