Story - Sakura Kuning di Pojok Kampus

Seharusnya artikel ini diposting awal musim hujan silam. Tapi berhubung baru sempat nulis, ya posting sekarang aja ya. Semoga masih masuk deh. 
hamparan sakura kuning di pinggir jalan dekat fakultas pertanian

Ini kisah tentang suasana mirip musim gugur di kampus Solo. Jadi, di sepanjang kanan dan kiri jalan dalam kampus, kan banyak tuh ditanami pohon yang namanya Angsana. Atau nama lainnya adalah Sono Keling.

Nah pohon ini, punya bunga warna kuning berukuran kecil-kecil. Tapi bunganya ini Cuma mekar satu atau dua kali selama satu tahun, tepatnya di akhir musim kemarau dan awal musim hujan. Selepas hujan pertama, biasanya bunga ini mekar.

Mekarnya bunga angsana memenuhi pepohonan di kanan dan kiri jalan. Selain suasana yang mulai sejak selepas hujan, warna kuning cerahnya juga cantik. Bahkan kadangkala, warna hijaunya daun angsana tertutup oleh kuning bunganya yang tengah mekar. 
hamparan sakura kuning di dekat danau fak.pertanian

Bunga angsana yang mekar bersamaan ini jadi salah satu pemandangan keren di area kampus. Nggak cukup waktu mekar saja, karena deretan bunga angsana akan berubah menjadi hamparan kuning yang memenuhi jalan saat mulai berguguran. Berjalan di bawah bunga angsana yang tengah berguguran itu keren lho. Berasa seperti musim gugur di luar negeri, hehehe

Inilah istimewanya bunga angsana. Selain mekar hanya setahun sekali, bunganya juga tidak tahan lama karena akan langsung berguguran dalam hitungan hari. Guguran bunga angsana ini biasanya akan memenuhi jalanan di area kampus. Menciptakan karpet cantik berwarna kuning. Hanya satu yang disayangkan, aroma bunga ini tidaklah wangi atau sedap. Tetapi sedikit langu. 
foto di atas hamparan sakura kuning, depan gereja kampus


Nah, biasanya sih, kesempatan saat bunga angsana sudah berguguran ini dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk foto-foto. Kalau nggak ya jalan bareng orang special deh. Tu kan, Na juga punya foto bareng temen-temen di jalanan penuh bunga angsana. Kalau kamu pengen menyaksikan musim gugur di Indonesia, bolehlah datang ke kampus Solo ini antara bulan Oktober hingga November. Kalau kamu beruntung, kamu bisa mendapati suasana luar biasa yang sama sekali berbeda. Penasaran?

Rasanya Na menulis tentang bunga angsana iniudah berkali-kali deh. Tapi belum bosen juga tuh, hehehe. Sampai jumpa di tulisan lainnya. ^_^
Story - Sakura Kuning di Pojok Kampus Story - Sakura Kuning di Pojok Kampus Reviewed by Bening Pertiwi on Desember 19, 2015 Rating: 5

2 komentar:

  1. Kekeke...keren euy foto yg bawah xD ndak kalah pokoknya sm festival sakura disana. qt punya banyak bunga pohon yg mirip sakura gtu, kt belanda ITU flamboyan sakura Dr indo

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi makin pengen ke jepang
      pengen liat sakura pink deh
      hmmm

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.