Story – Olahraga dan Daya Tahan Tubuh

Beberapa bulan terakhir, semenjak di rumah, kesehatan Na justru naik turun. Dalam lima bulan, udah tiga kali ke dokter. Duh, parahnya Na.

Dan minggu lalu badan Na juga kembali drop. Selain maag yang kambuh, ditambah batuk yang sempat berlarut dan pusing tiap kali melihat layar lepi. Daya tahan tubuh Na benar-benar drop parah. 
panduanhidupsehat.com
Soal daya tahan tubuh nih ya … selain faktor musim, ternyata keadaan diri juga berpengaruh. Daya tahan tubuh nggak Cuma dipengaruhi makanan sehat dan kondisi fisik (sehat atau sakit). Hal lain yang nggak boleh kelewat adalah olahraga, alias gerak.

Ehm, baiklah.

Jadi inget pesan dokter, KURANG GERAK nih. Hahahaha … kebiasaan cewek itu ya mager alias males gerak. Alias males olahraga, Duh. Nah hasilnya ya gini, badan jadi gampang drop alias daya tahan tubuh rendah.

Harusnya sih rajin olahraga. Ya minimal gerak deh. Meski di rumah udah gerak dengan melakukan kegiatan rumah, beberes rumah dll, ternyata tetap masih kurang. Duh. Harusnya gimana lagi coba?

Ok, baiklah. Rasa-rasanya memang perlu buat rencana ‘gerak’ alias olahraga. Eits, tapi jangan Cuma olahraga jari doank loh ya. Kalau yang ini mah nggak bakalan ngaruh. Lha yang dipake Cuma jari, Cuma buat ngetik doank.

Olahraga ya … di rumah ada sepeda sih. Tapi gegara lama nggak dipakai (yang make juga Cuma Na doank lagian), sekarang isi bannya kosong semua alias kempes total. Biar nggak males make, emang harus diisi angin dulu. Terus jangan lupa dibersihkan, dicek rem dan dikasih oli rantenya. Ok, ceklist.

Habis ini … mumpung sekarang kerjaan udah lumayan longgar (setelah resign dari yang satu itu), jadi ada banyak waktu di sore hari (kalau lagi nggak ngajar), dan semoga nggak hujan, harus diluangkan waktu buat sepedaan. Seperempat jam sampai setengah jam udah cukup lah. Masih banyak jalanan Majenang yang belum dijelajahi juga #devilSmile

Ehm … hari minggu, khususon, sepedaan dan badmintonan. Kalau sehari-hari … bisa deh senam ringan di rumah. Sempatin, harus disempatin. Itu yang penting. Ah yang paling penting itu NIAT, KONSISTENSI dan JANGAN MALES.

Sehat itu nggak mahal. Sayangi badan, penuhi haknya. Jangan kebanyakan minum obat. Kasihan ginjal dan hati. Aiiih … udahan ah olahraga jarinya.
Story – Olahraga dan Daya Tahan Tubuh Story – Olahraga dan Daya Tahan Tubuh Reviewed by Bening Pertiwi on Desember 16, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.