30 Days Blog Challenge (Day 26) – “Iki sangu-(bekal)-mu, Nduk!”

Hari ke-26 tantangan #30DaysBlogChallange. Agak telat ya sepertinya. Flu agak mengalihkan dunia gue. Yang biasanya siang jadi malam dan malam jadi siang, maka sekarang siang ataupun malam, jadi malam. Ok, cukup basa basinya.

Postingan kali ini nggak akan panjang kq, cukup singkat. Bukan karena gue males nulis. Cuma belum menemukan cara tercepat dan tersingkat untuk mendeskripsikan a.k menjelaskan tema kali ini.

Gue Cuma inget pesan ayah,

“Bapak nggak bisa memberikanmu (warisan) harta, karena bapak Cuma bisa memberikanmu sangu (bekal) ilmu.”

Gue inget persis kalimat itu. Dari kalimat sederhana itu, gue Cuma bisa mengatakan, ‘ya, ilmu dan pendidikan itu penting’. Cukup gitu aja. Seberapa penting? Di usia yang udah lewat seperempat abad, rasanya gue masih belum bisa menjelaskan sepenting apa ilmu itu. Terlalu pentingnya, sampai gue bingung harus menjelaskannya dari mana.

Ah, mungkin benar. Pentingnya ilmu itu bukan untuk dijelaskan dengan kata-kata dan kalimat panjang dalam buku, tapi untuk diamalkan dan dilakukan.



Tulisan ini diikutsertakan dalam #30DaysBlogChallenge yang diadakan oleh #PelangiDrama


30 Days Blog Challenge (Day 26) – “Iki sangu-(bekal)-mu, Nduk!” 30 Days Blog Challenge (Day 26) – “Iki sangu-(bekal)-mu, Nduk!” Reviewed by Bening Pertiwi on Juni 28, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.