30 Days Blog Challenge (Day 24) – Some Words of Wisdom That Speak to You

Hari ke-24 tantangan #30DaysBlogChallenge. Sepertinya ini akan mirip dengan postingan kemarin deh. Gue masih bingung harus nulis apa. Ada ide nggak? Cuma mikir aja sih, semoga gue nggak salah menerjemahkan tema-nya, soalnya dalam bahasa inggris sih, hihihi

Hari ini gue berkunjung en jalan-jalan ke sekolah gue dulu. Penampakannya udah banyak berubah. Meski masih ada aja spot yang bikin gue inget kenangan masa SMP, ecieeeeeh. (kapan move on dari kenangan non). Gue seneng bisa ketemu sama beberapa guru. Mungkin ada sebagian yang masih inget gue, atau mungkin juga banyak yang udah lupa. Secara ya, siapa sih gue. Bukan orang terkenal juga.

Kalau gitu kata bijak hari ini apa ya? #mikir

# Buat sukses, yang dibutuhkan bukan Cuma pinter en pendidikan yang tinggi aja, tapi elo tetep butuh yang namanya luck—keberuntungan a.k kebejo-an dan juga … koneksi #

Agak jleb sih emang ya. Tapi memang seperti itulah yang terjadi di sekeliling gue, di masyarakat. Ketika orang memberikan selamat, bukan mengatakan ‘semoga cepet buka lapangan kerja ya’ tapi ‘semoga cepet dapat pekerjaan’. Mental yang ditanam bangsa kulit putih—mata biru—hidung mancung, dari negeri seberang itu, dan masih bertahan hingga saat ini.

Jadi, gue harus gimana donk?

Tulisan ini diikutsertakan dalam #30DaysBlogChallenge yang diadakan oleh #PelangiDrama
30 Days Blog Challenge (Day 24) – Some Words of Wisdom That Speak to You 30 Days Blog Challenge (Day 24) – Some Words of Wisdom That Speak to You Reviewed by Bening Pertiwi on Juni 24, 2015 Rating: 5

6 komentar:

  1. Setuju deh, koneksi itu emang penting banget dan memang harus diajarkan sejak dini cara membangun koneksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bener
      dan nggak semua orang punya kemampuan membangun koneksi
      contohnya saya ini, kacau kalau harus sok sksd

      Hapus
  2. Sehebat-hebatnya orang, tak ada yg lebih hebat daripada orang bejo,,,,

    BalasHapus
  3. Makanya itu dulu sempet punya cita cita buat jadi orang beruntung aja... #ekh

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah kalau sekarang?
      masih bercita-cita buat jadi orang beruntung?
      atau udah berubah haluan?

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.