30 Days Blog Challenge (Day 10) – Apa yang membuat Gue penasaran?

30 Days Blog Challenge, hari kesepuluh. Apa yang membuat gue penasaran atau tertarik? Ada banyak. Kalau menurut primbon analisis karakter menurut golongan darah yang pernah gue baca, gue adalah tipe orang yang mudah tertarik pada suatu hal, tertarik pada banyak hal sekaligus dan mudah merasa bosan dalam waktu singkat. Nah loh, repot kan. Jadi, dalam waktu, gue bisa tertarik pada bermacam-macam hal sekaligus tapi juga dengan cepat merasa bosan.
Terus, apa yang saat ini suka, tertarik dan membuat gue penasaran?

Saat ini gue lagi tertarik dengan ‘karakter berdasarkan golongan darah’. Ini sepertinya gegara kebanyakan nonton dorama sama kdrama ya. Soalnya orang korea dan jepang emang agak terobsesi dengan analisis berdasarkan golongan darah ini.
Pernah gitu, ada temen yang tanya, apa penggolongan karakter berdasar golongan darah ini ilmiah dan valid? Nah loh, para peneliti, jawabannya gimana tuh? Kalau menurut Na, ya nggak 100% valid sih. Tapi, pada beberapa kasus memang mendekati kebenaran. Mendekati bukan berarti benar loh ya, masih ada kemungkinan salah, mungkin eror, banyak malah. Kan penggolongan itu disimpulkan dari survey terhadap sejumlah orang dengan beragam golongan darah. Kalau survey dilakukan pada seluruh umat manusia di dunia, bisa aja bener. Tapi kan survey ini Cuma pada orang terbatas di tempat tertentu aja dan terbatas juga. Dan biasanya diambil kesimpulan yang umum aja.
Jadi gimana donk? Jadi, tanggapi aja penggolongan karakter ini dengan santai. Kalau bener, ya angguk-angguk. Kalau ternyata nggak bener, atau nggak sesuai, ya senyumin aja. Simple kan? Lagipula karakter seseorang kan juga nggak Cuma ditentukan oleh golongan darah aja, tapi masih ada banyak factor laen. Tsaaaah, si Na tea. Tapi kalau nemu yang lucu, Na suka ketawa sendiri. Apalagi kalau lihat versi kartunnya yang lucu itu, aiiih

Apa lagi ya, yang lagi buat Na penasaran?

Oh ya, menyelesaikan naskah. Nah loh, ini yang gaswat. Udah nggak tahu, berapa draft yang tersimpan di file lepi. Udah entah berapa ide yang sempat nyempil, nongol dan (sempat) disimpen. (kalau yang Cuma nongol doank dan nggak dicantelin, ngga kehitung ya) dan masalahnya, belum ada satupun naskah yang kelar. Ok, kalau naskah non-fiksi yang ide sama draft-nya udah dibuatin editor (alias gue nggak mikir), nggak termasuk dihitung loh ya.
Waktu gue ngeluh karena naskah nggak juga kelar, sobat gue bilang gini, “Nulis itu focus lah. Fiksi ya fiksi aja, non-fiksi ya non-fiksi aja!” jleb banget kan? Terus gue jawab apa? Gue jawab, “Nggak bisa! Non-fiksi itu pekerjaan (yang menghasilkan uang saku) sementara fiksi itu nyawa dan hobi (yang nggak mungkin bisa ditinggalin.)”. Dan sobat gue ini Cuma nyengir speechless menghadapi gue.

Ok, balik ke problem gue. Sebeneranya ada beberapa (calon) naskah di lepi, Cuma masalahnya, gue itu cepet bosen. Alhasil, belum selesai satu naskah, gue udah loncat karena menemukan ide dan ‘hal menarik’ di naskah lain. Dan sampai hari ini, itu masih ngebuat gue penasaran. Kapan naskah ini kelar? Huaaaaa … berapa banyak kesempatan yang sudah gue abaikan? #curhatPenulisGalau

Satu lagi jenis tulisan yang masih ngebuat gue penasaran hingga saat ini, naskah scenario. Nah loh. Dari berbagai tulisan yang ada, scenario adalah tulisan yang selalu bikin gue penasaran. Gimana sih cara buat scenario, yang hasilnya jadi produk berupa film atau drama? Susah mana sih, nulis fiksi, non-fiksi atau nulis scenario? Kalau filmnya keren, scenario-nya pasti keren kan ya. Aaaaaah bikin penasaran aja.
Ketiga (emang pertama sama keduanya apaan?) gue masih penasaran sama blog gue. Lebih tepatnya, blog gue yang satunya, yang lebih komersil. Setelah sempat setahun kemarin, gue jadi ‘kacung’ artikel di sebuah media onlen, gue penasaran gimana caranya blog gue juga bisa ‘menghasilkan’. Dengan bantuan dari salah seorang sahabat, peluang itu sedikit banyak dibuka. Cuma emang sih, hasilnya masih belum seberapa. Meski gue cukup santai dan nggak ‘ngoyo’ soal pendapatan, Cuma penasaran aja, gimana sih cara temen-temen itu bisa mengalirkan banyak dolar ke rekening mereka?

Ternyata udah dua halaman. Lumayan lah, buat hari ini. Hmmm … sepertinya selesai iktu tantangan #30DaysBlogChallenge ini, Na juga akan menemukan hal baru yang membuat Na penasaran nantinya.

Tulisan ini diikutsertakan dalam #30DaysBlogChallenge yang diadakan oleh #PelangiDrama
30 Days Blog Challenge (Day 10) – Apa yang membuat Gue penasaran? 30 Days Blog Challenge (Day 10) – Apa yang membuat Gue penasaran? Reviewed by Bening Pertiwi on Rating: 5

6 komentar:

  1. Itu yang kedua, Saya juga penasaran sama naskah skenario.
    Kudos to writer, Sesuka-sukanya saya sama aktor, kalo skenarionya geje biasanya
    saya tinggalin itu drama, atau di fast-forward ke scene si aktornya doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah klo yg ini, Na masih banyak belajar
      bener sih, meski aktornya kece, tapi ceritanya kacau mending nggak nonton
      bahkan drama populer, tapi klo Na nggak suka, ya cuma skip skip aja,
      #bukanPenontonYangBaik

      Hapus
  2. Kayaknya nih tema bikin kelana excited

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha
      iya, bener banget kak Sa
      tema-nya aja udah bikin na penasaran, apalagi isinya

      Hapus
  3. btw kelana penasaran dengan goldar sy nda #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, golongan darahnya apa?
      hihihhi
      duh, Na takut ketularan obsesi orang korea-jepang soal gol-dar deh

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.