Story - Selamat Ulang Tahun ke-6

Selamat ulang tahun ke-enam untukmu, sesuatu yang pernah membuat gue begitu berarti. Bukan siapa, tapi apa. Tanpa elo, mungkin gue gak akan pernah bertemu dengannya. Sebuah kisah indah di jelang gue melepas masa ABG.
Gue bersyukur pernah jadi bagian penting bagi elo. Pernah jadi pioneer hingga elo sebesar saat ini. Pernah menggoreskan kisah tak tergantikan, perjuangan, pengorbanan, bahkan banyak hal lagi. Elo telah menghadirkan kebersamaan ini, lewat kerja keras dan saling percaya. Elo yang buat kami saling mendukung satu sama lain, bersandar pada yang lain saat tak lagi sanggup melangkah, meski hanya rehat sejak. Dan gue bersyukur pernah jadi bagian itu.

Selama ulang tahun, ke-enam buat elo.
Desember selalu jadi kisah kan? Buat elo, gue dan dia. Elo yang lahir di bulan ini dan tahun itu. Dia yang selalu punya cerita di desember yang basah. Lalu gue … ternyata gue juga punya banyak kisah di bulan desember ini.
Dulu … kawan-kawan bilang, kalau elo—kita, masih bayi. Baru belajar merangkak. Belum bisa bangun, apalagi berlari. Lalu, apa kabar elo sekarang? Elo yang enam tahun. Elo yang sudah bisa berdiri dan menorehkan banyak kisah. Mungkin mereka, yang kini membersamai elo, gak mengenal kami. Tapi, kami tahu … kami mempercayakan elo pada mereka yang pantas kami percaya. Kami pernah punya harapan, kalau elo bisa bertahan bertahun lagi. 10 tahun, 25 tahun … dan entah kapan lagi. Dan saat itu, kami akan kembali datang, tuk jumpa banyak wajah yang telah membersamai elo membangun dan menoreh kisah.
Pun begitu juga kisah gue … gue pernah menorehkan kisah disini, bareng elo. Elo dan dia, kalian yang mengajarkan gue untuk bersikap dewasa. Kalian yang membuat gue belajar banyak hal, kalau dunia tidakklah se-sempit yang kita kira. Kalau di dunia ini, ada banyak banget hal yang perlu dipelajari. Kalau di dunia ini, ada banyak hal yang perlu diperjuangkan. Meski gue tahu, gue bukanlah yang terbaik yang pernah ada.
Selamat ulang tahun ke-enam, HMJ P.MIPA. Terimakasih pernah mempersatukan kami semua. Dan pernah menjadi saksi bisu, kisah gue dan dia.
Story - Selamat Ulang Tahun ke-6 Story - Selamat Ulang Tahun ke-6 Reviewed by Bening Pertiwi on Desember 12, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.