Curcol nyokap dan YES, GUE JOMBLO BAHAGIA!!!

Seperti halnya nyokap lain di dunia ini, nyokap gue juga mulai khawatir dan menanyakan apakah gue sudah punya calon atau belum. Ini wajar, jelas. Meski kadang gue mikir juga, nyokap gue yang biasanya nggak kepo, kenapa mendadak jadi kepo begini ya? Apakah setiap nyokap di dunia ini pasti mendadak jadi kepo kalau anaknya nggak juga cerita, tentang pacar atau calonnya? Gue nggak ngerti.
“Gimana, udah punya temen belum?” (maksud nyokap, temen=pacara/calon)

Gue inget persis pertanyaan itu. Engngng … tapi kalau sudah berapa kali ditanyakan, gue nggak punya jawabannya. Gue Cuma bisa ketawa menanggapi ke-kepoan nyokap untuk hal satu ini. Bukan apa-apa, Cuma berasa aneh aja. Nyokap gue sekarang jadi gaul dan kepo. Bahkan adek gue pun jadi sasaran kekepoan nyokap.
Nggak ada yang salah dengan nyokap yang kepo seperti itu. Nyatanya, setiap ortu pasti khawatir soal anaknya. Apalagi gue, tinggal jauh dari rumah dan ortu. Dan bukan satu dua hari, satu dua bulan, tapi sudah bertahun-tahun. Pulang seringkali jadi momen ajaib yang pernah ada. Dan biasanya, kepo nyokap semakin menjadi kalau gue pulang. Walhasil, gue jadi males pulang
Bokap? Entah kenapa sekarang juga jadi ikutan kepo. Ini kenapa sih, orang rumah jadi pada ngepoin gue semua? arrrggghhh. Tapi waktu gue minta nyokap untuk nyariin calon, jawaban nyokap lebih ajaib.
“Ibu yang orang dulu aja, nyari sendiri. Apalagi kami, yang anak sekarang. Punya banyak temen lagi. Kemana tuh semua temen kamu?” huks
Gue langsung keselek sandal. Ok, klarifikasi. Untuk saat ini gue belum punya calon alias, #ehm available. Meski gitu, bukan berarti gua ogah nyari loh ya. Gue Cuma belum nemu yang cocok n pas aja. Mungkin … besok, besoknya lagi, besok besok besoknya lagi, besok … gua capek nulisnya.
Jodoh itu misteri. Biarlah kali ini, nyokap kepo dan galau karena gue belum punya pacar juga. Tapi … gue akan tetap dengan cool dan santai mengatakan, YES, GUE JOMBLO BAHAGIA!!!
Curcol nyokap dan YES, GUE JOMBLO BAHAGIA!!! Curcol nyokap dan YES, GUE JOMBLO BAHAGIA!!! Reviewed by Bening Pertiwi on September 13, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.