Kisah – Hal-Hal yang Akan Gw Lakukan Jika Bisa Memutar Waktu – part 3 end

Ini akan jadi postingan part ke-3 dan postingan terakhir dari kisah memutar waktu gw. Oh, ya ini malam lebaran ya, hehe. Siapa coba kurang kerjaan gini, malah posting di malam lebaran. Tapi apapun itu, Kelana mengucapkan Selamat Idul Fitri, dan mohon dimaafkan segala khilaf dan salah.



Menerima permintaannya, atau paling tidak mengatakan ‘tolong tunggu aku sebenar lagi’
Ini pengalaman konyol tepatnya. Gw selama ini mengabaikan dia yang memperjuangkan gw selama nyaris 6 tahun lamanya. Tapi pada akhirnya, saat dia pergi, gw baru ngerti dan sadar, kalau gw membutuhkannya. Hahaha … tapi itu sudah berlalu dan tidak akan mungkin terulang lagi. Kadang gw pengen ketawa sendiri juga. Kenapa dulu dengan bodohnya gw menolak dia, dengan alasan konyol yang sama sekali tidak masuk akal.
Padahal ibu justru pernah bilang, ga masalah kalau memang sudah ketemu jodoh. Meski belum lulus kuliah. Tapi itu sudah terlambat, Bu. Mungkin hidup gw akan berbeda jika dulu gw menerimanya. Mungkin benar, dia memang bukan buat gw.
Now …
Meski ketakutan akan gagalnya mimpi masih terus menghantui hidup gw, tapi gw berharap bisa kembali merajut mimpi gw. Sebuah mimpi baru, yang ga harus terbatas ruang dan waktu. Mimpi yang ga harus dibatasi oleh scenario orang lain (baca:pekerjaan kantoran yang menyita waktu), dan jenis kelamin. Gw bukan feminis, serius. Gw hanya pengen punya mimpi dan membangun impian gw sendiri. Gw pengen menemukan jalan gw sendiri. Jalan yang mungkin bagi sebagian orang disebut ‘kegagalan’. Tapi bagi gw, itulah piliha gw. Dan gw berjanji, akan menyelesaikannya hingga akhir, apa yang sudah gw mulai. Dan siap menanggung semua konsekuensinya.
Kalau harus memilih antara mimpi dan cinta, mana yang akan elo pilih? Kalau di film atau sinetron, cewek yang memilih mimpinya biasanya tidak akan mendapatkan cinta dari sang pemeran utamanya. Dan dia akan kecewa pada akhirnya. Dan gw pernah seperti itu. Gw mengorbankan cinta demi kesibukan gw di organisasi dan kegiatan-kegiatan lain. Itu gw sesali, sungguh. Mungkin kalau punya kesempatan lain, gw berharap bisa melihat dan memilih dengan cara yang lain. Tapi kalau sekarang, gw ga punya keduanya. Gw cm punya mimpi, sementara itu tidak ada pilihan soal cinta. Jadi, kalau kali ini gw memilih mimpi, gw ga salah dong ya? Secara, pilihannya kan Cuma satu itu.
Rasa iri akan keberhasilan orang lain kadang muncul dalam hati gw. Bukan ‘iri’ ingin melihat mereka hancur atau rusak. Tapi ‘iri’, dengan  selalu berpikir, kapan gw bisa seperti mereka? Kapan gw bisa menemukan kesuksesan gw sendiri.
Satu hal yang selalu gw syukuri, gw punya orang tua yang sangat perhatian sm gw. Dan ga maksain keinginan mereka sm gw. Dan yang penting, ga sibuk Tanya ‘kapan nikah’ sm gw. Gw sih Cuma berharap, mereka akan lebih sabar karena mereka belum akan menimang cucu dalam waktu dekat.
Kisah – Hal-Hal yang Akan Gw Lakukan Jika Bisa Memutar Waktu – part 3 end Kisah – Hal-Hal yang Akan Gw Lakukan Jika Bisa Memutar Waktu – part 3 end Reviewed by Bening Pertiwi on Agustus 28, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.