KISAH - Syndrom 25

Itu istilah yang dipke temen gw. Katanya tu syndrom yg menyerang cewek di usia sekitar 25-an, dimana teman-temannya mulai sibuk dengan aktivitas masing2 (ex: nikah, kerja, dll) sementara dia sendiri masih tetap sama alias stagnan.
Hahahaha ... kejam beud ya. Intinya sebenernya adalah rasa khawatir ditinggalkan atau dilupakan atau diabaikan. Dan biasanya ini karena teman atau sahabat. Well, ga semua orang bisa mudah deket sama orang lain. Pun tidak mudah menemukan seorang sahabat. Bisa jadi temen waktu sekolah, kuliah, organisasi ... seabreg. Tapi yg bener2 jadi sahabat ga lebih dari lima. Bahkan ada kalanya Cuma seorang.
Ada saat seseorang merasa senang dan bahagia saat sahabatnya menemukan kekasih, lalu mereka berbagi cerita bersama. Tapi di saat lain, ia akan begitu khawatir dan sedih kalau suatu saat sahabatnya itu akan meninggalkannya untuk hidup bersama kekasihnya. Pun bagi yang memiliki kekasih. Kadang ia tidak menyadari kalau sahabatnya begitu takut kehilangan. Ah ... semuanya terasa nyata dan unik kan?
Keliatan ya, gw curcol? Hahahaha ...
Mungkin sedikit banyak gw jg ud mulai terserang syndrom ini. Meski gw selalu mengelak dan mencoba menyibukan diri dalam dunia gw, atau melakukan pekerjaan gw, atau melakukan hal-hal yang lama ga gw lakukan. Well, tapi kadang rasa khawatir dan takut kehilangan itu datang. Gw Cuma yakin itu suatu hal yang wajar aja. Karena mau ga mau, pasti akan mengalaminya. Ga semua orang yg loe anggap sahabat, merasakan hal yg sama seperti yg loe rasakan. Pun sebaliknya, orang yg menurut loe bukan siapa-siapa, bisa jadi selama ini dia berpikir kalau loe itu sahabatnya. Ah, dunia ga cukup hanya bahasa tubuh aja. Tetap aja ada hal2 yg perlu buat dikatakan dengan lisan.
Well, gw anggap aja itu proses pendewasaan. Toh pada akhirnya, cepat atau lambat, dan dengan cara seperti apa-pun, pasti semua itu akan terjadi. Mungkin waktunya untuk mencari kesibukan baru. Melakukan hobby lama yg sempat terabaikan. Atau menghubungi teman2 lama. Hmmmm ... yang mana dulu nih?

KISAH - Syndrom 25 KISAH - Syndrom 25 Reviewed by Bening Pertiwi on Maret 15, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.