KISAH - Pemandangan langit sore

Pemandangan langit sore hari adalah hal yang paling menyenangkan. Dulu, sekian tahun silam. Waktu akhir SD dan awal SMP, gw selalu menghabiskan waktu di lantai dua rumah yang juga sekaligus tempat jemuran. Itu adalah tempat terdekat mencapai genteng. Tempat paling aman dan nyaman dari “perintah” ibu, hehehehe ... dan disitu, gw selalu punya kesempatan memandangi langit sore yang cantik. Warnanya yang mulanya biru putih, perlahan berubah menjadi orange baru kemudian gelap.


Gw selalu berimajinasi untuk punya kesempatan bermain diantar awan-awan itu. Berlarian dan berguling-guling diantara awan-awan itu. Atau ... bermain, berkejaran dengan awan-awan itu. Kadang gw juga mengimajinasikan banyak hal dengan awan itu, mereka serasa berubah dari bentuk yang satu ke bentuk yang lain.


Hmmm ... sayang gw harus kehilangan momen itu sejak SMA. Dan sekarang ... di kos baru, meski ga bisa telentang di atas genteng kyak dulu lagi, tapi pemandangan awan dari jendela kamar kos gw ... menakjubkan. Membawa kerinduan dan imajinasi gw pada taon2 yg sempat hilang.

Buat gw ... awan itu simbol kebebasan. Bebas terbang, bebas datang dan bebas menghilang sesuka mereka. Gw tahu, gw manusia yang ga bisa seperti itu. Tapi ... gw berharap jauh dalam hati gw ... gw punya kesempatan itu, meski hanya sekali.

Menikmati awan sore bersama semilir angin yang memainkan anak rambut gw yg warnanya cenderung terang ... menghirup udara sejuknya, melepaskan segala gundah dan merasa terbang, bebas lepas. Gw rekomendasikan buat yg lagi suntuk atau capek, maka telentanglah dan lihat awan sore yang cantik ini. Dan memory serta kenangan itu, akan membuatmu kembali segar nanti. Spesial buat gw ... jari gw otomatis menari di atas keyboard menuliskan apa yang ada di pikiran gw sore ini.

Satu-satunya hal yang bisa membuat gw beranjak dari pemandangan sore ini adalah ... kumandang adzan dari masjid seberang ... (catatan: selama 10 taon jadi anak kos, entah kenapa letak kosanku gw selalu dekat dengan masjid, jadi jangan tanya ... kalau kami akan jadi yg paling awal sendiri untuk mengambil kolak pada acara buka bersama di bulan puasa, kekekeke. Klo kta temen gw, itu maksudnya biar kita2 jadi “orang bener” ^_^)
#Kelana
KISAH - Pemandangan langit sore KISAH - Pemandangan langit sore Reviewed by Bening Pertiwi on Januari 31, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.