KISAH - Memory

Di dunia ini ada satu hal yang berharga. Salah satunya adalah memory atau kenangan. (well gw jg ga yakin kenapa, setelah di kamar ini, nafsu menulis gw jadi mendadak meningkat, kekekeke)

Setelah tulisan gw kemarin, klo sobat gw mau married. Dan berita tentang married lain yang cukup membuat kaget. Hmmm ... kaget karena dulu mereka adalah orang-orang yang cukup dekat dengan gw dan punya cukup banyak kenangan dengan gw. Yang gw tahu, kenangan itu berharga. Dan kadang klo diingat-ingat, gw suka ketawa sendiri mengingat kenangan2 itu.


Kmren salah satu murid gw curhat. Dia cowok, dari luar tampangnya adalah tipe anak “sedikit nakal” dalam arti lumayan jail. Bukan nakal melakukan hal2 asusila ato melanggar hukum lho ya. Tapi melihat wajahnya gw bisa tahu kalau dia adalah tipe pemikir yang cukup perasa. Seperti seseorang yang pernah dekat sama gw, beberapa tahun silam. Jiaaah ... gayamu kwi. Dia curhat soal cewek, masa remaja yang khas. Jadian, putus, nyambung, makan hati, cemburu dan lain-lain. Sepertinya dia drop banget. Dan satu hal yang gw tangkap dari dirinya adalah “kenangan” yang dia punya, membuatnya terperangkap dan menjadikannya tidak mau berniat maju dan berubah. Padahal sebentar lagi ujian nasional (catatan:dia sekarang kelas IX SMP). Gw ga yakin bisa memberikan solusi apapun buat dia, tapi satu hal yang gw tahu adalah gw harus jadi pendengar yang baik buat dy dan memompa semangatnya. Itu yang lebih penting. Untuk saat ini, ujian nasionalnya lebih penting. Dia Cuma berharap bisa “graduate” dari dirinya sekarang dan jadi orang yang baru.

Balik soal kenangan. Semua orang punya masalah, pasti. Dan bertambahnya umur akan sebanding dengan bertambahnya masalah. Itu yg gw tahu. Gw juga pernah jatuh cinta, pernah ngerasain sakit karena cinta. Bahkan hingga saat ini, kadang gw masih terkurung oleh kenangan dalam cinta itu. Gw juga berpikir gmn caranya gw bisa “graduate” dari diri gw sendiri, dari kenangan yang mengungkung gw. Satu hal yang gw mengerti, itu salah satu cara mendewasakan gw, cara membuat gw lebih bijak dan menghargai hal-hal yang ada di sekeliling gw.

Satu hal yang gw mengerti sekarang adalah ... setiap kenangan yang gw punya itu adalah hal yang sangat berharga. Gw ga harus melupakan kenangan itu, entah kenangan indah atau bahkan kenangan buruk. Tapi kenangan-kenangan itu yang akan membuat gw tersenyum atau bahkan menangis saat mengingatnya. Mengenang seseorang dan menyimpan kenangan tentangnya mungkin menyakitkan sekarang, tapi akan menjadi indah nantinya. Gw berharap ga perlu terkena alzheimer atau pikun, supaya gw masih bisa tetap mengingat semua kenangan dalam hidup gw. Kenangan yang berharga dalam hidup gw.

Everything will be fine ... everything will be ok. It’s just a process, so enjoy it ... cz it’ll make u become mature person ^_^
#Kelana
KISAH - Memory KISAH - Memory Reviewed by Bening Pertiwi on Januari 22, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.