KISAH - 7 Huruf Buat “kakak”

Namanya terdiri dari tujuh huruf, dan gw selalu menambahkan kata “kak” di depannya. Ini kisah lama, kisah saat semua masih begitu murni dan polos.

“Kak” adalah sebutan yang sangat lazim waktu itu, di sekolah gw. Itu sudah seperti password wajib yang harus digunakan kalau ingin diterima di lingkungan pergaulan di sekolah gw.


Namanya terdiri dari tujuh huruf, hanya berselisih satu dengan nama gw yg hanya terdiri dari enam huruf. Namanya bisa dibilang ga lazim, tapi banyak juga yang menggunakan.
Dia tetangga gw, jdi jangan heran klo semasa kecil gw hobby beud memplesetkan nama dia jadi salah satu istilah dalam matematika. Tapi bodohnya, gw ga pernah berani manggil nama “ejekan” itu di depannya.

Perasaan itu muncul saat gw masih belasan. Dia hanya setahun ups, tepatnya 11 bulan lebih tua dari gw. Bisa dibilang itu karma. Tapi perjalanan gw ternyata ga mudah. Mulai dari gw yg Cuma bisa jadi secret admirer sampai sobih gw yg naksir dia juga, dan alhasil persahabatan kami pun mesti kandas. Ga banget kan, masak putus persahabatan Cuma gara2 cowok, ga penting banget.

Setelah lulus, gw ga pernah ktmu dia lagi. Gw jg ga pernah lagi tau kabarnya. Meski sampai sekarang, ga ad yg bisa melengserkan dia dari posisi “first love” di hati gw. Kabar terakhir yg gw tau, dia udah nikah dan punya seorang putri cantik. Jangan tanya perasaan gw spt apa. Ya, setelahnya gw jg ud sempat jatuh cinta lagi. Tapi bagi gw, dia tetep teristimewa.

Gw ga pernah nyesel pernah jatuh cinta sama dia. Karena gw ga bodoh, gw jatuh cinta pada orang yg luar biasa, baik agama, sikap, kepribadian, kecerdasan maupun fisiknya. Dan gw jg tau dy adalah tipe orang yang selalu berusaha keras mendapatkan apa yg dia mau.

Satu-satunya hal yg gw sesali, gw ga pernah punya kesempatan buat ngomong jujur soal perasaan gw sama dia.

Sekarang, gw Cuma bisa berdoa semoga dia bahagia dg keluarga kecilnya, dg jalan yang ia pilih. Karena kalau dia bahagia, itu udah cukup buat gw. Gw akan mencari kebahagiaan gw sendiri. Terimakasih untuk momen terbaik masa itu, “kakak”
#Kelana
KISAH - 7 Huruf Buat “kakak” KISAH - 7 Huruf Buat “kakak” Reviewed by Bening Pertiwi on Januari 18, 2014 Rating: 5

4 komentar:

  1. ini kisah q ketika q duduk d bangku klas 1smp.
    setelah mos usai q di tempatkan d kelas 1-1 kelas yg lumYan terkenak krna penduduk x kumpulan mahluk" berotak encer.. sebut sj nama q susan. usia 13thun tingi bdan 145cm bb 29kg. q termasuk mungil.. dan mungkin terbilang kurus d banding teman sebangkuku yg bernama tita dia tinggi semampai rambut x sepundak dan putih..

    setelah seminggu melewati masa penyesuaian dr dgn knyMan kelas yg mendukung tiba" saja wktu istirahat klas kami dan klS sebelah gempar pasal x mahluk paling tMpN paling borjuis yg berjenis kelamin laki" yg bersetatus sebagai kk kelas q itu datNg berkunjung ke kelas q di depan pintu masuk dia celinggukan mencari" sosok yg mungkin dia kenal hei kamu.. dia menunjuk ke arH ku sepontan seluruh mahluk yg mSih ad d ruangan itu menoleh ke arah q" kamu sepupunya Henki kan" ucap x lagi sambil berjalan menuju je arah tmoat duduk q

    BalasHapus
  2. 2#

    "kenalkan q citra irawan" jawab x
    q masih diam saling berpandangan dgan tita tmn sebangkuku.
    "bruk.. kuletakan buku dengan keras d atas meja sambil melorik ke arah tita " q lapR mau jeluar tidak " tampa menunggu jawaban ku buka pintu d belakang kursi ku yg terhubung dgn klaa 1-2 kemudian q keluar dr klas tnpa.memperdulikan bisikan ank" lain
    kutuni tangga yg menghubungkan q dgan kantin pak saman.. " pak pengen batagor yg pedes tp.jgn pake saos" ucap q

    ketika q nelihat ke arah kelas q.tampak mahluk" yg td menggangu acara membaca q menuju kantin.
    " pak q kebawah dlu q.mwnuruni tangga kantin menuju kelas 1-3 melirik dgan.cpT setiap orang yg masih tersisa d dlam klas nah itu dia ku dapati mahluk yg q.cari sedang duduk d bangku paling pojok d dlM klas dgn langkah lbar q memasuki klas itu dan menghampiri orang yg ku juluki adong(asing dongo) dia sepupuku.nm x hengki keturunan sunda jerman. rambut x sewarna rambut jGung kulitnya putih kemerahan dan dia memiliki postur tubuh yg sgan berbeda dgn par laki" lain
    " apa maksud mu smpai s playboy sekolah.nyari gw"
    ucapku pedas
    "emang km d aoain sm dia"? tanya nya balik
    "gak di apA"in dia cm ngajak knln doang. dan dia tw klo qt sepupuan"
    ucap q lagi
    "oh masalah itu wktu hr minggu kemarin dia kan datng k rmh mkan ema terus dia liat km lg bantuin erna bersihin sayuran d teras bawah.. dan dia nanyIn ke q km spa y q jwn klo km sepupu aku" jlas dia lg
    "lo tw g sih adong anak tuh playboy tetus klo dia nyariin gw trus k meli tau gua tkut d apa"in bs g sih lo mikir smpe sana rani z yg wktu mos smpet dket sm dia d kunci d gudang smoe pongsan dia sm k meli."
    nah klo itu terjadi m gw gmn!"?
    ucap q lagi
    " tenang z g bkalan knp" lo hndarin z z dia gw yakin d g akn nyari lo lg lagian lo kn g cntik udah pendek. kurus lagi. mana da cowok yg mau sm kecebong" ledrk x lagi
    argh pokonya klo smpe gw.knp" lo amgung jwb." ucap q smbil pergi

    BalasHapus
  3. selepascpljrn terakhir q dan tita bersiap untuk plng tp alangkahbterkejut nya ktka ku dapati di dgn motor ninja kesayngan x nangkring d depan gerbang sekolah.
    " y amin tit q ketinggl sesuatu d klas" tnpa mnunggu jwbn tita q sgera berbalik memasuki area sekolah q berjalan kearah lapangan bSket yg besebelHn dgn lpangN poly ball g sedang mengDakn lTihan ku temui pak brnto d ujung lpang. pak bisa mnta tolong gak saya mU pulNg tapi.lwat gerbang belakang bisa kan" ucap q memelas
    " y udah mari bpk.anterin."
    duh baik x bpk satu ini dan nenurut surpey dia sudah bekerja dsni slama 10thum tp dia g naik pangkat masih saja sebagai penjaga sekolah..
    " ah aman. q berjaln sambil bersenamdung menuju jalan raya yg q tau pasti dia pasti sudah pulang ato masih nongkrong d dpan gerbang krna doa.g bkalan nyangka klo q lwT pintu belakang.. ku langkahkan kaki q dgn hati riang.
    "tid tid suara klakson motor mbuyarkan keasikan petjalan q dan ku dapTi dia dgn motor ninja x d hdpan q mnghang jlan ..
    ya tuhN bagai mn nasib q nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw knp y na sllu spechless klo baca komen wi
      hehehehe

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.